Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:45 WIB

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Anggaran dana Hibah KONI Tanjabbar yang untuk kegiatan cabor (cabang olah raga -red) sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit.

Dampaknya, “Sejumlah cabang olahraga yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana dari pihak lain agar kegiatan terlaksana.

Jamal Dermawan Sie SE Selaku Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar, “menyebutkan untuk cabor yang ia bina sampai saat ini sudah mengikuti 3 turnamen, Yaitu Open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muskab, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI, kami minta bupati tegas kepada bawahannya. Atlet ini semua membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” Sebut JamalĀ  yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi.30/03/22.

Senada dengan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur. Dia “menyebutkan, karate juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

Baca Juga  Pererat Hubungan Kepada Warga,Satgas TMMD Ke-113 Hadiri Giat Latihan Hadroh Di Mesjid Desa

” Kemana lagi kami mau mencari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” Paparnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, “Bantah Muliyadi.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear tela’ah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya lagi.

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

Baca Juga  Polri TNI Bersama Nelayan Peringati Detik-Detik HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Ditengah Sungai Pengabuan

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ungkap Syarifuddin.

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.

PENULIS:MARDAN.

EDITOR:MARDAN.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Rupiah Pada Arena Road Race

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Truck Bongkar Muat Di Depan Swalayan Tanpa Nama Resahkan Warga 2 Rt Jalan Nusa Indah Pasar Kualatungkal

Tanjab Barat

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi TPA

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Tiadakan Rangkaian Kegiatan Memeriahkan HUT-RI Ke – 75

Tanjab Barat

Jubir Satgas Covid-19 Tanjab Barat Sebut Gedung Balai Adat Untuk Isolasi Pasien Covid-19 Tanpa Gejala Penuh

Tanjab Barat

Jamal Darmawan Dari Fraksi Demokrat Berikan Bantuan THR Di Desa Pembengis

Tanjab Barat

Cuaca Ekstrim, BPBD Minta Masyarakat Waspada Angin Puting Beliung