Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Sabtu, 11 Februari 2023 - 17:27 WIB

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Danau Depati Empat Kabupaten Merangin Jambi, merupakan destinasi wisata alam yang berjuta pesona untuk memanjakan mata.

Danau ini berada di ketinggian 1200 Meter dari Permukaan Laut, dengan luas 271 hektar yang terletak 7 kilometer dari Desa Rantau kermas kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin Jambi.

Pemandangan Alam yang indah dan eksotis itu, dikelilingi hutan nan hijau yang masih asri sehingga mejadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.

Namun dibalik keindahan danau tersebut, terdapat beberapa kendala yang masih menjadi perhatian oleh pihak Pemerintah, karena akses jalannya yang cukup ekstrim untuk dilalui, sehingga sampai saat ini danau tersebut tak bisa ditempuh kendaraan roda empat biasa.

Baca Juga  Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya, saat berkunjung dan bermalam di lokasi, sangat terperangah atas keindahan danau depati nan indah itu, bahkan Dia menyebut Danau Depati Empat adalah surga alam yang tersembunyi.

Oleh karenanya, Wakil Bupati Nilwan Yahya, meminta para kepala desa dan masyarakat sekitaran marga Serampas untuk menjaga keasrian objek wisata nan menawan tersebut.

Baca Juga 

” Memang benar lokasi wisata di Merangin banyak yang belum tersentuh, salah satunya Danau Depati Empat, padahal keindahan disini sangat menarik sekali dan mempesona, sehingga memanjakan mata untuk memandang alam sekitar danau ini,” kata Wabup itu, Kamis (9/2/23).

” Saya berharap kepada masyarakat marga Serampas umumnya masyarakat Merangin, untuk peduli terhadap tempat wisata yang sudah disediakan alam ini sehingga dapat terjaga dan bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kisruh Lahan Sawit Antara Warga Limbur Merangin dan PT. SPP Akhirnya Dimediasi Kapolres Merangin

Meraingin

Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Meraingin

Pemkab Merangin Serahkan Donasi Peduli Palestina Ke Pejuang Subuh, Lihat Jumlahnya.

Meraingin

Soal Hotel Permata Masih Terima Tamu Non Covid, Ini Kata Bupati Merangin

Meraingin

Temu Kangen SMAN Bangko Angkatan 93 Dengan Pj Bupati Penuh Tawa Canda

Meraingin

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Meraingin

Dibeli Belasan Milyar, Kapal Tungkal Samudera Bakal Dilelang Seharga Ratusan Juta Rupiah.

Meraingin

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI