Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Senin, 27 Desember 2021 - 13:33 WIB

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10

Bulenonnews.com – Bangko. Bertempat di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIBUD) Kabupaten Merangin, Ratusan massa gabungan yang terdiri dari orang tua siswa, siswa dan guru SMP 10 Merangin melancarkan aksi demo, Senin, (27/12/2021).

Aksi massa dengan armada truck dari Margo Tabir ini, bukan tanpa alasan, terpantau oleh media dilokasi kantor Dikbud, massa menuntut agar Kepala SMP 10 Merangin, Yusdani copot dari jabatannya.

Dalam orasinya masaa menyebutkan Yusdani bertindak otoriter, tidak adil, mengintimidasi siswa dan guru, serta melakukan pemecatan guru honor non ASN.

Baca Juga  Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

” Kepsek tidak adil, intimidasi guru dan siswa. Guru honor banyak dipecat tanpa alasan, gaji honornya juga tidak diberikan,” ujar pendemo.

Atas aksi hari ini, , massa mendeadline Dikbud agar Yusdani dibebas tugaskan dari Kepala SMP 10 Merangin. Jika tidak massa akan kembali mendatangi Dikbud Merangin dengan jumlah yang lebih besar.

” Kami beri waktu 24 jam, jika tidak kami akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi, belasan truck. Jika tuntutan kami tidak diindahkan kami akan segel kantor Dikbud dan Kantor Bupati,” Teriak Masa lagi.

Baca Juga  Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Kepala Dinas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin Nasution, mengatakan akan menindak lanjuti tuntutan massa tersebut dan akan membahas itu dengan tim.

“Kita bahas dengan tim yang terdiri dari Sekda, Inspektorat, Kabag Hukum, dan BKD. Keputusannya berdasarkan rapat dengan tim nanti,” kata Nasution.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

Meraingin

24 Camat Se – Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Meraingin

Pj Bupati Merangin Kunjungi Forkopimda Untuk Mewujudkan Pemilu 2024 Yang Konfusif

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin