Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Sarolangun / Pemerintahan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:36 WIB

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

 

Sarolangun-Bulenonnews.com. Dalam memajukan pembangunan serta membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Desa Merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa dan jajarannya termasuk tokoh-tokoh yang ada di Desa itu sendiri, diantaranya memberdayakan organisasi desa, kelompok masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Karang Taruna.

Lebih utama lagi soal merumuskan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) bersama Badan Permusyawatan Desa (BPD).

Pasca pelantikan Kepala Desa waktu lalu , Irwan Akili Kepala Desa (KADES) Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, berinovasi untuk melanjutkan Estapet kerja Pemerintah Desa Tanjung, yang memiliki beberapa terobosan dalam wacana memajukan pembangunan Desa Tanjung.

Saat diwawancara media ini, Minggu sore (29/08/21, Kepala desa Tanjung, Irwan Akili mengungkapkan bagaimana menciptakan kadisiplinan jajaran Pemerintah Desa terlebih dahulu.

Baca Juga  Misteri Keberadaan Bintek DPRD Sarolangun Picu Aksi HMI Saling Dorong

” Karena Saya baru saja dilantik tanggal 19 Agustus lalu, tentu saya akan meningkatkan kedisiplinan birokrasi pemerintah desa dulu, ” ungkapnya.

Selain itu Irwan Akili segera melakukan usaha peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kemudian kami mencoba membuat usaha peningkatan Ekonomi masyarkat, melalui BumDes mempermudahkan mendapat pupuk dengan sistim kredit, karena masyarakat kita rata-rata hidupnya bertani,” imbuh Kades dari satu anak ini.

Bukan itu saja kata Kades Baru ini,” Kita juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda yang masih nganggur, dan membuat pemuda yang kreativ dan produktif seperti membuat UMKM,” tandasnya.

Baca Juga  Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

Lebih lanjut dismpaikan Kades, “Desa Tanjung memiliki lahan yang belum dimamfaatkan lebih kurang Delapan Hektar, nanti bersama masyarakat akan kita garap,” ujar Kades.

Terkait persoalan politik Kades ini menyebutkan, ” Usai Pilkades, ya usai pula urusan Ploitik, karena lawan politik kemarin dari keluarga saya juga, jadi kami mengharapkan, untuk desa Tanjung kedepan mari bersama-sama kita membangunnya,” sebut Akili.

” Kepada staf pemerintah dan jajaran BPD serta tokoh masyarakat, mari saling membahu satukan persepsi pemikiran untuk duduk bersama dalam membahas anggaran APBDES kedepan,” pungkasnya mengakhiri.

 

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Ingatkan OPD Fokus Percepat dan Kegiatan Penyerapan Anggaran

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Gelar Audensi Bersama Puluhan Jurnalis

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Tanjab Barat

Entry Meeting Dengan KPK, Bupati Minta Inspektorat Himbau Lengkapi Dokumen Untuk Keperluan Pemeriksaan

Pelalawan Riau

53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunker Ketua Komisi VIII DPR RI

Sarolangun

Danrem 042/Gapu Tatap Muka bersama Prajurit dan Persit Kipan A Yonif Raider 142/KJ