Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 06:14 WIB

Terbakar Gedung Area Plasa Telkomsel Pekan Baru, Jaringan Hilang dan Terganggu

Selasa- 11 Agustus 2020

PELELAWAN – Kebakaran terjadi di sebuah gedung di komplek area Plasa Telkom yang berada di Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Selasa (11/8/2020).

Peristiwa kebakaran di Kantor Telkomsel Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Mungkin ini penyebab hilangnya jaringan telkomsel, katanya.

Sementara itu, sebelum kabar kebakaran ini beredar, banyak masyarakat khususnya pengguna jaringan Telkomsel yang mengeluh hilangnya jaringan.

Dari tadi gk bisa nelpon, jaringannya hilang, ngapa ya,” keluh Santi, warga Kecamatan Tampan. Tak lama dia mengupload video berisi gambar kebakaran gedung yang disebut gedung Telkomsel, hingga mengakibatkan jaringan terganggu.

Banyak warganet yang merespon dengan beragam komentar, termasuk mengeluhkan jaringan Telkomsel yang mengalami gangguan, katanya.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Orang Pengedar Sabu di Air Tiris Riau.

“Dan orang-orang pun berkumpul berdesakan lupa wabah.”

Keluhan di media sosial (Sosmed) seperti WhatsApp juga bermunculan.

“Restart hp teroos, tahunya karena ini,” kata pengguna WhatsApp Ti alias ae sembari tampilkan video kebakaran gedung tersebut

Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK) untuk memadamkan api.

“Tadi saat saya lewat saya melihat ada asap, kebetulan saya bawa Hp langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman,” ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Baca Juga  Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Mengutip Skandal Reborn.id, Kairul Anam menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru, kelasnya

“Kita duga sementara api berasal dari kabel didalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu,” lanjutnya.

Terakhir, dari komunikasi yang dilakukan Kairul Anam kepada pihak Telkom, akibat kebakaran itu seluruh jaringan provider Telkomsel di wilayah Pekanbaru sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan.

“Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya,” tutupnya.**

(Adri Bhakri)

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

DPD II Partai Golkar Merangin Gelar Musyawarah Kecamatan Ke X Tahun 2021

Meraingin

Persiapan Kerjurprov Bulu Tangkis di Merangin Sudah Mantap

Tanjab Timur

Wabup Tanjabbarat Hadiri Rapat Tekhnis Bencana Hidro Meteorologi Dan Karhutla Di Makodim

Tanjab Barat

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Meraingin

Pj Bupati Merangin Buka Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMKN 5 Merangin

Tanjab Barat

Kabal Listrik PLN Tegangan Menengah Berada Diatap Rumah Warga, Pihak PLN Seakan Menutup Mata

Meraingin

Waka Polres Merangin Lakukan Pengecekan Kendaraan Personil Polres Merangin

Meraingin

Pj Bupati Melalui Asisten I Setda Merangin Membuka Rapat Pengendalian Inflasi Sektor Pertanian