Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 September 2020 - 14:06 WIB

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

TANJAB,BARAT-BULENONnews.com.  Beberapa bangunan pasar rakyat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, ditemukan tidak difungsikan walaupun telah dibangun dengan dana milyaran rupiah.

Bangunan Pasar rakyat yang sama sekali difungsikan tersebut berada di Kecamatan Tungkal Ilir, Kecamatan tebing Tinggi dan Kecamatan Bram Itam.

Menanggapi hal tersebut dewan DPRD Tanjabbar Suprayogi Syaiful menyoroti atas pembangunan tersebut.

Politisi Golkar ini menyebutkan bahwa seharusnya pembangunan pasar rakyat di Tanjabbar dimanfaatkan dengan baik, karena dalam pembangunannya sudah memakan biaya yang tidak sedikit.

Baca Juga  Diduga KPU Tanjabbarat Tebang Pilih Media Untuk Meliput Pemberitaan Pilkada

” Disitu sudah jelas fungsi pasar adalah untuk membangun perkuatan perekonomian, serta transaksi perputaran keuangan dimasyarakat sekitar. Sehingga ekonomi berjalan dengan baik,” Ungkapnya.

Ia pun dengan tegas meminta kepada dinas Dikoperindag dalam hal ini benar-benar harus bisa menjalankan kebijakan yang sudah diterima dengan baik.

” Seharusnya sebelum membangun ada konsepnya, dikaji terlebih dahulu apakah layak dibangun atau tidak bagi para penjual yang akan menempati.” Tegasnya.

Baca Juga  Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Ia menuturkan seperti saat ini pembangunan pasar rakyat oleh pemerintah yang ada parit I Kuala Tungkal, penempatan nya ditolak masyarakat (pedagang). Akibat hal tersebut pedagang kembali lagi kepasar lama yang berada dijalan nasional.

” Ini salah satu contoh kenapa tidak difungsikan. Seharusnya apabila ada permasalahan kita selasaikan bersama-sama, agar hal ini dapat teratasi.” Pungkasnya.

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanjab Barat Rapat Ketersediaan Antisipasi Ruang Isolasi

Tanjab Barat

Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Layak Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Tanjabbarat

Tanjab Barat

Satu Cakades Desa Kemuning Tua Di Duga Gunakan Ijazah Paket Aspal, Kadis Dan Kabid Tidak Serius Terima Laporan Panwas

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie Se MM Berikan Pokirnya Sebanyak 10 Unit Pompong Via Dinas Perikanan Tanjabbarat

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Langka Dan Mahal Gas 3 Kg,Dinas Koperindag Di Duga Tak Mampu Atasi Oknum Pangkalan Nakal

Tanjab Barat

Dukungan Partai Demokrat Tanjab Barat Mengarah Ke Dua Paslon