Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Meraingin

Senin, 14 Juni 2021 - 21:18 WIB

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

BANGKO BULENONnews.com.Balai Adat Kabupaten Merangin berlokasi disamping Masjid Bhaitul Makmur, merupakan kebanggaan masyarakat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Dimana letak Balai Adat ini sangat strategis Seperti Semboyan yang terpancang “Adat Besendi Syarak, Syarak Besendi Kitabullah” diantara Kantor Baznaz Merangin dan Masjid.

Namun Balai adat tersebut acap kali dijadikan kaum milenial tempat bermain dan berkumpul kawula muda untuk mabuk mabukan dan tempat bermain anak anak Pank.

Riduan seorang petugas sering kali ribut dan mendapat ancaman oleh anak anak muda tak dikenal yang berkumpaul di Balai adat tersebut karena melawan jika diusir dari lokasi Balai Adat Tersebut.

Baca Juga  Sekda Merangin Hadiri Wisuda Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur'an Ar Rosyidun Nafi'

“Kami sudah puas mencegah dan mengusir anak yang mabuk mabuk disini, malah kami di maki dan dicercanya, ” kata Riduan.

Bukan hanya mabuk, “Bahkan sampai merusak fasilitas yang ada, seperti Dinding penyekat dibawah lantai ini pun tidak ada lagi yang bagus karena dirusak,” lanjutnya.

Riduan minta perhatian dari pihak Pemkab Merangin (Satpol PP) untuk membantu pengamanan Balai Adat tersebut.

“Jadi kami minta kepada Pol PP sering sering lah Patroli kesini, karena anak anak itu datangnya tak menentu, kadang sore, malam, bahkan sampai subuh masih disini,” tambahnya.

Lanjutnya lagi,”Sudah sering kami laporkan, namun tidak ada tindakan dari Pihak Pemerintah, atas kelakuan anak anak tersebut,” beber Penjaga Balai Adat ini.

Baca Juga  H Mashuri Sampaikan Pemberian Remisi HUT RI ke-78 Kepada 213 Orang WBL Kelas II B Bangko

“Kami khawatir terjadi bentrok antar Pemuda Dusun Bangko dengan anak perusuh tersebut, malam ini bebrapa pemuda Dusun Bangko sudah banyak yang ngumpul memberi suport kepada kami, kami takut nanti terjadi hal hal yang tidak diinginkan jika ini masih berlanjut, ” pungkasnya

Di bulan Puasa Ramadhan lalu media ini sudah pernah menyampaikan keluhan petugas Balai Adat ini ke Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Merangin Shobraini via selular, namun belum juga ada tindakan sampai saat ini.

Penuli/Editor/Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Menjelang Puasa Ramadhan 1445 H Pj Bupati Cek Lokasi Pasar Bedug dan Bazar

Meraingin

Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Meraingin

Komisi III DPRD Sidak, Ada Pabrik Sawit ‘Siluman’ Di Merangin

Meraingin

Wabup Merangin Jamu Raya Kitty Pembalap Perempuan Makan Malam di Rumah Dinas

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin