Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:57 WIB

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

 

Bangko-Bulenonnews.com. DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual, Senin (16/8/21).

Rapat peripurna DPRD Merangin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin itu, dibagi dalam tiga agenda, yaitu pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan MPR RI.

Selain itu pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan pidato kenegaraan presiden dalam rangka penyampian pengantar Pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangannya.

Rapat paripurna tahunan terbatas menerapkan prokes ketat tersebut, dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, didampingi Plt Bupati Merangin H Mashuri dan wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Baca Juga  Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Rapat paripurna DPRD ini dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Presiden menanggap Covid-19 bagaikan api, apabila disentuh akan menyakitkan, tetapi juga sebagai penerang kehidupan. Begitu pula sebaliknya lanjut Presiden, Covid-19 jadi masalah bagi Bangsa Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

‘’Musibah pandemic Covid-19 ini, bisa mengingatkan kita agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk mencapai semua itu, tentu harus belewati berbagai sisi dan kesabaran,’’terang Jokowi.

Ketua DPRD kabupaten Merangin Herman Efendi menegaskan,” Kabupaten Merangin tetap melaksanakan hari Kemerdekan Bangsa Ini dengan tidak mengurangi tahapan dan makna kemerdekaan itu sendiri, namun, tidak dibenarkan melakukan perayaaan yang menimbulkan kerumunan, mengingat Merangin dalam kondisi PPKM Level Empat,” ujar ketua DPRD.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Mashuri: Merangin Harus Bersih dan Bebas Dari Korupsi

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Meraingin

Pj Bupati Resmikan Tugu Garuda Putih Bangunan PKL Stikes di Desa Salam Buku

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara

Meraingin

Bupati Perbaiki Ruas Jalan Simpang Seling – Muara Jernih, Wabup Merangin Ke Tabir Timur

Meraingin

Perdana..!! Lembaga Adat Melayu Merangin Gelar Rakor, Lihat Jadwalnya.

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023