Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Meraingin

Senin, 14 Juni 2021 - 21:18 WIB

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

BANGKO BULENONnews.com.Balai Adat Kabupaten Merangin berlokasi disamping Masjid Bhaitul Makmur, merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dimana letak Balai Adat ini sangat strategis Seperti Semboyan yang terpancang “Adat Besendi Syarak, Syarak Besendi Kitabullah” diantara Kantor Baznaz Merangin dan Masjid.

Namun Balai adat tersebut acap kali dijadikan kaum milenial tempat bermain dan berkumpul kawula muda untuk mabuk mabukan dan tempat bermain anak anak Pank.

Riduan seorang petugas sering kali ribut dan mendapat ancaman oleh anak anak muda tak dikenal yang berkumpaul di Balai adat tersebut karena melawan jika diusir dari lokasi Balai Adat Tersebut.

Baca Juga  Berkat Korespondensi Dewan, PT. Sitasa Energi Akomodir Tuntutan Warga Batang Masumai

“Kami sudah puas mencegah dan mengusir anak yang mabuk mabuk disini, malah kami di maki dan dicercanya, ” kata Riduan.

Bukan hanya mabuk, “Bahkan sampai merusak fasilitas yang ada, seperti Dinding penyekat dibawah lantai ini pun tidak ada lagi yang bagus karena dirusak,” lanjutnya.

Riduan minta perhatian dari pihak Pemkab Merangin (Satpol PP) untuk membantu pengamanan Balai Adat tersebut.

“Jadi kami minta kepada Pol PP sering sering lah Patroli kesini, karena anak anak itu datangnya tak menentu, kadang sore, malam, bahkan sampai subuh masih disini,” tambahnya.

Lanjutnya lagi,”Sudah sering kami laporkan, namun tidak ada tindakan dari Pihak Pemerintah, atas kelakuan anak anak tersebut,” beber Penjaga Balai Adat ini.

Baca Juga  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami' Dusun Bangko Begitu Khidmad

“Kami khawatir terjadi bentrok antar Pemuda Dusun Bangko dengan anak perusuh tersebut, malam ini bebrapa pemuda Dusun Bangko sudah banyak yang ngumpul memberi suport kepada kami, kami takut nanti terjadi hal hal yang tidak diinginkan jika ini masih berlanjut, ” pungkasnya

Di bulan Puasa Ramadhan lalu media ini sudah pernah menyampaikan keluhan petugas Balai Adat ini ke Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Merangin Shobraini via selular, namun belum juga ada tindakan sampai saat ini.

Penuli/Editor/Ote.

Share :

Baca Juga

DPRD

M. Yani dan Hasan Jalil Didampingi Abu Bakar Tinjau Usaha Produksi Marning Jagung di Mentawak

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Tindak Lanjut Rakor Satgas Covid-19 Merangin Tentang PPKM, Akan Lahir SE Baru

Meraingin

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

Dikbud Merangin Didemo, Masa Tuntut Pemecatan Kepsek SMP 10