Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Berita

Senin, 5 Desember 2022 - 15:14 WIB

Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

KABUPATEN LINGGA-BULENONNEWS.COM,Kabupaten yang dikenal sebutan Bertingkap Alam Berpintu Illahi merupakan kabupaten yang secara geografisnya terdiri dari 602 pulau besar dan kecil memiliki sejuta pesona alam yang belum tergali sepenuhnya.

Pengembangan sektor Pariwisata sangat menjanjikan sebagai sumber Pendapatan Daerah(PAD). Selain perkebunan karet dan sagu, sektor perikanan merupakan salah satu idola sumber mata pencaharian bagi masyarakat di Kabupaten Lingga.

Melirik sektor dunia Usaha Kecil Menengah (UKM),selayaknya pemerintah daerah setempat memberi perhatian terhadap kemajuan komuditi sagu ini. Cukup beralasan karena banyaknya permintaan dari luar daerah, serta pengolahan sagu di kabupaten Lingga sudah menjadi pekerjaan turun temurun sejak dahulu. Tanaman sagu tersebut sangat mudah berkembang biak dan tumbuh secara alami. Pengharapan masyarakat, berharap campur tangan pemerintah untuk kemajuan produksi mereka baik dalam hal ketersediaan bahan baku, permodalan dan teknologi pengolahan sehingga lebih meningkatkan mutu dan kualitas produksi.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka TMMD Ke 122 Tahun 2024 di Desa Bedeng Rejo

“Selain itu aktifitas perdagangan antara kabupaten Lingga dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya Propinsi Jambi sudah berlangsung lama. Hal tersebut dapat di lihat dari banyaknya Kapal Motor kayu dari Dabo-Singkep yang bertambat labuh di pelabuhan Tangga Raja Kuala Tungkal. Bahkan dengan terbukanya Kapal penyebrangan Roro semakin memperlancar arus perdagangan antara kedua Kabupaten.

Dan ini tentunya memberikan dampak positif bagi kemajuan perekonomian kabupaten.
Di penghujung kunjungan FJ-TJB, Wabup Neko Berharap Studi Banding dan Tour FJ-TJB Dapat Memberikan Dampak yang Positif bagi kedua Kabupaten baik dibidang Usaha dan Wisata
pada sabtu kemarin (03/12/22).
Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy mengucapakan,”terimakasih banyak Kepada Forum Jurnalis Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB),yang mana sudah sampai Ke-Ibu Kota Kabupaten Lingga, dan telah melaksanakan Studi Banding Dan Tour ini.

Baca Juga  Wabup,Dalam Menjalankan Tugas,Saya Adalah Pelayan Dan Bukan Majikan

Wabup Neko berharap bisa bersama-sama bertukar pikiran untuk memajukan kedua Kabupaten,agar hari ini bisa terjalin kerjasama,”baik itu dibidang usaha Ataupun Bisnis yang mana hari ini kawan-kawan FJ-TJB telah melihat langsung beberapa tempat wisata yang sudah dikunjungi dan juga pabrik pengolahan Sagu,yang mana saat ini masyarakt lingga merupakan penghasil sagu terbesar di Kabupaten Lingga.”papar nya.

“Semoga kunjungan dan pertukaran informasi antara pemerintah daerah dengan Insan Pers Tanjung Jabung Barat (FJ-TJB) dapat memberikan kontribusi positif hingga berjenjang kepada kerjasama antar kedua belah pihak Pemerintah Kabupaten “,Ujar Neko

JURNALIS:AGUS EDY SILALAHI

Share :

Baca Juga

Berita

Pahala Junior Pasaribu DPRD Merangin Serahkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung dan Kebakaran

Berita

Pastikan Pendistribusian Logistik Pemilu Lancar dan Tempat Waktu, H Mukti Warning Kepala OPD

Berita

Pj Bupati Perintahkan Dinas PUPR Turunkan Alat Atasi Genangan Air di Depan Ruko Idaman

Berita

Mandi Kuda, Jangcik Mohza Sampai Turun Ke Selokan Bersihkan Pasar Bangko

Berita

Komunitas Kopi Bos Qu Promosikan Produk Kopi Merangin Ke 28 Provinsi Indonesia, Terakhir di Bali

Berita

Pj Bupati Sambut Para Khafilah di Rumah Dinas Bupati Merangin

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

Sebanyak 205 Kades Plus 24 Camat Gelar Raker di Desa Pinang Merah