Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Meraingin

Senin, 14 Juni 2021 - 21:18 WIB

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

BANGKO BULENONnews.com.Balai Adat Kabupaten Merangin berlokasi disamping Masjid Bhaitul Makmur, merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dimana letak Balai Adat ini sangat strategis Seperti Semboyan yang terpancang “Adat Besendi Syarak, Syarak Besendi Kitabullah” diantara Kantor Baznaz Merangin dan Masjid.

Namun Balai adat tersebut acap kali dijadikan kaum milenial tempat bermain dan berkumpul kawula muda untuk mabuk mabukan dan tempat bermain anak anak Pank.

Riduan seorang petugas sering kali ribut dan mendapat ancaman oleh anak anak muda tak dikenal yang berkumpaul di Balai adat tersebut karena melawan jika diusir dari lokasi Balai Adat Tersebut.

Baca Juga  Zainuri Himbau Kader Hanura Merangin Wajib Dukung Fachrori Umar-Syarif Nursal

“Kami sudah puas mencegah dan mengusir anak yang mabuk mabuk disini, malah kami di maki dan dicercanya, ” kata Riduan.

Bukan hanya mabuk, “Bahkan sampai merusak fasilitas yang ada, seperti Dinding penyekat dibawah lantai ini pun tidak ada lagi yang bagus karena dirusak,” lanjutnya.

Baca Juga  Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Riduan minta perhatian dari pihak Pemkab Merangin (Satpol PP) untuk membantu pengamanan Balai Adat tersebut.

“Jadi kami minta kepada Pol PP sering sering lah Patroli kesini, karena anak anak itu datangnya tak menentu, kadang sore, malam, bahkan sampai subuh masih disini,” tambahnya.

Lanjutnya lagi,”Sudah sering kami laporkan, namun tidak ada tindakan dari Pihak Pemerintah, atas kelakuan anak anak tersebut,” beber Penjaga Balai Adat ini.

“Kami khawatir terjadi bentrok antar Pemuda Dusun Bangko dengan anak perusuh tersebut, malam ini bebrapa pemuda Dusun Bangko sudah banyak yang ngumpul memberi suport kepada kami, kami takut nanti terjadi hal hal yang tidak diinginkan jika ini masih berlanjut, ” pungkasnya

Baca Juga  H. Aspan: Proyek Jembatan APBN Desa Sungai Ulak Masih Terkendala

Di bulan Puasa Ramadhan lalu media ini sudah pernah menyampaikan keluhan petugas Balai Adat ini ke Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Merangin Shobraini via selular, namun belum juga ada tindakan sampai saat ini.

Penuli/Editor/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP Merangin Akan Angkut Gerobak dan Lapak PKL Yang Tidak Taat Aturan

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

Meraingin

Final..! Haris-Sani Unggul di PSU Pilgub Jambi

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin, Panitia Tutup Pendaftaran Calon Anggota Menjelang Muscab

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

H. Mashuri : Gedung Kajari Nyaman Untuk Lansia

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana