Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Daerah

Jumat, 7 Agustus 2020 - 20:21 WIB

Kapolsek Pangkalan Lesung dan PT. Musim Mas Bekerjasama Antisipasi Terjadinya Karhutla

Jum’at 7/08/2020

PELELAWAN – Melihat situasi Dan kondisi  cuaca saat ini  sudah Memasuki musim Kemarau, untuk itu pada Hari Jumat (07 /08/ 2020)  bertempat Di Estate III kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung , Polsek Pangkalan lesung berkerja Sama Dengan PT.Musim Mas (MM) untuk Mengambil langkah langkah guna mencegah Terjadinya Kebakaran lahan dan hutan ( Karhutla ) di wilayah hukum Polsek Pangklan lesung, Khusunya areal Perkebunan PT.Musim Mas serta lahan Masyarakat yang berada di Seputaran Areal PT.Musim Mas (MM) .

Adapun Kegiatan dilaksanakan  yaitu , Pengecekan “Embung Air  Dan canal Bloking serta Sarpras Yang di miliki oleh PT.Musim mas yang mana nantinya sangat Berguna dalam penanganan Karhutla Maupun Pencegahan Karhutla ujarnya.

Baca Juga  Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

Giat Pengecekan Lansung di lakukan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung , AKP Nazaruddin SE  Didampingi GM.PT Musim Mas , Estate III , Darman Beserta Humas PT.Musim mas Lutfi .

Dalam laksanakan kegiatan bertujuan Juga dijelaskan oleh Lutfi Selaku Humas PT. Musim Mas Pembuatan Embung air dan canal Bloking oleh PT. Musim Mas (MM) yang terdapat di Areal HGU PT. Musim Mas Bertujuan untuk sebagai berikut :

“Mencegah dan sangat berperan nantinya dalam Penangan Karhutla baik di areal HGU PT. Musim Mas maupun Lahan Masyarakat yang ada di Lingkungan PT. Musim Mas.
Dalam pembangunan embung Air dan canal Bloking sesuai dengan Standar dan Ketentuan dari Instasi terkait.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Orang Pengedar Sabu di Air Tiris Riau.

Juga di sampaikan oleh Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE , Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan langsung oleh Polsek Pangkalan Lesung Bersama dengan Manegemen PT. Musim Mas , Dalam rangka kesiapsiagaan Penanganan Karhutla di Wilayah Hukum Polsek Pangkalan Lesung.

Dan Hal ini tidak hanya dilakukan di PT. Musim Mas, Namun juga terhadap perusahaan Lainya yang ada di Kecamatan Pangkalan Lesung yang Mempunyai Potensi Terjadinya Karhutla.

Baca Juga  Wow Hebat..! SPBU 14-283-655 Pulai Ini Diduga Tidak Jera Menjual Premium Ke Jirigen

” Harapan Dari kami Agar Kita Dapat Bekerja sama, Perusahan bersama Masyarakat Untuk Menjaga kondisi  seperti Embung Air dan Canal Bloking yang di bangun ini, dapat Di manfaatkan Untuk Pencegahan dan Penanganan Karhutla,”Harapnya.

Dengan adanya Kerjasama antara Polri Selaku Pengayom dan pelindung dengan Seluruh Lapisan Masyarakat Guna mencegah terjadinya Karhutla untuk Itu ” Mari kita wujudkan Pelalawan Bebas asap khususnya Wilayah Kec.Pangkalan Lesung. (Polsek Pangkalan lesung ),”
terangnya.

Penulis/Editor: Adri Bahakri

Share :

Baca Juga

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas WFC

Tanjab Barat

Kisah Bocah Mengisi Waktu Sekolah Daring Dengan Menjadi Pengemudi Pompong Mengais Rezeki

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Potong 10 Ekor Hewan Qurban, 700 Kantong Daging Disebar Untuk Anggota Polri dan Warga Terdampak Covid-19

Meraingin

Hasren Purja Sakti: Bagi Pengusaha Pembangkang Pajak, Silahkan Angkat Kaki Dari Bumi Merangin

Meraingin

Mantan Sekda Merangin Tutup Usia, Ini Pesan Terakhirnya.

Tanjab Barat

Satu Cakades Desa Kemuning Tua Di Duga Gunakan Ijazah Paket Aspal, Kadis Dan Kabid Tidak Serius Terima Laporan Panwas

Tanjab Barat

Puluhan Warga Dalam Kota Kualatungkal Hormat Bendera dan Push Up Terjaring Yustisi