Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 Paket  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 20:21 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung dan PT. Musim Mas Bekerjasama Antisipasi Terjadinya Karhutla

Jum’at 7/08/2020

PELELAWAN – Melihat situasi Dan kondisi  cuaca saat ini  sudah Memasuki musim Kemarau, untuk itu pada Hari Jumat (07 /08/ 2020)  bertempat Di Estate III kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung , Polsek Pangkalan lesung berkerja Sama Dengan PT.Musim Mas (MM) untuk Mengambil langkah langkah guna mencegah Terjadinya Kebakaran lahan dan hutan ( Karhutla ) di wilayah hukum Polsek Pangklan lesung, Khusunya areal Perkebunan PT.Musim Mas serta lahan Masyarakat yang berada di Seputaran Areal PT.Musim Mas (MM) .

Adapun Kegiatan dilaksanakan  yaitu , Pengecekan “Embung Air  Dan canal Bloking serta Sarpras Yang di miliki oleh PT.Musim mas yang mana nantinya sangat Berguna dalam penanganan Karhutla Maupun Pencegahan Karhutla ujarnya.

Baca Juga  Giat Kapolsek Pangkalan Kuras dan Penyebaran Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutla

Giat Pengecekan Lansung di lakukan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung , AKP Nazaruddin SE  Didampingi GM.PT Musim Mas , Estate III , Darman Beserta Humas PT.Musim mas Lutfi .

Dalam laksanakan kegiatan bertujuan Juga dijelaskan oleh Lutfi Selaku Humas PT. Musim Mas Pembuatan Embung air dan canal Bloking oleh PT. Musim Mas (MM) yang terdapat di Areal HGU PT. Musim Mas Bertujuan untuk sebagai berikut :

“Mencegah dan sangat berperan nantinya dalam Penangan Karhutla baik di areal HGU PT. Musim Mas maupun Lahan Masyarakat yang ada di Lingkungan PT. Musim Mas.
Dalam pembangunan embung Air dan canal Bloking sesuai dengan Standar dan Ketentuan dari Instasi terkait.

Baca Juga  Warga Pelelawan Kehilangan Jaringan Telkomsel, Ternyata Pusatnya Terbakar.

Juga di sampaikan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE , Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan langsung oleh Polsek Pangkalan Lesung Bersama dengan Manegemen PT. Musim Mas , Dalam rangka kesiapsiagaan Penanganan Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Lesung.

Dan Hal ini tidak hanya dilakukan di PT. Musim Mas, Namun juga terhadap perusahaan Lainya yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung yang Mempunyai Potensi Terjadinya Karhutla.

Baca Juga  Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

” Harapan Dari kami Agar Kita Dapat Bekerja sama, Perusahan bersama Masyarakat Untuk Menjaga kondisi  seperti Embung Air dan Canal Bloking yang di bangun ini, dapat Di manfaatkan Untuk Pencegahan dan Penanganan Karhutla,”Harapnya.

Dengan adanya Kerjasama antara Polri Selaku Pengayom dan pelindung dengan Seluruh Lapisan Masyarakat Guna mencegah terjadinya Karhutla untuk Itu ” Mari kita wujudkan Pelalawan Bebas asap khususnya Wilayah Kec.Pangkalan Lesung. (Polsek Pangkalan lesung ),”
terangnya.

Penulis/Editor: Adri Bahakri

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Pimpin Langsung Rapat Tim Gugus Tugas Covid-19

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Kuala Tungkal Tak Kujung di Fungsikan

Tanjab Barat

Rapat Covid -19 Tertutup, Wartawan Liputan Tanjab Barat “Berang”..😡

Daerah

Gabungan Polres Kampar, Brimob dan BKO Polda Riau Lakukan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Pengawasan Masuk Kota Kuala Tungkal Diperketat

Tanjab Barat

Bila Terjadi PPDB Diperpanjang dan Dibuka 2 Kali, Pihak Sekolah Khuwatir Siswa Pindah Ke Sekolah Tujuan

Tanjab Barat

Dukungan Partai Demokrat Tanjab Barat Mengarah Ke Dua Paslon