Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun Bupati Anwar Sadat Tekankan Pentingnya Profesional APIP Dalam Meningkatkan AKIP di Tanjab Barat 

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 20:21 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung dan PT. Musim Mas Bekerjasama Antisipasi Terjadinya Karhutla

Jum’at 7/08/2020

PELELAWAN – Melihat situasi Dan kondisi  cuaca saat ini  sudah Memasuki musim Kemarau, untuk itu pada Hari Jumat (07 /08/ 2020)  bertempat Di Estate III kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung , Polsek Pangkalan lesung berkerja Sama Dengan PT.Musim Mas (MM) untuk Mengambil langkah langkah guna mencegah Terjadinya Kebakaran lahan dan hutan ( Karhutla ) di wilayah hukum Polsek Pangklan lesung, Khusunya areal Perkebunan PT.Musim Mas serta lahan Masyarakat yang berada di Seputaran Areal PT.Musim Mas (MM) .

Adapun Kegiatan dilaksanakan  yaitu , Pengecekan “Embung Air  Dan canal Bloking serta Sarpras Yang di miliki oleh PT.Musim mas yang mana nantinya sangat Berguna dalam penanganan Karhutla Maupun Pencegahan Karhutla ujarnya.

Giat Pengecekan Lansung di lakukan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung , AKP Nazaruddin SE  Didampingi GM.PT Musim Mas , Estate III , Darman Beserta Humas PT.Musim mas Lutfi .

Baca Juga  DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat kembali memberikan bantuan kepada lansia kurang mampu

Dalam laksanakan kegiatan bertujuan Juga dijelaskan oleh Lutfi Selaku Humas PT. Musim Mas Pembuatan Embung air dan canal Bloking oleh PT. Musim Mas (MM) yang terdapat di Areal HGU PT. Musim Mas Bertujuan untuk sebagai berikut :

“Mencegah dan sangat berperan nantinya dalam Penangan Karhutla baik di areal HGU PT. Musim Mas maupun Lahan Masyarakat yang ada di Lingkungan PT. Musim Mas.
Dalam pembangunan embung Air dan canal Bloking sesuai dengan Standar dan Ketentuan dari Instasi terkait.

Juga di sampaikan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE , Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan langsung oleh Polsek Pangkalan Lesung Bersama dengan Manegemen PT. Musim Mas , Dalam rangka kesiapsiagaan Penanganan Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Lesung.

Baca Juga  Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Mengambat Virus Corona

Dan Hal ini tidak hanya dilakukan di PT. Musim Mas, Namun juga terhadap perusahaan Lainya yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung yang Mempunyai Potensi Terjadinya Karhutla.

” Harapan Dari kami Agar Kita Dapat Bekerja sama, Perusahan bersama Masyarakat Untuk Menjaga kondisi  seperti Embung Air dan Canal Bloking yang di bangun ini, dapat Di manfaatkan Untuk Pencegahan dan Penanganan Karhutla,”Harapnya.

Dengan adanya Kerjasama antara Polri Selaku Pengayom dan pelindung dengan Seluruh Lapisan Masyarakat Guna mencegah terjadinya Karhutla untuk Itu ” Mari kita wujudkan Pelalawan Bebas asap khususnya Wilayah Kec.Pangkalan Lesung. (Polsek Pangkalan lesung ),”
terangnya.

Penulis/Editor: Adri Bahakri

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Merangin Wakili Bupati Tutup PKD 2023

Tanjab Barat

Wakil Bupati Tanjab Barat Kunker Ke PT PGN Tanggerang

Berita

Safari Ramadhan 1445 H Pertama, Pj Bupati Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid Al Mu’minin Pamenang

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Meraingin

Raih WTP Ke Delapan,Pj Bupati Ucapkan Terimakasih Kepada TAPD

Tanjab Barat

Usai Melaksanakan Conprensi Pers Atas 2 Kasus,Kapolres Tanjabbarat Langsung Adakan Copy Morning Bersama Pewarta

Meraingin

Hari Ini, Ribuan Pelajar Ikut Pawai Budaya Dalam Rangka HUT Ke 73 Kabupaten Merangin