Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:45 WIB

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Anggaran dana Hibah KONI Tanjabbar yang untuk kegiatan cabor (cabang olah raga -red) sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit.

Dampaknya, “Sejumlah cabang olahraga yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana dari pihak lain agar kegiatan terlaksana.

Jamal Dermawan Sie SE Selaku Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar, “menyebutkan untuk cabor yang ia bina sampai saat ini sudah mengikuti 3 turnamen, Yaitu Open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muskab, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI, kami minta bupati tegas kepada bawahannya. Atlet ini semua membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” Sebut Jamal  yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi.30/03/22.

Senada dengan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur. Dia “menyebutkan, karate juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

Baca Juga  SMA n 1Tanjabbarat Siap Laksanakan Proses Belajar Mengajar Tatap Muka 2021

” Kemana lagi kami mau mencari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” Paparnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, “Bantah Muliyadi.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear tela’ah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya lagi.

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

Baca Juga  Muatan Hewan Kurban Melonjak di Pelabuhan Penyeberangan Roro Kuala Tungkal 

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ungkap Syarifuddin.

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.

PENULIS:MARDAN.

EDITOR:MARDAN.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Polisi Membumi,Kapolres Tanjabbarat Gelar Upaya Mitigasi Karhutla Secara Humanis Pada Masyarakat

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Warning Pedagang Parit 1

Tanjab Barat

Acara Selebrasi Panen Karya Penguatan P 5 SMP n 2 Kualatungkal

Tanjab Barat

Akhir Jabatanya,Bupati Safrial Berikan Arahan Kepada Stafnya Dan Sampaikan Permohonan Maaf Pada Awak Media

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Kukuhkan 9 Anggota Paskibraka Tanjab Barat Tahun 2021

Tanjab Barat

Terkait Pemeriksaan Wabup Tanjabbarat Oleh Direskrimsus Polda Jambi,Dartono Langsung Cuti

Tanjab Barat

Sebanyak 20 Kelurahan Di Tanjabbarat Mendapat Pemeriksaan Oleh Tim BPK RI Perwakilan Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat