Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis

Home / Meraingin

Jumat, 8 Oktober 2021 - 10:25 WIB

Bupati Merangin Sambut Kunjungan Kemendikbud dan Yayasan Sekar Kawung

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat dirumah Dinas Bupati Merangin H. Mashuri  Kabupaten Merangin menerima Kunjungan tim dari Kemendikbud Jakarta besama Yayasan Sekar Kawung dan Universitas Jambi, Jum’at (08/10/21).

Penyambutan kunjungan tim Kemendikbud, Sekar Kawung dan Unja tersebut pada pukul 08.30 WIB, dijamu Bupati Merangin dengan sarapan pagi bersama.

Tujuan dilakukannya kunjungan tim ke Pemkab Merangin ini adalah untuk melaporkan perkembangan pelatihan Pelestarian Alam di Desa Beringin Tinggi Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin Jambi.

Baca Juga  Tanggap,Wabup Merangin Turun Lokasi Sampai Jalan Kembali Lancar Akibat Longsor

Didepan Awak Media Ny Kiki Chandra Kirana Pendiri Yayasan Sekar Kawung, menuturkan makna Sekar berasal dari kata Bunga, sedangkan Kawung berasal dari Kata Enau.

” Kami bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Pelatihan  budaya lokal untuk menggali potensi Ekonomi, supaya alamnya terjaga, kebudayaan semakin kaya dan kesejateraan bisa tercipta,” ujarnya.

Dalam sambutan Bupati Merangin H. Mashuri mengucapkan mohon maafnya atas kendala yang dialami tim yang sempat tersakiti oleh kondisi jalan.

Baca Juga  Al Haris Do'akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

” Kita Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan terimakasih dan apresesiasi kepada Sekar Sawung bekerjasama dengan Kemdikbud telah melaksanakan Pelatihan di Desa Beringin Tinggi dengan berbasiskan budaya dan Perekonomian,” Kata Bupati.

Lanjut Bupati,” Insha Allah ini akan kita kembangkan dan kita sosialisasikan, mudah-mudahan akan kita respon secepatnya,” tambah Bupati.

Usai bincang-bincang bersama, Bupati Merangin menunjukan Karya Seni kerajinan Batu Sungkai Merangin Jaya pada akhir kegiatan. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Meraingin

Miris, Niat Pergi Les Bocah 8 Tahun Meninggal Ditabrak Motor di Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Woww, Rumah Dinas Bupati Merangin Tergerus Longsor

Meraingin

H Mukti Tutup Kejurprov Road Race Pj Bupati dan Kapolres Merangin Cup 2024

Meraingin

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin