Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Berita

Kamis, 16 Mei 2024 - 02:19 WIB

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Bagi umat Islam, Alqur’an adalah Dustur Al Islami Al Awwal atau undang-undang Muslim yang pertama, untuk itu kepada seluruh pemangku kepentingan terkait dalam semua tingkatkan, kami Harapkan agar senantiasa mensosialisasikannya kepada setiap umat Islam secara Baik dan benar.

Hal ini, sebagaimana di sampaikan Pj Bupati Merangin H Mukti Said, sa’at membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke XXIII Tingkat Kecamatan Pamenang di halaman gedung serbaguna desa Tanjung, Gedang, Rabu (15/5/2024).

MTQ Kecamat Pamenang itu, dihadiri Camat Pamenang Alimudi, S. Ag, Ketua LPTQ Kecamatan Pamenag, Kemendag Kecamatan Pamenang, Ketua MUI Kecamatan Pamenang, Forkompimcam Pamenang, Ketua Lembaga Adat Kecamatan Pamenang, Lurah serta Kades se Kecamatan Pamenang.

Selain itu hadir juga tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda, anggota BPD, Dewan Juri dewan Hakim yang dikukuhkan dan Para Kafilah.

Baca Juga  MTQ Tingkat Kabupaten Merangin di Jangkat Timur di Tunda Bulan Juli 2024, Ini Alasannya

Pagelaran MTQ Ke XXIII kali ini diikuti oleh 13 Desa dan 1 Kelurahan Kecamatan Pamenang dengan Jumlah peserta lomba sebanyak 381 Kafilah Putra dan Putri dari berbagai macam perlombaan.

Dalam sambutan dan arahan Pj Bupati Merangin, mengatakan kegiatan keagamaan sebagaimana MTQ yang dilaksanakan setiap tahun ini, harus benar-benar untuk semango hidup sesuai tuntunan Alqur’an.

” Alquran Mesti tertanam dalam hati sanubari setiap umat islam, serta dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan MTQ ini lanjutnya, akan mampu mewujudkan azam umat Muslim dalam arti yang sesungguhnya, sesuai dengan nilai-nilai Alqur’an dan Sunah.

Baca Juga  Jalan Simpang Tengkorak Pulau Rengas dan Jalan Geopark di Perbaiki, Pj Bupati Cek Lokasi

” Berkaitan dengan itu, kami ingatkan kepada kita, semua terutama generasi muda Islam di kecamatan Pamenang ini, agar momentum MTQ kita jadikan salah satu alat penangkal dari dampak negatif di berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Alqur’an serta sebagai upaya memelihara kesucian Alqur’an dalam mengembangkan Syiar Islam,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, H Mukti mengucapkan Selamat kepada kafilah untuk mengikuti MTQ tersebut.

” Jadikan momentum untuk meningkatkan pengetahuan pemahaman dan pengamalan kandungan Alqur’an,” timpalnya.

Sebagai tanda pembukaan secara resmi MTQ Ke XXIII, Pj Bupati Memukul Gong, perlombaan dimulai.

Spektakuler dan meriah, gemerlap lampu memerangi lokasi serta lantunan Asmaul Husna di kumandangkan oleh para Ibu-ibu kecamatan Pamenang malam itu. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

H. Al Haris Resmikan Gor Sinar Gading

Berita

Kapolres Tanjabbarat Pimpin Langsung Operasi Yistisi Guna Pencegahan Virus Corona

Berita

Pasca Lebaran, H Mukti Said Pimpin Upacara Kedisiplinan Gabungan Pemkab Merangin

Berita

Menindaklanjuti Kelangkaan Gas LPG Bersubsidi, Pemkab Merangin Panggil 6 Perusahaan Penyalur

Berita

Muhammad Yani Bagikan Sembako Usai Reses Empat Anggota Dewan di Sei. Putih

Berita

H. Maahuri Salurkan Bantuan Tali Asih

Berita

PABPDSI Tanjab Barat Periode 2022-2028 Resmi Dilantik

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19