Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 16 Agustus 2021 - 15:57 WIB

DPRD Merangin Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Mendengar Pidato Kenegaraan

 

Bangko-Bulenonnews.com. DewanPerwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar Rapat paripurna, dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Jokowidodo secara virtual, Senin (16/8/21).

Rapat peripurna DPRD Merangin yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Gedung Dewan Merangin itu, dibagi dalam tiga agenda, yaitu pidato kenegaraan presiden di depan sidang tahunan MPR RI.

Selain itu pidato kenegaraan presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan pidato kenegaraan presiden dalam rangka penyampian pengantar Pemerintah atas RUU APBN tahun anggaran 2022 beserta nota keuangannya.

Rapat paripurna tahunan terbatas menerapkan prokes ketat tersebut, dipimpin Ketua DPRD Merangin H Herman Effendi, didampingi Plt Bupati Merangin H Mashuri dan wakil ketua DPRD Merangin Ahmad Kausari.

Baca Juga  Pol PP Merangin Sambut Kunjungan Ketua DPRD Pesisir Selatan

Rapat paripurna DPRD ini dihadiri Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan, Kajari Merangin Dr Raden Roro Theresia Tri Widorini, Pj Sekda Merangin Muktamar Hamdi dan tamu undangan lainnya.

Dalam pidatonya Presiden menanggap Covid-19 bagaikan api, apabila disentuh akan menyakitkan, tetapi juga sebagai penerang kehidupan. Begitu pula sebaliknya lanjut Presiden, Covid-19 jadi masalah bagi Bangsa Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga  Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

‘’Musibah pandemic Covid-19 ini, bisa mengingatkan kita agar kehidupan masyarakat Indonesia bisa lebih baik lagi kedepannya. Untuk mencapai semua itu, tentu harus belewati berbagai sisi dan kesabaran,’’terang Jokowi.

Ketua DPRD kabupaten Merangin Herman Efendi menegaskan,” Kabupaten Merangin tetap melaksanakan hari Kemerdekan Bangsa Ini dengan tidak mengurangi tahapan dan makna kemerdekaan itu sendiri, namun, tidak dibenarkan melakukan perayaaan yang menimbulkan kerumunan, mengingat Merangin dalam kondisi PPKM Level Empat,” ujar ketua DPRD.

Reporter: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Yani Kembalikan Kejayaan NasDem Merangin di Legislatif

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Meraingin

Tak Rela Pendidikan Anak Menurun Karena Covid-19, Al Haris Pastikan Semua Sekolah Belajar Tatap Muka Diberlakukan

Meraingin

H Mukti Pimpin Rapat Perdana Bahas Program 2024 Bersama Staf Pemkab Merangin

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

DPRD

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna ketiga Tanggapan Bupati Atas LKPJ dan Pembentukan Pansus

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta