Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:45 WIB

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Bulenonnews.com – Bangko. Ratusan mahasiswa yang terdiri dari berbagai kampus perguruan tinggi Kabupaten Merangin Jambi antisias mengikuti Kuliah umum di STIH YPM Bangko oleh Anggota DPR RI Hasbi Anshory.

Kuliah umum yang bertema ” Harapan Mahasiswa Terhadap DPR RI” tersebut, Hasbi Anshory  dari Fraksi NasDem menguraikan pemahaman tugas pokok dan fungsi anggota MPR, DPR, DPD Republik Indonesia kepada mahasiswa.

Pelaksanaan kegiatan kuliah umum tersebut berlangsung hikmah, yang dihadiri Hasbi Anshory, Ketua STIH YPM Bangko, Harmaini, SP.d, SH. MH, Para kepala Desa, Anggota DPRD Kabupaten Merangin Fraksi NasDem, Muhammad Yani dan Muhammad Helmi serta mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi,. Selasa (28/12).

Anggota DPRD RI Komisi l, Hasbi Anshory usai memberi mata kuliah terhadap Ratusan mahasiswa, mengatakan tujuan pelaksanaan tersebut untuk memberi motivasi kepada mahasiswa agar mengetahu bagaimana DPR, MPR dan DPD dimata publik.

Baca Juga  Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

” Kita ingin adik-adik mahasiswa menaruh harapan kepada anggota DPR, siapa tahu nantinya adik-adik bisa menjadi Anggota DPR sehingga mereka sudah punya bekal untuk itu, “Ujarnya.

Selain itu kata Hasbi, dalam kesempatan ini kita juga memberi ruang tanya jawab, kritikan saran dan merestorning tehadap mahasiswa.

” Kita berharap antara masyarakat dan DPR itu tidak ada jarak, jadi kita beri kesempatan untuk berdialog, “

Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Jambi ini juga menyebutkan, diantara pertanyaan, kritakan dan saran ini disambut baik olehnya dan dihargai oleh Hasbi Anshory.

” Ternyata mereka butuh juga, dimana tidak ada lagi yang namanya intervensi terhadap pendapat di muka umum,”

Sisi lainya Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) YPM Bangko, Harmaini mengucapakan terimakasih dan apresisasi kepada Hasbi Anshory yang berkesempatan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa pada hari ini.

Baca Juga  Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

” Secara keuntungan, banyak yang kami dapat dari kegiatan ini, yang pertama kita dapat meningkatkan Akreditasi kampus STIH, yang kedua kami dapat berkomunikasi langsung mahasiswa, tenaga pendidik, pengajar dan staf serta berkomunikasi tentang kemajuan perguruan STIH YPM,”ungkapnya.

Ketua STIH YPM ini juga berharap,” Semoga kegiatan ini terus bejalan, seperti diskusi, seminar dan kuliah umum, bukan saja di Merangin namun termasuk perguruan tinggi lainnya di Provinsi Jambi.

Selain usia muda sebut Harmaini, ” Dikampus STIH juga ada 48 Kepala Desa aktif yang mengikuti studi hukum di STIH, tadi sempat diskusi tentang jaringan internet didesa, Lubuk Mentilin, Tanjung dalam dan banyak lagi, ” Pungkas Ketua STIH YPM Bnagko.

Reporter : Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Bupati Merangin Segera Turunkan Tim Ke Lokasi PETI Milik Kades Parit Ujung Tanjung

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

Tadi Malam, Acara Syukuran Muhammad Yani Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Wabup Santuni Korban Kebakaran di Pasar Atas dan Sungai Ulak