Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan

Home / Meraingin

Selasa, 27 Februari 2024 - 10:28 WIB

Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Didampingi Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pj Bupati Merangin H Mukti Said, melaksanakan Infeksi Mendadak (Sidak) Pasar, Selasa (27/2/2024).

Pelaksanaan Sidak Pasar tersebut, berempat di dua lokasi, yakni pasar Baru dan Pasar Bawah Bangko. Pelaksanaan sidak pasar itu, merupakan salah satu Efek dari kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) beberapa minggu terakhir.

Dari hasil zoom meeting Rapat koordinasi Infalsi daerah terpantau Kabupaten Merangin mengalami kenaikan IPH sebesar 2,212 persen, sehingga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Merangin melaksanakan rapat yang memutuskan untuk melakukan sidak ke Pasar Bangko.

Baca Juga  Pemkab Merangin Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai melaksanakan sidak, mengatakan tujuan Pemkab bersama Forkopimda Merangin melaksanakan sidak adalah untuk mengecek harga pasar dalam rangka mengatasi inflasi.

” Karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan, biasanya harga harga bahan pokok di pasar pada naik,” ujar Pj Bupati Merangin.

Menurut H Mukti, beberapa bahan mengalami kenaikan seperti gula cabai,  namun kenaikan tidak seberapa tinggi.

” Setelah kita turun dan mengetahui, nanti baru kita bisa mengambil tindakan yang bisa kita lakukan Operasi Pasar, jadi ini terus di pantau oleh tim agar tidak terjadi inflasi di daerah,”ujarnya.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Pj Bupati menerangkan, kenaikan harga cabai di pasar Bangko tersebut bervariasi, antara 75 Ribu Rupiah dan 80 Ribu Rupiah.

” Asal komoditi cabai ini ada Dua, pertama dari lokal Merangin Jangkat dan Kabupaten Kerinci mungkin diakibatkan oleh biaya transportasi, sementara harga lainnya masih stabil dan kita lihat perkembangan kedepan,” lanjutnya.

Usai melaksanakan sidak pasar Pj Bupati dan rombongan langsung bergeser ke Gudang Bulog, guna memastikan ketersediaan stok beras, gula dan minyak sayur cukup.

” Alhamdulillah untuk stok Kabupaten Merangin cukup bayak,” ungkapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Dinda Lurah Baru Dusun Bangko, Ajak Masyarakat Bahu membahu Jelang Adipura

Meraingin

Diduga RAB Normalisasi Sungai Tak Ada, Ketua DPRD Segera Turun Kelokasi Pembangunan Jembatan

Meraingin

Mantap..! Dana Pusat Sebesar 10 M, Berhasil di Boyong Mashuri Ke Merangin

Meraingin

Nilwan Yahya Apresiasi MSC Ikuti Kontes Vespa Kajanglako XI di Sabak

Meraingin

Rebut Hadiah Sikumbang WaterPark Pada Festival Lagu Dangdut

Meraingin

Jaringan PLN Jurusan Siau – Masurai Mengalami Kemajuan.