Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Selasa, 27 Februari 2024 - 10:28 WIB

Pj Bupati Bersama Forkopimda Sidak Pasar Bangko, Komoditi Apa Saja Yang Mengalami Kenaikan??

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Didampingi Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Pj Bupati Merangin H Mukti Said, melaksanakan Infeksi Mendadak (Sidak) Pasar, Selasa (27/2/2024).

Pelaksanaan Sidak Pasar tersebut, berempat di dua lokasi, yakni pasar Baru dan Pasar Bawah Bangko. Pelaksanaan sidak pasar itu, merupakan salah satu Efek dari kenaikan Indeks Perkembangan Harga (IPH) beberapa minggu terakhir.

Dari hasil zoom meeting Rapat koordinasi Infalsi daerah terpantau Kabupaten Merangin mengalami kenaikan IPH sebesar 2,212 persen, sehingga Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Merangin melaksanakan rapat yang memutuskan untuk melakukan sidak ke Pasar Bangko.

Baca Juga  Festival Lagu Dangdut di Wisata Sikumbang WatePark Meriah..!

Pj Bupati Merangin H Mukti Said, usai melaksanakan sidak, mengatakan tujuan Pemkab bersama Forkopimda Merangin melaksanakan sidak adalah untuk mengecek harga pasar dalam rangka mengatasi inflasi.

” Karena sebentar lagi akan memasuki bulan puasa Ramadhan, biasanya harga harga bahan pokok di pasar pada naik,” ujar Pj Bupati Merangin.

Menurut H Mukti, beberapa bahan mengalami kenaikan seperti gula cabai,  namun kenaikan tidak seberapa tinggi.

” Setelah kita turun dan mengetahui, nanti baru kita bisa mengambil tindakan yang bisa kita lakukan Operasi Pasar, jadi ini terus di pantau oleh tim agar tidak terjadi inflasi di daerah,”ujarnya.

Baca Juga  Sukseskan STQ Tingkat Nasional di Provinsi Jambi, H Mukti Pastikan Anjungan Merangin Mantap

Pj Bupati menerangkan, kenaikan harga cabai di pasar Bangko tersebut bervariasi, antara 75 Ribu Rupiah dan 80 Ribu Rupiah.

” Asal komoditi cabai ini ada Dua, pertama dari lokal Merangin Jangkat dan Kabupaten Kerinci mungkin diakibatkan oleh biaya transportasi, sementara harga lainnya masih stabil dan kita lihat perkembangan kedepan,” lanjutnya.

Usai melaksanakan sidak pasar Pj Bupati dan rombongan langsung bergeser ke Gudang Bulog, guna memastikan ketersediaan stok beras, gula dan minyak sayur cukup.

” Alhamdulillah untuk stok Kabupaten Merangin cukup bayak,” ungkapnya. (Red).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Peringatan HBN Ke 75 Tahun 2023, Pj Bupati Merangin Bertindak Selaku Inspektur Upacara

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Meraingin

Hari Kesehatan Nasional Ke 59 di Merangin Bakal Meriah Dengan Bermacam Perlombaan

Meraingin

Ini Kata Pj Bupati Soal Pandangan 9 Fraksi Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Merangin Tahun 2023

Meraingin

Bupati Tanjab Barat Luncurkan Kartu Berobat Gratis

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

BKMT Merangin Segera Gelar Rakornis

Meraingin