Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu Ketua DPRD H.Abdullah Pinta Pemkab Segera Usulkan Terkait Kebutuhan Kawasan Hutan mangrove Ke Kementerian Pariwisata  Ketua DPRD H.Abdullah Hadiri Pembukaan Festival Arakan Sahur Tahun 2024 Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024 Festival Arakan Sahur Masuk Dalam KEN, Pemkab Tanjab Barat Datangkan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno

Home / Peristiwa

Selasa, 13 September 2022 - 20:45 WIB

Abrasi Kembali Terjadi, Kapolres Tanjab Barat: Empat Rumah di Khawatirkan Akan Terkena Longsor

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Abrasi sungai kembali terjadi di RT 03, Kelurahan Senyerang, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (13/9/22).

Kejadian ini membuat sejumlah warga yang bermukim di sepanjang pantai cemas dan terancam. Akibat abrasi ini tanah sekitar pemukiman warga di bibir Sungai Pengabuan itu berkerak turun dan hanyut ke sungai.

Sebelumnya, abrasi juga terjadi pada Sabtu (18/6/22) lalu mengakibatkan satu rumah warga rusak terbawa abrasi ke sungai.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, SIK dikonfirmasi via WA membenarkan peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga  Satu Unit Rumah Warga Di Betara Ludes Terbakar

“Benar, kejadian persis di lokasi longsor terjadi terakhir kemarin,” terang AKBP Muharman.

Muharman menyebutkan tidak ada korban jiwa maupun rumah warga yang terdampak pada kejadian kali ini.

“Tidak ada tidak ada korban jiwa maupun materil akibat kejadian Abrasi/Tanah longsor tersebut, hanya kerusakan fisik tanah didepan rumah masyarakat di daerah tersebut,” ujarnya.

Lanjut Kapolres dampak dari kejadian Abrasi/Tanah terdapat 4 rumah yang dikhawatirkan akan terkena longsor susulan dikarenakan terdapat retakan tanah di seputaran dan pinggiran rumah di sekitar lokasi.

Baca Juga  Tim Baperjakat Akan Menjadwalkan Pemanggilan Kadis PUPR dan Disbunak Tanjab Barat

“Kita telah menghimbau warga yang tinggal di sekitar TKP agar lebih berhati-hati terhadap abrasi susulan yang kapan saja bisa terjadi,” ujarnya.

Kapolres menambahkan kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya dimana sebelumnya terjadi pada tanggal 13 Oktober 2021, yang kedua pada tanggal 18 Juni 2022 ditempat yang sama.*

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Satu Unit Mobil Pickup Pengangkut Sofa Terbakar di Pembengis

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Peristiwa

Panggil Pihak Petrochina, Disnaker Tanjab Barat Sampaikan ini

Peristiwa

Satu Rumah Warga di Kuala Betara Hangus Terbakar

Peristiwa

Satu Rumah Bedeng Kayu di Tanjab Barat Ludes Terbakar

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Peristiwa

Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Kuala Tungkal

Meraingin

Sijago Merah Kembali Melumat Rumah Warga Merangin Hingga Gosong