Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Senin, 14 Juni 2021 - 21:18 WIB

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

BANGKO BULENONnews.com.Balai Adat Kabupaten Merangin berlokasi disamping Masjid Bhaitul Makmur, merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dimana letak Balai Adat ini sangat strategis Seperti Semboyan yang terpancang “Adat Besendi Syarak, Syarak Besendi Kitabullah” diantara Kantor Baznaz Merangin dan Masjid.

Namun Balai adat tersebut acap kali dijadikan kaum milenial tempat bermain dan berkumpul kawula muda untuk mabuk mabukan dan tempat bermain anak anak Pank.

Riduan seorang petugas sering kali ribut dan mendapat ancaman oleh anak anak muda tak dikenal yang berkumpaul di Balai adat tersebut karena melawan jika diusir dari lokasi Balai Adat Tersebut.

Baca Juga  F-LPM Layangkan Surat Audiensi Bersama Polres Merangin, Terkait Dugaan Batubara Bodong

“Kami sudah puas mencegah dan mengusir anak yang mabuk mabuk disini, malah kami di maki dan dicercanya, ” kata Riduan.

Bukan hanya mabuk, “Bahkan sampai merusak fasilitas yang ada, seperti Dinding penyekat dibawah lantai ini pun tidak ada lagi yang bagus karena dirusak,” lanjutnya.

Riduan minta perhatian dari pihak Pemkab Merangin (Satpol PP) untuk membantu pengamanan Balai Adat tersebut.

“Jadi kami minta kepada Pol PP sering sering lah Patroli kesini, karena anak anak itu datangnya tak menentu, kadang sore, malam, bahkan sampai subuh masih disini,” tambahnya.

Lanjutnya lagi,”Sudah sering kami laporkan, namun tidak ada tindakan dari Pihak Pemerintah, atas kelakuan anak anak tersebut,” beber Penjaga Balai Adat ini.

Baca Juga  Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG

“Kami khawatir terjadi bentrok antar Pemuda Dusun Bangko dengan anak perusuh tersebut, malam ini bebrapa pemuda Dusun Bangko sudah banyak yang ngumpul memberi suport kepada kami, kami takut nanti terjadi hal hal yang tidak diinginkan jika ini masih berlanjut, ” pungkasnya

Di bulan Puasa Ramadhan lalu media ini sudah pernah menyampaikan keluhan petugas Balai Adat ini ke Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Merangin Shobraini via selular, namun belum juga ada tindakan sampai saat ini.

Penuli/Editor/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Jalan Putus

Meraingin

Kodim 0420/Sarko Bersama Saka Wira Kartika SMAN 12 Merangin Bagikan Takjil Gratis

Meraingin

67 Pejabat Merangin Mengucapkan Sumpah dan Janji Saat Dilantik

Meraingin

BREAKING NEWS.. Warga Pulau Rayo Heboh Atas Penemuan Mayat Mengambang Di Sungai Merangin

Meraingin

Pawai Ta’ruf Khatam Al Qur’an Massal Dilepas Bupati Merangin

Meraingin

Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Menyentuh Hati Sang Pimpinan DPRD

Meraingin

SOMAD ROM, Mantan Ketua PKB Merangin Turun Gunung Nyaleg di NasDem

Meraingin

Desa Air Batu Titik Pertama Assesmen Geopark Setibanya Tim Evaluator Sampai di Merangin