Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 10:14 WIB

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti ikuti, mengikuti Zoom meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (11/12).

Zoom meeting Rakor Inflasi Daerah tersebut bertempat di ruangan MPC Bappeda Kabupaten Merangin, turut hadir Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala Bappeda Agus Zainuddin, Kepala Dinas, DKUKMPP Dadang Hikmatullah, Inspektur Inspektorat Devi Martika, Kabag SDA Hendri Putra, Plt Kadis Perhubungan M Yunus.

Pj Bupati Merangin H Mukti usai melaksanakan Zoom meeting, mengatakan untuk memantau perkembangan inflasi daerah, Kementerian Dalam Negeri setiap hari Senin selalu melaksanakan Zoom Meeting bersama Kepala Daerah Se Indonesia.

Baca Juga  Bupati Merangin Berikan Apresiasi Ke F-LPM Sebagai Penggerak Pertama Menutup Batubara Ilegal

” Inflasi ini betul-betul dijaga agar tidak terjadi kenaikan, jadi itulah tugas-tugas yang diberikan kepada semua kepala daerah,” ujar Pj Bupati Merangin.

Di Merangin sendiri terang H Mukti, menurut kementerian hampir sama dengan daerah lainnya terhadap kenaikan inflasi harga bahan-bahan tertentu seperti cabai, bawang, telur dan beras yang mencapai 4 Persen.

” Alhamdulillah kemarin setelah kita cek ke pasar sudah turun diangka 2,2 persen, itu lah bentuk upaya dari pemkab Merangin dalam melakukan intervensi seperti operasi pasar murah, sidak pasar, melaksanakan gerakan menanam cabe dan kerjasama antar daerah yang surplus dengan tujuan bisa memasok ke Merangin,” tambahnya.

Baca Juga  Tak Hiraukan Sosialisasi Polisi, PETI di Sungai Pinang Tetap Nekad  Beroperasi

Selain itu, untuk jangka menengah Pemkab melaksanakan penyediaan bibit cabai dan bawang merah.

” Pergerakan Penanaman cabe di kelompok tani merupakan upaya pergerakan pemkab Merangin dalam penurunan inflasi terus kita galakan,” ujarnya lagi.

Pj Bupati menyebutkan, Angka inflasi akan rentan kenaikan saat menjelang Hari Natal dan tahun Baru.

” Sudah barang tentu, karena Nataru ini biasanya Dimannya naik harga suplai barang juga naik, jadi untuk menstabilkan itu, kita lakukan langkah-langkah seperti yang terlah kita laksanakan operasi pasar murah dan sidak pasar,”
sebut Pj Bupati. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Meraingin

Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Pelantikan Pengurus PWI Kab. Merangin

Meraingin

Ternyata NIB PT.Grahacipta Bangko Jaya Sudah di Cabut

Meraingin

Pasca Naiknya Harga BBM, Diduga Minyak Oplosan Menggurita di Pinggir Jalan

Meraingin

Bupati Merangin Hadiri Wisuda Ponpes Al Munawaroh

Meraingin

Pj Bupati Merangin Sampaikan Dua Ranperda 2023 di Rapat Paripurna DPRD Merangin

Meraingin

Dana Hibah Dari BPDP-KS, Bupati Merangin Buka Sosialisasi Replanting Sawit Rakyat