Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Tanjab Barat

Rabu, 30 Maret 2022 - 12:45 WIB

Dana Hibah KONI Tanjab Barat Terhambat,Ketua Cabor Cari Pinjaman

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Anggaran dana Hibah KONI Tanjabbar yang untuk kegiatan cabor (cabang olah raga -red) sedikit terhambat dengan panjang nya birokrasi pencairan yang berbelit.

Dampaknya, “Sejumlah cabang olahraga yang melaksanakan kegiatan terpaksa mencari dana talangan dengan meminjam dana dari pihak lain agar kegiatan terlaksana.

Jamal Dermawan Sie SE Selaku Ketua Pengkab Taekwondo Tanjabbar, “menyebutkan untuk cabor yang ia bina sampai saat ini sudah mengikuti 3 turnamen, Yaitu Open Sumsel, Kejurda Sarolangun dan Muskab, itu semua gunakan dana talangan pinjaman pribadi.

” Kemana dana KONI, kami minta bupati tegas kepada bawahannya. Atlet ini semua membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” Sebut JamalĀ  yang juga merupakan Anggota DPRD Tanjabbar dari Fraksi.30/03/22.

Senada dengan Ketua Cabor Karate, Jhon Tumiur. Dia “menyebutkan, karate juga telah melaksanakan kegiatan bupati cup batanghari dan open turnamen piala kapolres tebo.

Baca Juga  BPK Temukan Kerugian Negara Ratusan Juta Rupiah Pada Proyek Road Race

” Kemana lagi kami mau mencari duit untuk melaksanakan kegiatan, ini saja saya sudah minjam puluhan juta untuk melaksanakan kegiatan membawa nama Kabupaten Tanjabbar, ” tegasnya.

Sementara itu, Peltu Kadis Pora Tanjabbar, Mulyadi berkilah bahwa pihak nya menghambat proses pencairan dana hibah KONI tahun 2022 ini.

” Kita lagi perbaikan NPHD hasil koreksi bagian hukum, ” Paparnya.

Saat ditanya dirinya sengaja tidak mau menanda tangani karena masih Peltu, “Bantah Muliyadi.

” Tidak benar saya tidak mau tanda tangan, kalau sudah clear tela’ah dan koreksi nya akan saya tanda tangani, saat ini lagi perbaikan dikantor dibidang pora, ” Ungkapnya lagi.

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Syarifuddin mengatakan, mengenai dana cabor yang sudah melaksnakan kegiatan saat ini cabor masih gunakan dana talangan pribadi.

Baca Juga  Kapolres Tanjabbar Pimpin Pemakaman Jenzah Pasien Suspek

” KONI dari bulan Februari sudah mengajukan pencairan dana hibah ke pemkab namun sampai saat ini belum juga titik terang, terakhir kita dapat informasi dari bagian hukum masih ada perbaikan dari nota NPHD dan hari ini lagi diperbaiki oleh Disparpora, Insya Allah kita berharap dalam minggu ini ada titik terang nya, mengenai dana hibah tersebut, ” Ungkap Syarifuddin.

Selain itu, operasional KONI pun sampai saat ini masih gunakan dana talangan juga sama yang dilakukan oleh cabor cabor yang ada dalam naungan KONI.

” Kalau bisa jangan dihambat hambat lah, itu kan sudah rutinitas kenapa bisa lama berbulan bulan menelaahnya, ” tukasnya.

PENULIS:MARDAN.

EDITOR:MARDAN.

 

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jemaah Umrah di Tanjab Barat Wajib Lampirkan BPJS Kesehatan

Tanjab Barat

Kesadaran Pembayaran Pajak Di Dinas Pemkab Tanjabbarat Rendah

Tanjab Barat

Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak di Desa Sungai Terap dan Desa Suak Labu

Tanjab Barat

Seorang Anak Disiksa dan Dibuang Orang Tua Kandungnya di Jalanan

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir