oleh

Wartawan Tewas Terbunuh, Media BULENONnews.com Riau Kecam Keras, Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku

-Daerah-42 KALI DIBACA

PELELAWAN – BULENONnews.com. Dengan tewas terbunuhnya seorang Jurnalis Media Siber Kabar Daerah.com Sulawesi Barat, Dena Laira (28), Media Buletin Nasional Online (BULENONnews.com) Provinsi Riau, mengecam keras atas tragedi yang,mengakhiri nyawa jurnalis tersebut.

Tersiar Kabar jurnalis muda itu ditemukan tewas akibat sejumlah tusukan ditubuhnya di jalan Dusun Salu Bijau Desa Tasokko Kecamatan Larissa Manteng Sulbar, Rabu malam (19/08).

Kecaman tersebut terketus dari ucapan Azwati seorang jurnalis wanita Bulenonnews.com Provinsi Riau,

“Atas dugaan pembunuhan terhadap Wartawan itu, sama halnya dengan melakukan pembunuhan atau pembungkaman terhadap Pers secara tidak langsung,” Ketus Azwati merasa geram agak emosi.

Hal serupa juga terucap dari bibir Ote Sayuti Admin Bulenonnews.com Provinsi Jambi, dengan tegas meminta kepada pihak berwajib atau penegak hukum pada Tempat,Kejadian Perkara (TKP) dimana seorang wartawan menjadi korban, untuk segera diusut tuntas.

” Diminta kepada pihak Penegak Hukum (POLRI) segera  membekuk pelaku dengan memberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang telah dilakukannya itu,”pintanya.

Ditambahkan Ote, “Dugaan pembunuhan yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap Wartawan, sama dengan melakukan pembunuhan terhadap kebebasan pers serta membunuh jalannya roda publikasi kepemerintahan, tanpa adanya pers, pemerintah maupun masyarakat tidak akan dapat berbuat apa-apa untuk dirinya sendiri maupun Negara” ucap Ote dengan tegas

Kemudian Azwa  mengucapkan,” Salam Satu Pena dan Do’a buat jurnalis Kabar Daerah yang telah gugur dalam perjuangan watra berita, juga  meminta kepada seluruh Insan Pers seluruh Indonesia tanpa terkecuali, khususnya diwilayah hukum Mamuju Sulawesi Barat (Sulbar) untuk terus memantau perkembangan peristiwa dugaan pembunuhan terhadap rekan kita seprofesi. Agar dunia tau, bahwa Insan Pers selalu hidup dan Kompak Solid terhadap apa yang telah terjadi didalam tubuh pers di Indonesia ini,” pungkas Azwati.(Tim)

Komentar

Berita Sebelumnya