Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:59 WIB

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Polres Tanjab Barat lakukan Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut di Desa Muntialo, Kecamatan Betara, Selasa (09/02/21).

Kegiatan ini diikuti Kapolsek Betara, Kasat Sabhara, Kades Muntialo, Distrik II PT. WKS, Personil Manggala Akni Bukti Tempurung serta Personil RPK Distrik II PT. WKS dan Warga Masyarakat Kec.

Survey dilakukan dengan pengambilan koordinat batas zona lahan yang akan di analisa lanjut tim tehnis Water Management (WM) untuk dipetakan dan perencanaan sistem water management kemudian dilanjutkan meninjau kanal di beberapa lokasi lahan milik perorangan.

Baca Juga  IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

“Kegiatan ini dalam rangka tahap Analisa Penerapan WM System Penanggulangan Karhutla di Wilkum Polres Tanjab Barat,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH di lokasi, Selasa siang.

Upaya ini dilakukan sebagai salah satu membangun kesadaran kolektif kepada seluruh pemilik lahan dalam menghadapi musim kemarau.

“Jangan tunggu musim kemarau tiba baru persiapkan. Ketersediaan air. SDM-nya, orangnya dan juga peralatan harus di persiapkan lebih dini,” ungkapnya.

Ia menambahkan, akan di terapkan water management di area ini, sehingga nanti apabila musim kemarau tiba, pengelolaan air di lokasi ini bisa terkendali dengan baik.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Hilirisasi Kelapa Tahun 2021

Terkait antisipasi karhutla menghadapai kemarau tahun ini. Kapolres menghimbau kepada pemilik lahan, instansi terkait beserta masyarakat agar menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk berupaya mencegah karhutla, saling membantu apabila di wilayahnya terjadi kebakaran.

Lebih jauhb Kapolres menyebut, kebakaran hutan dan lahan dan karakteristiknya lokasi semi gambut dan pemilik lahannya rata-rata adalah pemilik perorangan.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Peratshop Bumdes Maju Jaya Kecamatan Tebing Tinggi

Berita

Selama 33 Tahun Bertugas Di Polres Lingga Kepri Bertemu Teman Seangkatan Di Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin

Tanjab Barat

MTQ Ke 50 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat Berpotensi di Undur

Tanjab Barat

Pembawa Pempek Diduga Berisi Sabu Kedalam Lapas Kelas ll B Kuala Tungkal Ditangkap

Tanjab Barat

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Anak di SD Muhammadiyah Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Breaking News///Seorang Bayi Oubortus Berusia 6 Bulan Di Letakan Di Pemakaman Baharik