Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:57 WIB

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

 

Bangko-Bulenonnews.com. DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual, Senin (16/8/21).

Rapat peripurna DPRD Merangin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin itu, dibagi dalam tiga agenda, yaitu pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan MPR RI.

Selain itu pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan pidato kenegaraan presiden dalam rangka penyampian pengantar Pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangannya.

Rapat paripurna tahunan terbatas menerapkan prokes ketat tersebut, dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, didampingi Plt Bupati Merangin H Mashuri dan wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Baca Juga  DPRD tanjung Jabung Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat

Rapat paripurna DPRD ini dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Presiden menanggap Covid-19 bagaikan api, apabila disentuh akan menyakitkan, tetapi juga sebagai penerang kehidupan. Begitu pula sebaliknya lanjut Presiden, Covid-19 jadi masalah bagi Bangsa Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

‘’Musibah pandemic Covid-19 ini, bisa mengingatkan kita agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk mencapai semua itu, tentu harus belewati berbagai sisi dan kesabaran,’’terang Jokowi.

Ketua DPRD kabupaten Merangin Herman Efendi menegaskan,” Kabupaten Merangin tetap melaksanakan hari Kemerdekan Bangsa Ini dengan tidak mengurangi tahapan dan makna kemerdekaan itu sendiri, namun, tidak dibenarkan melakukan perayaaan yang menimbulkan kerumunan, mengingat Merangin dalam kondisi PPKM Level Empat,” ujar ketua DPRD.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Polres Merangin “Ngawani Ngopi” Lagi

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Soal Pejabat Dinkes Merangin Dipanggil Polisi, Ini Kata Abdaie

Meraingin

Bupati Merangin Buka Rakor Tenaga Profesional Pendamping Desa