Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Bulenonnews.news.com. Bangko. Pemerintah Kabupaten Merangin melalui RSD Kolonel Abundjani Bangko Jambi bekerjasama dengan Yayasan Andalas Prima Sumatera Barat mengggelar Operasi Bibir Sumbing.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus bagi masyarakat Kabupaten Merangin secara gratis, namun tidak tertutup kemungkinan bagi masyarakat luar Merangin yang membutuhkan operasi tersebut, seperti Kabupaten tetangga dan dari Provinsi Lampung.

Tampak hadir dalam acara pembukaan, Bupati Merangin H. Mashuri, Kepala Bappeda, Perwakilan Forkopimda, Direktur RSD, Jajaran Kepala Bidang RSD, para tenaga Medis, Dokter, Perwakilan Pengurus Yayasan Andalas Prima dr Ermayaen, Dewan Pengawas RSD dan 31 peserta Operasi Bibir Sumbing.

Bupati Merangin H. Mashuri saat memberi sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan Operasi ini, mengatakan yang Pertama kali RSD Kol. Abundjani Bangko harus  merubah total managemen.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

“Kepada dewan pengawas RSD untuk terus memantau, jika perlu pasien dan masyarakat yang bekunjung dan berobat tidak ada rujukan ke Rumah Sakit luar, dirawat disini pulang dengan sehat,. Soal fasilitas jika terdapat kekurangan agar di koordinasikan segera,” Kata Bupati.

Untuk pelayanan medis Sebut Bupati, Butuh ketelaten butuh kerja nyata.

“Mudah-mudahan sinerginitas kita semua akan membuat RSD semakin baik,” tambah H. Mashuri.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan direktur RSD, dan ini Kado terindah peringatan HUT IDI, visi misi yang  utama adalah sosial masyarakat.

“Kita harapkan kegiatan ini jadi agenda rutin, selain kegiatan ini ada operasi katarak, sunat masal, kita bangkitkan kembali, ini merupakan kepedulian sosial Pemerintah Merangin,” lanjutnya lagi.

Baca Juga  Festival Tradisi 'Ompek Ganjie Limo Gonok' Meriahkan HUT Ke 15 Tabir Barat

Bupati menjelaskan,” Pemerintah dan Yayasan Andalas Prima sangat mendorong RSD menjadi sentral opersi bibir sumbing sumatera bagian tengah,” Timpal Bupati Merangin.

Menurut pengamatan Bupati saat mengunjungi peserta yang tengah opersi bibir sumbing ,ruangan perlu adanya perbaikan yang standar.

” Kita sangat malu dengan ruang operasi tidak layak, jangan nanti opersi gagal karena atas ketidaklayakan ruangan opersi,” jelas Bupati kepada Direktur.

Dalam pelayanan H. Mashuri minta pelayanan ramah cepat dan akurat harus ditingkatkan.

“Benahi internal RSD, agar bisa bekerja maksimal, karena kita sudah menyekolahkan putera terbaik Merangin,” pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Meraingin

2022 Merangin Ditargetkan Raplanting Sawit Terbesar Se Prov. Jambi oleh Dirjen Perkebunan

Meraingin

NasDem Merangin Buka Pendaftaran Bacaleg Tahun 2024, Baca Jadwal Pendaftarannya

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Paripurna Mendegar Pidato Kenegaraan Presiden RI

Meraingin

Ratusan Anak PAUD dan TK Ramaikan Kegiatan Gemarikan Kabupaten Merangin

Meraingin

Pj Bupati Berharap Pemuda Dapat Berkolaborasi Sesuai Fungsi Dalam Membangun Merangin

Meraingin

Kodim 0420 Sarko Gelar Vaksinasi dan Baksos Pembagian Sembako