Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Senin, 13 Februari 2023 - 18:37 WIB

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin menempati urutan kedua, kabupaten/kota termiskin di Provinsi Jambi, berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pusat.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabir, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting untuk Kecamatan Tabir dan Tabir Ilir, Senin (13/2).

‘’Alangkah naif, saya tidak percaya ini dengan kekayaan alam yang kita miliki. Kategori kemiskinan ekstrim itu berpenghasilan perhari perorangnya hanya Rp 11 ribu. Coba cari warga kita yang berpenghasilan Rp 11 ribu perhari susah dicari,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51

Namun demikian wabup mejelaskan, data P3KE yang diterima dari Pemerintah Pusat  itu sifatnya baru data pensasaran. Artinya baru indikasi bukan kasus, kecuali kalau sasaran itu memang kasus.

Wabup memprediksikan urutan kedua termiskin di Provinsi Jambi itu, bisa jadi dilihat dari 14 indikator  kemiskinan. Salah satunya masih ada warga yang tinggal  rumah tidak layak  huni, tidak punya sumber air bersih dan sanitasi.

‘’Kalau rumah warga belum ada listrik PLN, masak masih pakai kayu bakar, rumah tidak ada WC-nya, kalau itu yang dikategorikan kemiskinan ekstrim itu memang masih ada di Kabupaten  Merangin, ’’terang Wabup didampingi Wakil  Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Usai acara Monev penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting itu, wabup memberikan bantuan dana kepada warga lanjut usia (Lansia) dari kecamatan Tabir tiga orang dan dari Kecamatan Tabir Ilir juga tiga orang.

Tampak hadir bersama wabup, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Kesehatan drg Soni, Kadis PMD Andre, Kadis Dukcapil Jaelani, Camat Tabir dan Camat Tabir Ilir.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Silaturahmi dan Pengarahan Menteri Investasi, Wabup Harap Berdampak Ke Merangin

Meraingin

Empat Sejoli di Merangin Diangkut Pol PP Saat Ngamar di Kosan

Meraingin

Temu Kangen SMAN Bangko Angkatan 93 Dengan Pj Bupati Penuh Tawa Canda

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Usai Direktur, DPRD Merangin Panggil dr Spesialis RSUD Kol Abundjani Bangko

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas

Meraingin

Wabup Buka Rapat Evaluasi Pengadaan Barang/Jasa 2022 dan Percepatan Pengadaan Barang /Jasa Merangin 2023