Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Rabu, 20 Desember 2023 - 12:30 WIB

H Mukti Launching Website Diseminasi Penelitian dan Pengembangan Perikanan Berorientasi Iflasi Merangin

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti melaunching Website dan Diseminasi Akhir Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan Berorientasi Pada Pengendalian Inflasi Kabupaten Merangin Tahun 2023, Selasa (20/12).

Launching itu di laksanakan di Aula Kantor Bupati Merangin yang dihadiri oleh Asisten II setda Merangin Suherman, Kepala Balitbang Dedi Darmantias, staf Ahli Bupati Zainal Abidin dan, Ketua Komisi III DPRD Merangin As’ari Elwakas.

Hadir juga Kadis Perikanan Kabupaten Merangin Irsadi, Kepala Penelitian dan Pengembangan Kabupaten Merangin, Ketua Penelitian LPPM Universitas Jambi, Tim IT Universitas Jambi, Kelompok Tani dan Para PPL Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Pj Bupati dalam sambutannya menguraikan arti Website SI SEMAH Kabupaten Merangin, yang merupakan upaya pemerintah Kabupaten Merangin dalam mencegah inflasi daerah.

” Kegiatan penelitian pengembangan Perikanan berorientasi terhadap pengendalian inflasi Kabupaten Merangin tahun anggaran 2023 ini merupakan kegiatan isentif fiskal yang termuat di dalam permenkeu RI nomor 067 tahun 2023,” jelas Pj Bupati.

Salah satu strategi Perikanan adalah dengan penyediaan informasi yang bakaitan dengan fenomena yang menyumbangkan inflasi melalui pembangunan website ketersediaan ikan dan harga ikan.

” Website ini dapat digunakan sebagai informasi ketersediaan ikan yang akurat kepada pelaku pasar dan nelayan, pengepul ikan dan konsumen, ” terang H Mukti.

Baca Juga  PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

Website yang di maksud lanjutnya, ” SI SEMAHSEMAH MeranginKab.go. semah ini identik dengan ikan khas yang menjadi kebanggaan Kabupaten Merangin, SI SEMAH disingkat dengan Sistem Informasi Sinergi Ekonomi Merangin Antisipasi perkembangan Harga,” terangnya.

Pj Bupati Mengatakan, mafaat Website SI SEMAH ini untuk meningkatkan transprtasi harga ikan, selain itu meningkatkan efisiensi pasar dan kesejahteraan Masyarakat.

” Penyiapan SISEMAH merupakan upaya tindaklanjut dari, presiden RI tanggal 17 Agustus 2023 dalam rapat koordinasi  Pusat dan daerah,” Pungkas Pj Bupati Merangin itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua DPRD Merangin Senam Sehat Bersama Masyarakat Tabir Selatan

Meraingin

Pemindahan Aset GOR dan Gedung Serbaguna dari DPUPR Ke Disparpora Segera Rampung

Meraingin

H Mukti Tutup Kejurprov Road Race Pj Bupati dan Kapolres Merangin Cup 2024

Meraingin

Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

Meraingin

Jaga Kondusif Pilkades Serentak 2022, Pemkab Merangin Gelar Apel Siaga Sat-Linmas

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Dinas Perhubungan Akan Mengoperasikan Alat KIR Kendaraan di Merangin