DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:45 WIB

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Bulenonnews.com – Bangko. Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus perguruan tinggi Kabupaten Merangin Jambi antisias mengikuti Kuliah umum di STIH YPM Bangko oleh Anggota DPR RI Hasbi Anshory.

Kuliah umum yang bertema ” Harapan Mahasiswa Terhadap DPR RI” tersebut, Hasbi Anshory  dari Fraksi NasDem menguraikan pemahaman tugas pokok dan fungsi anggota MPR, DPR, DPD Republik Indonesia kepada mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan kuliah umum tersebut berlangsung hikmah, yang dihadiri Hasbi Anshory, Ketua STIH YPM Bangko, Harmaini, SP.d, SH. MH, Para kepala Desa, Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi NasDem, Muhammad Yani dan Muhammad Helmi serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,. Selasa (28/12).

Anggota DPRD RI Komisi l, Hasbi Anshory usai memberi mata kuliah terhadap Ratusan mahasiswa, mengatakan tujuan pelaksanaan tersebut untuk memberi motivasi kepada mahasiswa agar mengetahu bagaimana DPR, MPR dan DPD dimata publik.

Baca Juga  Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

” Kita ingin adik-adik mahasiswa menaruh harapan kepada anggota DPR, siapa tahu nantinya adik-adik bisa menjadi Anggota DPR sehingga mereka sudah punya bekal untuk itu, “Ujarnya.

Selain itu kata Hasbi, dalam kesempatan ini kita juga memberi ruang tanya jawab, kritikan saran dan merestorning tehadap mahasiswa.

” Kita berharap antara masyarakat dan DPR itu tidak ada jarak, jadi kita beri kesempatan untuk berdialog, “

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Jambi ini juga menyebutkan, diantara pertanyaan, kritakan dan saran ini disambut baik olehnya dan dihargai oleh Hasbi Anshory.

” Ternyata mereka butuh juga, dimana tidak ada lagi yang namanya intervensi terhadap pendapat di muka umum,”

Sisi lainya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) YPM Bangko, Harmaini mengucapakan terimakasih dan apresisasi kepada Hasbi Anshory yang berkesempatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa pada hari ini.

Baca Juga  Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

” Secara keuntungan, banyak yang kami dapat dari kegiatan ini, yang pertama kita dapat meningkatkan Akreditasi kampus STIH, yang kedua kami dapat berkomunikasi langsung mahasiswa, tenaga pendidik, pengajar dan staf serta berkomunikasi tentang kemajuan perguruan STIH YPM,”ungkapnya.

Ketua STIH YPM ini juga berharap,” Semoga kegiatan ini terus bejalan, seperti diskusi, seminar dan kuliah umum, bukan saja di Merangin namun termasuk perguruan tinggi lainnya di Provinsi Jambi.

Selain usia muda sebut Harmaini, ” Dikampus STIH juga ada 48 Kepala Desa aktif yang mengikuti studi hukum di STIH, tadi sempat diskusi tentang jaringan internet didesa, Lubuk Mentilin, Tanjung dalam dan banyak lagi, ” Pungkas Ketua STIH YPM Bnagko.

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

Meraingin

DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Meraingin

Bupati Cek Jalan Jangkat, H. Mashuri: Ekonomi Lumpuh Jika Hasil Tani Tak Dipasarkan

Kriminal

Pelaku Pembunuhan Kepala BPBD Merangin Diringkus Polisi, Ini Motifnya

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin