Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Selasa, 27 Februari 2024 - 10:28 WIB

Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Didampingi Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pj Bupati Merangin H Mukti Said, melaksanakan Infeksi Mendadak (Sidak) Pasar, Selasa (27/2/2024).

Pelaksanaan Sidak Pasar tersebut, berempat di dua lokasi, yakni pasar Baru dan Pasar Bawah Bangko. Pelaksanaan sidak pasar itu, merupakan salah satu Efek dari kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) beberapa minggu terakhir.

Dari hasil zoom meeting Rapat koordinasi Infalsi daerah terpantau Kabupaten Merangin mengalami kenaikan IPH sebesar 2,212 persen, sehingga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Merangin melaksanakan rapat yang memutuskan untuk melakukan sidak ke Pasar Bangko.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai melaksanakan sidak, mengatakan tujuan Pemkab bersama Forkopimda Merangin melaksanakan sidak adalah untuk mengecek harga pasar dalam rangka mengatasi inflasi.

” Karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan, biasanya harga harga bahan pokok di pasar pada naik,” ujar Pj Bupati Merangin.

Menurut H Mukti, beberapa bahan mengalami kenaikan seperti gula cabai,  namun kenaikan tidak seberapa tinggi.

” Setelah kita turun dan mengetahui, nanti baru kita bisa mengambil tindakan yang bisa kita lakukan Operasi Pasar, jadi ini terus di pantau oleh tim agar tidak terjadi inflasi di daerah,”ujarnya.

Baca Juga  Luar Biasa !! TP PKK Merangin Gelar TOT 30 Menit Bisa Baca Alqur'an, Dibuka Oleh Pj Bupati

Pj Bupati menerangkan, kenaikan harga cabai di pasar Bangko tersebut bervariasi, antara 75 Ribu Rupiah dan 80 Ribu Rupiah.

” Asal komoditi cabai ini ada Dua, pertama dari lokal Merangin Jangkat dan Kabupaten Kerinci mungkin diakibatkan oleh biaya transportasi, sementara harga lainnya masih stabil dan kita lihat perkembangan kedepan,” lanjutnya.

Usai melaksanakan sidak pasar Pj Bupati dan rombongan langsung bergeser ke Gudang Bulog, guna memastikan ketersediaan stok beras, gula dan minyak sayur cukup.

” Alhamdulillah untuk stok Kabupaten Merangin cukup bayak,” ungkapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Didampingi Tokoh Pemuda Tabir Barat, Murdani Kembalikan Berkas Bacaleg 2024

Meraingin

Kursi DPRD Provinsi Jambi Bakal Diduduki 5 Putra Merangin, Ini Nama-namanya

Meraingin

Akhir Jabatan Gubernur Jambi, H Fachrori Umar Pamit Dengan Masyarakat Merangin

Meraingin

Pj Bupati Merangin : Pengunaan Dana Desa 2024 Akan Didampingi APH

Meraingin

Wabup Salurkan Bantuan Baznas dan Bank 9 Jambi Merangin Ke Masjid Saat Safari Ramadhan

Meraingin

Jelang Ramadhan, H Mashuri Serahkan Bangunan Mushola Pribadi Ke Warga

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi