Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Pemerintahan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 21:40 WIB

Ke Kabupaten Batang Hari, Sekda Tanjab Barat Tandatanganani Perjanjian Kerja Sama Antar OPD

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Mewakili Bupati Tanjung Jabung Barat, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi, M. Si melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Batanghari dalam rangka Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antar Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) antar Kabupaten. Kamis (28/10/21).

Kunjungan kerja Sekda Tanjab Barat ini disambut langsung oleh Sekda Batanghari H. Muhamad Azan , SH  di ruang pola Besar Kantor Bupati Batanghari.

Sekretaris Daerah Tanjab Barat, dalam sambutannya menyampaikan penandatanganan perjanjian kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari MOU atau kesepakatan bersama antar daerah yang telah disepakati dan ditandangani oleh Bupati Batanghari dan Bupati Tanjab Barat dalam rangka melaksanakan peraturan Menteri dalam Negeri RI Nomor 22 Tahun 2020 tentang tata cara kerjasama daerah dengan daerah lain dan kerja sama daerah dengan pihak ke tiga.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Buka Sosialisasi dan Bimtek Aplikasi CMS 

“Menjadi harapan kita bersama bahwa dengan adanya kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan yang harmonis  dan saling mendukung, baik dalam tata hubungan kearifan lokal maupun tata kehidupan dengan skala yang lebih luas mengikuti aturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga tercipta kesejahteraan rakyat,” ujar Sekda.

Hal senada juga disampaikan Sekda Batanghari, H. Muhamad Azan , SH yang bertindak mewakili Bupati Batanghari, dalam sambutannya ia berharap agar kedua daerah bisa saling bersinergi dalam mengembangkan dan memajukan potensi daerah serta menggali potensi-potensi yang dimiliki.

Lebih lanjut, H. Muhamad Azan , SH dalam sambutannya  juga menyampaikan bahwa melalui pembahasan ini kedua daerah berupaya meningkatkan mutu pelayanan publik guna mempercepat kesejahteraan masyarakat terutama masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan kedua Kabupaten.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Giat Program Penghijauan Hulu Migas di Kawasan Mangrove Pangkal Babu

“Baik sarana dan prasarana nantinya sebagian dapat teratasi melalui perjanjian kerjasama yang kita bangun, sehingga nantinya melalui perjanjian kerja sama ini akan memberi dampak nyata pada mutu pelayanan publik dan ekosistem yang baik pada tumbuhnya usaha dan investasi, ujarnya.

Turut hadir jajaran OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten Pemerintah dan Kesra Hidayat, SH. MH, dan yang melaksanakan penandatanganan kerjasama antar daerah ini di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Pemadam Kebakaran, BNPB, Dinas PUPR,Dinas Pemukiman dan Perumahan (Perkim) Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil, dan DPPKBP3A.

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Jenguk Sekda Tanjab Barat di RSUD Raden Mattaher

Pemerintahan

Bupati Ikuti Evaluasi SAKIP dan RB Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2021 Oleh Evaluator MenPAN-RB

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka TC MTQ Tahap l

Meraingin

Pj Bupati Merangin Paparkan Program Kerja di Program Nusaraya

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Bantah Tuduhan Dugaan Disposisi Proyek

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi