Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Rabu, 6 Januari 2021 - 15:34 WIB

Vaksin Covid-19 Tiba di Jambi, Satgas Covid Masih Menunggu Mekanisme Provinsi

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Vaksin covid-19 telah tiba di provinsi Jambi, namun pihak satgas Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) masih menunggu instruksi terkait berapa banyak yang akan dibagikan disetiap daerah serta mekanisme penggunaan vaksin tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan juga ketua Koordinator Covid-19 kabupaten Tanjab Barat. Ia menyebutkan bahwa sebanyak tiga juta vaksin telah tiba diprovinsi Jambi, namun akan di prioritaskan ketenaga kesehatan

Baca Juga  Terapkan Pengawasan Perizinan, Penanaman Modal dan Investasi, Merangin Tiru Lampung dan Bandung

“Daerah belum mendapatkan informasi dari satgas provinsi mengenai bagaimana mekanisme penggunaan nya, akan tetapi kabarnya vaksin itu akan diprioritaskan kepada tenaga kesehatan atau pun para medis,” ujar Sekda. Selasa, (05/01/2021).

Lebih lanjut, kata Agus vaksin covid-19 tersebut ada sebanyak 60 buah yang akan di bagikan ke daerah-daerah se-provinsi Jambi, namun akan tetap dilakukannya koordinasi dan kemungkinan itu baru dapat digunakan sekitar empat bulan kedepan.

Baca Juga  Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

“Jadi untuk tahap pertama diprioritaskan tenaga medis itupun baru bisa digunakan sekitar bulan april, mei, juni mendatang, karena vaksin itu akan melalui tahap uji lab dulu dibiofarma serta mengenai izin penggunaannya,” tutur Agus Sanusi.

Sementara itu, menurut informasi awal yang diterima dari Danrem bahwa Pejabat daerah dan forkopinda akan dilakukan dilibatkan juga dalam uji coba penggunaan vaksin covid-19.(Amr).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Pantau Persiapan Hari Krida Pertanian Prov. Jambi Ke 50 di Jangkat

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024

Meraingin

Pj Bupati Paparkan RDTR Merangin di Lima Pusat Kegiatan Lingkungan Ke Kementerian ATR/BPN

Meraingin

Pj Bupati Rapat Pengamanan Pemilu Bersama Forkopimda dan Terima Dukungan FKUB

Meraingin

Besok, Hasbi Anshory Anggota DPR RI Akan Salurkan Dana PIP di SD Batang Masumai

Meraingin

Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Meraingin

Mobil Pick Up Mitsubishi Colt T Terjun Bebas Ke Jurang

Meraingin

Kemesraan Dua Cawabup Merangin, Ada Kalanya Besanding dan ada Masanya Bertanding