Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Sarolangun / Pemerintahan

Minggu, 29 Agustus 2021 - 16:36 WIB

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

 

Sarolangun-Bulenonnews.com. Dalam memajukan pembangunan serta membangun Sumberdaya Manusia (SDM) di Desa Merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Desa dan jajarannya termasuk tokoh-tokoh yang ada di Desa itu sendiri, diantaranya memberdayakan organisasi desa, kelompok masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Karang Taruna.

Lebih utama lagi soal merumuskan rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) bersama Badan Permusyawatan Desa (BPD).

Pasca pelantikan Kepala Desa waktu lalu , Irwan Akili Kepala Desa (KADES) Tanjung Kecamatan Bathin Vlll Kabupaten Sarolangun, berinovasi untuk melanjutkan Estapet kerja Pemerintah Desa Tanjung, yang memiliki beberapa terobosan dalam wacana memajukan pembangunan Desa Tanjung.

Baca Juga  Plt Bupati Kukuhkan Paskibraka Merangin 2021

Saat diwawancara media ini, Minggu sore (29/08/21, Kepala desa Tanjung, Irwan Akili mengungkapkan bagaimana menciptakan kadisiplinan jajaran Pemerintah Desa terlebih dahulu.

” Karena Saya baru saja dilantik tanggal 19 Agustus lalu, tentu saya akan meningkatkan kedisiplinan birokrasi pemerintah desa dulu, ” ungkapnya.

Selain itu Irwan Akili segera melakukan usaha peningkatan Ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Bupati H Zukri Harapkan Akuntabilitas Keuangan Daerah Yang Dapat Dipertanggungjawabkan Oleh Pemda

“Kemudian kami mencoba membuat usaha peningkatan Ekonomi masyarkat, melalui BumDes mempermudahkan mendapat pupuk dengan sistim kredit, karena masyarakat kita rata-rata hidupnya bertani,” imbuh Kades dari satu anak ini.

Bukan itu saja kata Kades Baru ini,” Kita juga akan membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda yang masih nganggur, dan membuat pemuda yang kreativ dan produktif seperti membuat UMKM,” tandasnya.

Lebih lanjut dismpaikan Kades, “Desa Tanjung memiliki lahan yang belum dimamfaatkan lebih kurang Delapan Hektar, nanti bersama masyarakat akan kita garap,” ujar Kades.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Tinjau Kegiatan Vaksinasi Masal di Polsek Tungkal Ulu

Terkait persoalan politik Kades ini menyebutkan, ” Usai Pilkades, ya usai pula urusan Ploitik, karena lawan politik kemarin dari keluarga saya juga, jadi kami mengharapkan, untuk desa Tanjung kedepan mari bersama-sama kita membangunnya,” sebut Akili.

” Kepada staf pemerintah dan jajaran BPD serta tokoh masyarakat, mari saling membahu satukan persepsi pemikiran untuk duduk bersama dalam membahas anggaran APBDES kedepan,” pungkasnya mengakhiri.

 

 

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Gelar Rapat Berasma Satgas Covid-19

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pemerintahan

Jelang Idul Adha Wabup Tanjab Barat Tinjau Lokasi Penyembelihan Hewan Qurban

Tanjab Barat

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Meraingin

Meskpun Putusan MK Hari Ini, H. Al Haris Tetap Fokus Bekerja di Merangin

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Pemerintahan

33 OPD di Pemkab Tanjab Barat Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Sentak