Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:45 WIB

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Anggaran dana Hibah KONI Tanjabbar yang untuk kegiatan cabor (cabang olah raga -red) sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit.

Dampaknya, “Sejumlah cabang olahraga yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana dari pihak lain agar kegiatan terlaksana.

Jamal Dermawan Sie SE Selaku Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar, “menyebutkan untuk cabor yang ia bina sampai saat ini sudah mengikuti 3 turnamen, Yaitu Open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muskab, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI, kami minta bupati tegas kepada bawahannya. Atlet ini semua membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” Sebut Jamal  yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi.30/03/22.

Senada dengan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur. Dia “menyebutkan, karate juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

Baca Juga  Jadi Masalah,Bangunan RKB SMN 2 Disinyalir Asal Kerja.

” Kemana lagi kami mau mencari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” Paparnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, “Bantah Muliyadi.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear tela’ah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya lagi.

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

Baca Juga  Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ungkap Syarifuddin.

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.

PENULIS:MARDAN.

EDITOR:MARDAN.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial Salah Satu Kepala Daerah Tak di Suntik Vaksin Covid-19

Tanjab Barat

BPBD Minta Warga Waspada Banjir Rob Agar Terhindar Dari Musibah

Tanjab Barat

Dir pol Airud Polda Jambi Laksanakan Kegiatan Bhakti Sosial Jumat Bersih Di Berbagai Rumah Ibadah Klenteng Tanjabbarat

Tanjab Barat

Wabup Hairan,Polemik Ganti Rugi Jalan Tol Teluk Pengkah Silahkan Lapor

Tanjab Barat

Wow/// Mantap 6 Orang Terduga Pelaku Pencandu Narkotika Jenis Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan MTQ Ke-50 Tk Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 Diawal 2022, Ini Kata Dandim