Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Meraingin

Rabu, 19 Agustus 2020 - 14:03 WIB

Dua Warga Pembawa Emas Hasil PETI Ditangkap

MERANGIN – BULENONnews.com. Jajaran Polres Merangin berhasil mengamankan dua warga Kecamatan Tabir. Dua warga ini diamankan karena kedapatan membawa Emas hasil dari Penambangan Emas Tanpa Izin(PETI).

Perahal itu dipastikan usai petugas juga menyita Emas sebanyak 29 Gram. Penangkapan dua warga Tabir berinisial JN (21) dan AB (44) bermula dari informasi masyarakat jika akan ada warga menggunakan kendaraan roda empat membawa emas hasil dari Penambangan Emas Tampa Izin.

Baca Juga  Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Dari informasi yang didapat Sabtu (15/8) sekitar pukul 18.00 Wib, Tim Opsnal Sat Reskrim langsung melakukan penyelidikan ke Kecamatan Tabir Ulu. Ketika berada di Desa Kapuk, petugas melihat kendaraan roda empat milik pelaku melintas. Seketika itu juga kendaraan pelaku diberhentikan.

Seiring introgasi itu petugas lainnya berhasil mendapati 29 gram emas urai. Emas itu didapat saat petugas menggeledah diri pelaku JN. Berbekal barang bukti tersebut pelaku langsung dibawa ke Polres Merangin.

Baca Juga  Kemenag Merangin Resmi Umumkan Besaran Zakat Fitrah 1443 H/2022

Pelaku mengakui jika emas tersebut didapat dari aktifitas Penambangan Emas Tampa Izin (PETI) di wilayah Desa Rantau Ngarau, Kecamatan Tabir Ulu ketika dintrogasi penyidik.

Kapolres Merangin AKBP M.Lutfi dikonfirmasi membenarkan jika anggotanya mengamankan dua warga Kecamatan Tabir yang membawa emas hasil Tambang Emas Ilegal.

“Ya pelaku sudah kita tahan dan proses penyidikannya masih berjalan,” ungkap AKBP M.Lutfi.

Reporter: Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Launching Forum ” Bincang Bersama Mashuri”

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Petugas KPU Tanjab Barat Terpapar Covid-19

Meraingin

Wabup Didamping Wakil Ketua TP PKK Merangin Saksikan Gol Tercepat Merangin FC

Meraingin

Bukan Hanya Dalam Rangka Adipura, Pol PP Merangin Akan Tertib PKL Secara Permanen.

Meraingin

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun, Bahas Konflik Sosial

Meraingin

4 Orang Diduga Petani Ganja dan Pengguna Sabu Diamankan Polres Merangin

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko