Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 09:57 WIB

Wabup Tanjab Barat Bersama SKK Migas Petrochina Gelar Kampanye Pencegahan Stunting

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar Kampanye Pencegahan Stunting dan penyerahan bantuan antropometri set untuk posyandu digelar di kantor camat betara.

Bantuan antropometri diberikan kepada 14 desa diantaranya desa Betara, Desa Terjun gajah, desa Lubuk Terentang, desa Serang Jaya, desa Muntialo, desa Mandala Jaya, desa Purwodadi, desa Delima, desa Dataran Kempas, desa Kelurahan tebing tinggi, desa Teluk kulbi, desa Pematang buluh, Desa Sungai Terap dan desa Makmur Jaya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan mengatakan stunting di Kabupaten Tanjab Barat sudah di bawah angka nasional.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pandangan Fraksi DPRD

“Stunting Tanjabbar 9,9 persen dan sudah dibawah nasional, untuk nasional dimakan 13 persen,” jelasnya.

“Alhamdulillah itu semua berkat upaya dan kerja keras kita semua bahkan pak Bupati terkait itu mendapat penghargaan dari presiden,” tambahnya.

Hairan berharap dengan adanya bantuan alat antropometri dari PetroChina ini kedepan pengecekan stunting akurasi semakin tinggi.

“Kalau dulu alat kita salah sedikit bisa berubah jadi kalau ini sudah positif Alhamdulillah dan mudah-mudahan alat yang dibantu ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Tidak hanya bekerjasama dengan PetroChina untuk penurunan stunting juga akan berkomunikasi dengan KUA yang ada bahwa untuk langkah penanganan stunting tidak boleh pernikahan dibawah umur.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Kepala dinas kesehatan Tanjab barat H. Zaharudin berpesan agar  perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di tanjabbar juga ikut andil dalam penekanan angka stunting di wilayah tanjung Jabung barat.

“Untuk sekarang memang baru petro China di provinsi Jambi yg ikut terlibat penurunan stunting. Mudahan-mudakan perusahaan lah juga ikut membantu jangan sampai anak kita nanti 2034 tahun akan datang menjadi anak yg tidak cerdas,” tutupnya.*

Penulis /Editor :Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Pemerintahan

Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Secara Resmi Two Days Coffee

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pantau Proses Pemadaman Kebakaran di Lorong Banten

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan