Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Pemerintahan / Sarolangun

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:36 WIB

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

 

Sarolangun-Bulenonnews.com. Dalam memajukan pembangunan serta membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Desa Merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa dan jajarannya termasuk tokoh-tokoh yang ada di Desa itu sendiri, diantaranya memberdayakan organisasi desa, kelompok masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Karang Taruna.

Lebih utama lagi soal merumuskan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) bersama Badan Permusyawatan Desa (BPD).

Pasca pelantikan Kepala Desa waktu lalu , Irwan Akili Kepala Desa (KADES) Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, berinovasi untuk melanjutkan Estapet kerja Pemerintah Desa Tanjung, yang memiliki beberapa terobosan dalam wacana memajukan pembangunan Desa Tanjung.

Saat diwawancara media ini, Minggu sore (29/08/21, Kepala desa Tanjung, Irwan Akili mengungkapkan bagaimana menciptakan kadisiplinan jajaran Pemerintah Desa terlebih dahulu.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024

” Karena Saya baru saja dilantik tanggal 19 Agustus lalu, tentu saya akan meningkatkan kedisiplinan birokrasi pemerintah desa dulu, ” ungkapnya.

Selain itu Irwan Akili segera melakukan usaha peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian kami mencoba membuat usaha peningkatan Ekonomi masyarkat, melalui BumDes mempermudahkan mendapat pupuk dengan sistim kredit, karena masyarakat kita rata-rata hidupnya bertani,” imbuh Kades dari satu anak ini.

Bukan itu saja kata Kades Baru ini,” Kita juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda yang masih nganggur, dan membuat pemuda yang kreativ dan produktif seperti membuat UMKM,” tandasnya.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi

Lebih lanjut dismpaikan Kades, “Desa Tanjung memiliki lahan yang belum dimamfaatkan lebih kurang Delapan Hektar, nanti bersama masyarakat akan kita garap,” ujar Kades.

Terkait persoalan politik Kades ini menyebutkan, ” Usai Pilkades, ya usai pula urusan Ploitik, karena lawan politik kemarin dari keluarga saya juga, jadi kami mengharapkan, untuk desa Tanjung kedepan mari bersama-sama kita membangunnya,” sebut Akili.

” Kepada staf pemerintah dan jajaran BPD serta tokoh masyarakat, mari saling membahu satukan persepsi pemikiran untuk duduk bersama dalam membahas anggaran APBDES kedepan,” pungkasnya mengakhiri.

 

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Gelar Rapat Penetapan Festival Arakan Sahur,Sekda Tanjab Barat: Peserta Wajib Vaksin

Sarolangun

Tak Kenal Maka Tak Sayang, Kominfo Sarolangun Silaturahmi Bersama Awak Media

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Pemerintahan

Rangkaian Peringati HUT RI Ke-76, Bupati Tanjab Barat Resmikan Cafe Alas Desa Delima

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas

Pemerintahan

Permasalahan listrik di Tanjab Barat Tak Kunjung Selesai,Bupati Anwar Sadat Koordinasi Ke Kementerian ESDM

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Rotasi Pejabat Eselon III dan IV

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin