Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Daerah

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:11 WIB

Giat Polsek Teluk Menanti Patroli Bersama Masyarakat Pulo Mudo, Antisipasi Karhutla

Rabu- 12/08/2020

PELELAWAN – Musim kemarau yang panjang, rentan terhadap terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Tim Karhutla Polsek Teluk Meranti gencar melaksanakan patroli antisipasi dan cegah Karhutla.

Tim terdiri dari Polsek Teluk Meranti, Masyarakat, MPA Pihak Perusahaan PT. HTI, dan Babinsa yang ada di wilayah hukum Polsek Teluk Meranti melaksakan Patroli didaerah rawan Karhutla.

Partoli di laksanakan dari desa pulo Mudo Plambayan sampai keperusahaan PT. Arara Abadi, kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memantau titik api dari menara api milik PT. HTI dan PT. Arara Abadi. Kapolsek Teluk Meranti dan di dampingi oleh Babin Alizar dan Babinsa Afis serta MPA Pihak Perusahaan PT. HTI desa Pulo Mudo, Rabu (12/8/2020).

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kapolsek Pangkalan Kuras "Ciptakan Kondisi Kondusif"

Selain melaksanakan patroli Kapolsek dan Tim juga laksanakan himbauan larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat dari Maklumat Kapolda Riau.

“ Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa membuka lahan dengan cara membakar adalah hal yang salah dan melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri beserta orang banyak,” ujar Kapolsek dan Kepala Desa Pulo Mudo, Rastam.

Baca Juga  Polsek Kerumutan Patroli Bersama Tim PT. Lembah Subur, Antisipasi Karhutla dan Cek Embung Air

Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut, harap Kapolsek, “masyarakat dan aparatur pemerintahan terus bersinergi dan bekerja sama dalam mencegah dan menanggulangi ancaman Karhutla,” harapnya.

Disampaikanya lagi, ” Kegiatan Sosialisasi Karhutla juga dilakukan dengan mendatangi dan menyambangi rumah warga (door to door) sekalian memperat hubungan antara Polisi dan Masyarakat,” terangnya.

Kemudian tutupnya, “ Selama kegiatan terdapat dalam kondisi aman dan lancar, kegiatan ini di mulai pada Pukul 16:15  s/d 17:30 ,” tutup Kapolsek

Penulis/Edotor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jamal Menilai Pembangunan Gedung di Tanjab Barat Berdasarkan Keinginan Bukan Kebutuhan

Tanjab Barat

Penuh Hikmat,Tim Satgas Penuhi Undangan Warga Dalam Rangka Tasyakuran

Tanjab Barat

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Kota Jambi

Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem

Meraingin

M. Sayuti : Jika Kasat Pol PP Tidak Diberhentikan, Saya Akan Berhenti Jadi Asisten I Merangin

Tanjab Barat

Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Tanjab Barat

Vaksin 1-2-3 Di Serbu Warga,1000 Paket Sembako Di Salurkan

Meraingin

Nilwan ‘Acungkan Jempol’, Stunting Jambi Dibawah Standar Nasional