Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 09:57 WIB

Wabup Tanjab Barat Bersama SKK Migas Petrochina Gelar Kampanye Pencegahan Stunting

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar Kampanye Pencegahan Stunting dan penyerahan bantuan antropometri set untuk posyandu digelar di kantor camat betara.

Bantuan antropometri diberikan kepada 14 desa diantaranya desa Betara, Desa Terjun gajah, desa Lubuk Terentang, desa Serang Jaya, desa Muntialo, desa Mandala Jaya, desa Purwodadi, desa Delima, desa Dataran Kempas, desa Kelurahan tebing tinggi, desa Teluk kulbi, desa Pematang buluh, Desa Sungai Terap dan desa Makmur Jaya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan mengatakan stunting di Kabupaten Tanjab Barat sudah di bawah angka nasional.

Baca Juga  Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke - 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari

“Stunting Tanjabbar 9,9 persen dan sudah dibawah nasional, untuk nasional dimakan 13 persen,” jelasnya.

“Alhamdulillah itu semua berkat upaya dan kerja keras kita semua bahkan pak Bupati terkait itu mendapat penghargaan dari presiden,” tambahnya.

Hairan berharap dengan adanya bantuan alat antropometri dari PetroChina ini kedepan pengecekan stunting akurasi semakin tinggi.

“Kalau dulu alat kita salah sedikit bisa berubah jadi kalau ini sudah positif Alhamdulillah dan mudah-mudahan alat yang dibantu ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Tidak hanya bekerjasama dengan PetroChina untuk penurunan stunting juga akan berkomunikasi dengan KUA yang ada bahwa untuk langkah penanganan stunting tidak boleh pernikahan dibawah umur.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Kepala dinas kesehatan Tanjab barat H. Zaharudin berpesan agarĀ  perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di tanjabbar juga ikut andil dalam penekanan angka stunting di wilayah tanjung Jabung barat.

“Untuk sekarang memang baru petro China di provinsi Jambi yg ikut terlibat penurunan stunting. Mudahan-mudakan perusahaan lah juga ikut membantu jangan sampai anak kita nanti 2034 tahun akan datang menjadi anak yg tidak cerdas,” tutupnya.*

Penulis /Editor :Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Piagam Opini WTP Dari Kepala Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Laksanakan Safari Subuh di Tungkal Harapan

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Pemerintahan

Lantik Puluhan Kades,Bupati Tanjab Barat Ingatkan Pengelolaan Dana Desa