Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Meraingin / DPRD

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:57 WIB

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

 

Bangko-Bulenonnews.com. DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual, Senin (16/8/21).

Rapat peripurna DPRD Merangin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin itu, dibagi dalam tiga agenda, yaitu pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan MPR RI.

Selain itu pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan pidato kenegaraan presiden dalam rangka penyampian pengantar Pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangannya.

Rapat paripurna tahunan terbatas menerapkan prokes ketat tersebut, dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, didampingi Plt Bupati Merangin H Mashuri dan wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Baca Juga  Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Rapat paripurna DPRD ini dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Presiden menanggap Covid-19 bagaikan api, apabila disentuh akan menyakitkan, tetapi juga sebagai penerang kehidupan. Begitu pula sebaliknya lanjut Presiden, Covid-19 jadi masalah bagi Bangsa Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Wabup Merangin H. Mashuri Apresiasi Expo "Surga Tersembunyi" di Jambi

‘’Musibah pandemic Covid-19 ini, bisa mengingatkan kita agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk mencapai semua itu, tentu harus belewati berbagai sisi dan kesabaran,’’terang Jokowi.

Ketua DPRD kabupaten Merangin Herman Efendi menegaskan,” Kabupaten Merangin tetap melaksanakan hari Kemerdekan Bangsa Ini dengan tidak mengurangi tahapan dan makna kemerdekaan itu sendiri, namun, tidak dibenarkan melakukan perayaaan yang menimbulkan kerumunan, mengingat Merangin dalam kondisi PPKM Level Empat,” ujar ketua DPRD.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Meraingin

Kapolres Merangin Pimpin Apel Sertijab Tujuh Perwira

Meraingin

Taufiq Berangkatkan 10 Peserta Seleksi Sepak Bola Nasional U-16 dan U-19 Ke Pekan Baru

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana