Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Selasa, 11 Agustus 2020 - 14:25 WIB

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

BANGKO – Dari Januari hingga bulan Agustus 2020, kasus kebakaran yang terjadi di Kabupaten Merangin mencapai angka 14 Kasus, dan Kasus non kebakaran  diangka 4.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Kabupaten Merangin A. Lazik menuturkan kepada media ini, bahwa kasus kebakaran se Kabupaten Merangin menurun dari tahun sebelumnya.

” Alhamdulillah kasus kebakaran tahun 2020 menurun dari tahun 2019, saat ini angka kasus kebakaran hanya 14 kasus, sementara angka non kebakaran sebanyak 4,” jelasnya.

Kemudian dikatakan Kadis Damkar itu,” Kasus kebakaran yang selama ini, menurut asumsi masyarakat lambat ditangani, semua itu karena masyarakatnya yang lambat melapor dan memberi informasi ke pihak Damkar, mungkin juga akses nomor telepon yang tidak dimengerti dengan memakai kode wilayah dan sebagainya,” sambung A. Lazik.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Pimpin Rapat Realisasi PAD, H. Mukti: Masih Banyak OPD Dibawah Target

Lanjutnya,” Untuk itu, kita sudah menyediakan 2 unit ponsel yang bisa dihubungi 24 jam standby dengan nomor Posko Induk (0852 8381 8616) dan wilayah Tabir (0852 8381 8617). Jadi masyarakat akan mudah menghubungi bila terjadi kebakaran,”

Menurut Kadis itu, tindakan penyelamatan terhadap terjadinya kebakaran, bukan saja yang terbakar tersebut untuk diatasi, namun rumah warga sekeling yang terbakar juga sangat penting diselamatkan, agar tidak terjadi rentetan kebakaran,” sambungnya lagi.

Baca Juga  Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Disinggung soal rencana penempatan Pos Pemadam Kabakaran dan penyelamat di bebrapa kecamatan? ” Kita sudah naikan nota dinas ke Bupati Merangin, mudah-mudahan di Anggaran Perubahan ini, bisa dilalsanakan melalui bantuan Provinsi Jambi,” jawab Kadis lagi.

Lebih lanjut kadis mengatakan,” Untuk percepatan Penangan Kebakararan, dalam waktu dekat ini kita akan membentuk tim Koordinasi Kebagkaran, yang akan melibatkan TNI, POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan Merangin. Dan Rapat tahap awal sudah kita lakukan,” Pungkas Kadis Damkar diruang kerjanya.

Penulis/Editor: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Gelar TTG Nusantara XXIII di Cirebon

Meraingin

34 Orang Santri dan Santriwati Tahfidz Al-Qur’an Vila Tahfidz Al-Qur’an Ar Rosyidun Nafi’ Merangin di Wisuda

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Dihujani Berbagai Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin.

Meraingin

Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

Meraingin

Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023

Meraingin

Terlibat Bermain Ilegal Loging, Kades Nalo Baru Dibekuk

DPRD

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh