Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Meraingin / DPRD

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:57 WIB

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

 

Bangko-Bulenonnews.com. DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual, Senin (16/8/21).

Rapat peripurna DPRD Merangin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin itu, dibagi dalam tiga agenda, yaitu pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan MPR RI.

Selain itu pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan pidato kenegaraan presiden dalam rangka penyampian pengantar Pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangannya.

Baca Juga  FDB gandeng Polsek dan Babinsa Amankan Pemuda Sering Bikin Onar Dibalai Adat Bangko

Rapat paripurna tahunan terbatas menerapkan prokes ketat tersebut, dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, didampingi Plt Bupati Merangin H Mashuri dan wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Rapat paripurna DPRD ini dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Dalam pidatonya Presiden menanggap Covid-19 bagaikan api, apabila disentuh akan menyakitkan, tetapi juga sebagai penerang kehidupan. Begitu pula sebaliknya lanjut Presiden, Covid-19 jadi masalah bagi Bangsa Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

‘’Musibah pandemic Covid-19 ini, bisa mengingatkan kita agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk mencapai semua itu, tentu harus belewati berbagai sisi dan kesabaran,’’terang Jokowi.

Baca Juga  Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Ketua DPRD kabupaten Merangin Herman Efendi menegaskan,” Kabupaten Merangin tetap melaksanakan hari Kemerdekan Bangsa Ini dengan tidak mengurangi tahapan dan makna kemerdekaan itu sendiri, namun, tidak dibenarkan melakukan perayaaan yang menimbulkan kerumunan, mengingat Merangin dalam kondisi PPKM Level Empat,” ujar ketua DPRD.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

BREAKING NEWS..! Rapat Paripurna Penandatanganan KUPA PPAS Merangin Tahun 2020 Ditunda

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Didampingi Isteri Al Haris Salurkan Suaranya Di TPS 36 Kandis Bangko

Meraingin

254 Napi Lapas Bangko Medapat Remisi HUT RI Ke-75

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Reses Pertama Kausari Wakil Ketua ll DPRD Merangin Sukses

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

November 2021 Target 32 Ribu Sertifikat PTSL Dari BPN Merangin Rampung 100%