Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / Meraingin

Senin, 11 Desember 2023 - 10:14 WIB

Pj Bupati Merangin Zoom Meeting Bersama Kemendagri Soal Pengendalian Inflasi Daerah

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pj Bupati Merangin H Mukti ikuti, mengikuti Zoom meeting Rakor Pengendalian Inflasi Daerah bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (11/12).

Zoom meeting Rakor Inflasi Daerah tersebut bertempat di ruangan MPC Bappeda Kabupaten Merangin, turut hadir Asisten II Setda Merangin Suherman, Kepala Bappeda Agus Zainuddin, Kepala Dinas, DKUKMPP Dadang Hikmatullah, Inspektur Inspektorat Devi Martika, Kabag SDA Hendri Putra, Plt Kadis Perhubungan M Yunus.

Pj Bupati Merangin H Mukti usai melaksanakan Zoom meeting, mengatakan untuk memantau perkembangan inflasi daerah, Kementerian Dalam Negeri setiap hari Senin selalu melaksanakan Zoom Meeting bersama Kepala Daerah Se Indonesia.

Baca Juga  Pemkab Merangin Hadirkan Ustads Hinayah Pada Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

” Inflasi ini betul-betul dijaga agar tidak terjadi kenaikan, jadi itulah tugas-tugas yang diberikan kepada semua kepala daerah,” ujar Pj Bupati Merangin.

Di Merangin sendiri terang H Mukti, menurut kementerian hampir sama dengan daerah lainnya terhadap kenaikan inflasi harga bahan-bahan tertentu seperti cabai, bawang, telur dan beras yang mencapai 4 Persen.

” Alhamdulillah kemarin setelah kita cek ke pasar sudah turun diangka 2,2 persen, itu lah bentuk upaya dari pemkab Merangin dalam melakukan intervensi seperti operasi pasar murah, sidak pasar, melaksanakan gerakan menanam cabe dan kerjasama antar daerah yang surplus dengan tujuan bisa memasok ke Merangin,” tambahnya.

Baca Juga  Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Selain itu, untuk jangka menengah Pemkab melaksanakan penyediaan bibit cabai dan bawang merah.

” Pergerakan Penanaman cabe di kelompok tani merupakan upaya pergerakan pemkab Merangin dalam penurunan inflasi terus kita galakan,” ujarnya lagi.

Pj Bupati menyebutkan, Angka inflasi akan rentan kenaikan saat menjelang Hari Natal dan tahun Baru.

” Sudah barang tentu, karena Nataru ini biasanya Dimannya naik harga suplai barang juga naik, jadi untuk menstabilkan itu, kita lakukan langkah-langkah seperti yang terlah kita laksanakan operasi pasar murah dan sidak pasar,”
sebut Pj Bupati. (Red).

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Safari Jumat Berkah, H Mashuri Santuni Warga Penyandang Disabilitas dan Janda Tua

Meraingin

Bupati Merangin Tinjau Giat Vaksinasi di Kediaman H. Bakar Dusun Bangko

Meraingin

Warga Dusun Bangko Bangga Al Haris Satu-satunya Calon Gubernur Jambi Dari Merangin

Meraingin

H Mukti Buka Pertemuan Pengukuran Data Stunting 2023, TPPS Merangin Bahu Membahu Percepat Penurunan Stunting

Meraingin

Pj Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Haru Biru Mengiringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro