Truk Fuso Bermuatan Tanah Basecose Terguling di Tanjab Barat,Tiga Orang Meninggal Dunia  Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024

Home / Pemerintahan

Sabtu, 6 April 2024 - 10:05 WIB

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM  – Pada malam ke-27 Ramadhan, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat M. Ag., melaksanakan safari Ramadhan penutup di Masjid Al Barokah di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung. Sabtu (6/4)

Rangkaian kegiatan diawali dengan kunjungan Bupati dan Tim Safari Ramadhan ke Pos PAM Kecamatan Merlung untuk memberikan bantuan kepada para petugas.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan rasa terima kasih atas kelancaran pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Presiden. Beliau menuturkan bahwa kondisi ini akan mendorong tumbuh kembangnya iklim investasi di masa depan.

Bupati juga mengapresiasi penanganan stunting di Desa Pinang Gading yang menunjukkan hasil positif dengan hanya terdapat satu orang anak stunting. Ia mengajak seluruh pihak terkait, mulai dari kepala desa, aparat desa, Puskesmas, kader kesehatan, Babinsa, dan Babinkamtibmas untuk bekerja sama dalam menyelesaikan masalah stunting di desa tersebut.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan

Lebih lanjut, Bupati menegaskan fokus Pemerintah Daerah Tanjab Barat dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui UMKM. Dirinya juga menekankan upaya berbenah infrastruktur untuk mendukung sektor pertanian dan arus barang jasa masyarakat.

Bupati turut meminta partisipasi pihak perusahaan untuk menjaga kualitas Jalan Poros antar desa di Merlung sebagai urat nadi ekonomi masyarakat. Terkait keluhan mengenai kualitas listrik yang sering mati, Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah terus berusaha mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. Ia optimis bahwa masalah ini akan teratasi dengan selesainya pembangunan gardu induk di Pelabuhan Dagang Pematang Pauh dalam waktu dekat.

” Terkait kualitas listrik yang sering mati Pemerintah Daerah selalu dan terus berusaha untuk mengatasinya dengan berkoordinasi intensif dengan pihak PLN. beberapa waktu kedepan jika gardu induk di pelabuhan dagang Pematang Pauh selesai Insya Allah masalah Listrik kita akan dapat teratasi,” Kata Bupati

Baca Juga  Tingkatkan Ekonomi Masyarakat,Bupati Tanjab Barat Buka Pelatihan Batik Canting Emas 

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk renovasi Masjid Al Barokah senilai Rp. 10 juta dari dana Baznas dan Rp. 5 juta dari Bank Tanggo Rajo. Selain itu, bantuan sembako juga diberikan kepada kaum mustahik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres, Dandim 0419/Tanjab, Pj. Sekda, para kepala OPD, para Kabag, Camat Merlung, Camat Muara Papalik, kepala desa, Ketua Baznas, Puskesmas Merlung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

 

Penulis Editor Amir Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Gubernur Jambi Ini Yang di Bahas

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Melaksanakan Safari Jum’at Kecamatan Seberang Kota

Pemerintahan

Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Pemerintahan

Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Meraingin

Sebanyak 55 Orang ASN Pemkab Merangin Memasuki Masa Pensiun

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Sudah Melakukan PTM Terbatas Pada Sejumlah Sekolah