Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Daerah

Rabu, 19 Agustus 2020 - 11:43 WIB

Camat Kubu Dipolisikan Penghulu Sungai Kubu,Gegara Penganiayaan Karena Terlambat Datang Upacara HUT RI Ke-75, Camat Kubu Dipolisikan

BAGANSIAPIAPI – BULENONnews.com. Camat Kubu, Rokan Hilir, Asrul S.Sos Selasa (18/8/2020) beurusan dengan Polsek Kubu setelah melakukan pemukulan terhadap Bulkrim (52) Penghulu Sungai Kubu, usai upacara HUT RI ke 75, Senin (17/8/2020) pukul 08.00 WIB pagi.

Tindakan yang dilakukan Asrul S.Sos di saksikan masyarakat karena belum beranjak dari lapangan upacara Kenegaraan selesai memperingati HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Kubu.

Bulkrim Datuk Penghulu Sungai Kubu, Selasa (18/8/2020) menceritakan kronologi pemukulan yang dilakukan Asrul sebagai Camat Kubu nota bonenya pimpinan dan panutan bawahanya  dilatar belakangi karena terlambat mengikuti upacara HUT RI.

“Saya terlambat datang, upacara sedang  berjalan, begitu selesai saya masuk lapangan lalu di panggil Pak Camat langsung menampar muka dan meninju perut saya di depan warga,” aku Bulkrim .

Tidak terima dengan perlakuan kasar yang dilakukan Camat, keluarga dan warga Sungai Kubu atas  penganianya di depan umum, akhirnya Bulkrim mendatangi Mapolsek Kubu membuat laporan polisi. “Saat ini saya sedang di BAP di Polsek Kubu, ” ucap Bulkrim saat dikonfirmasi

Baca Juga  Dalam Omnibus Lau DPR Kritik Soal Pemulihan Ekonomi Covid-19

Bulkrim menyebutkan kronologis penganianyaan yang dialaminya di latar belakangi akibat terlambat hadir di lapangan upacara dan mengaku tidak sengaja terlambat. “Kalau di tegur ya wajar, tapi main pukul di depan umum sangat tak manusiawi, ” ungkapnya.

Kejadian arogan Camat main tangan ini diprotes masyarakat Sungai Kubu dan keluarga Bulkrim, lalu menyatakan membuat laporan polisi dan visum et revertum.

“Main pukul, di depan umum, sangat mempermalukan keluarga Penghulu dan sanak keluarga kami, kita meminta camat dimutasi,” ucap Zulfakar Junid kerabat korban.

“Bulkrim sudah membuat laporan polisi, jangan semena-mena lagi, ingat hukum di atas segala-galanya,” tegas Zulfakar Junid meminta Bupati Rohil mencopot Camat Kubu yang tak mengerti HAM ini.

Baca Juga  Lagi,Bupati Pelalawan Bagikan Bantuan langsung Tunai Secara Simbolis Kepada Masyarakat Di Kelurahan Sorek Satu

Atas kejadian itu, BULENONnews.
com. mengkonfirmasi Bupati Rohil H.Suyatno untuk sandaran berita namun diwaktu yang sama Bupati sedang acara di Pekanbaru .

Namun melalui Asisten Tata Pemerintahan (Asisten I) Setdakab Rohil Ferry Hendra Paria dihubungi terpisah, mengaku akan menindak lanjuti informasi oknum Camat yang menganiaya Penghulu tersebut. “Saya belum dapat informasi, nanti saya pelajari dulu, akan kita tindak lanjuti, Saya sedang acara dengan Gubernur di Pekanbaru, nanti akan saya cross cek,” jawab Asisten I membidangi Pemerintahan di Setdakab Rokan Hilir ini melalui hubungan seluler.

Sementara itu Camat Kubu  Asrul S.Sos dihubungi terpisah, Selasa (18/8/2020) pukukl 14.25 WIB tidak membantah penamparan (penganianyaan) yang di lakukanya terhadap Bulkrim Penghulu Sungai Kubu itu benar adanya.

Baca Juga  Satresnarkoba Polres Kampar Tangkap 1 Orang Pengedar Sabu di Air Tiris Riau.

“Kejadianya benar, saya nenampar tapi tidak memukul, ini memberikan pelajaran efek jera kepada siapapun Penghulunya, HUT Kemerdekaan RI itu sakral,” jawab  Asrul dengan menambahkan akan ada klarifikasi media Rabu (19/8/2020) besok.

“Saya dalam perjalanan, nantilah beritanya akan ada klatifikasi dan benar saya dilaporkan ke polisi,” ujat Asrul menyebutkan nama seorang awak media  dengan nada enteng .

Sejak peristiwa penganianyaan dilakoni Camat Kubu ini jadi viral di medsos (fb dan Wa) karena tidak mengerti Hak Azazi Manusia.

“Jika sepekan ini tak tuntas kami akan menggelar aksi demo ke Bagansiapiapi dan tentunya menjaga imed baik Bupati H.Suyatno menjelang Pilkada ini,” tulis warga Sungai Kubu dijejaring sosial.

Penulis/Editor: Azwa/Ote

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Hadiri Rapat Paripurna,Safrial Ogah Tanda tangani Raperda APBD 2021

Tanjab Barat

Kapolres Pimpin Sertijab Lima Pejabat Utama Polres Tanajab Barat

Meraingin

Dampak Covid-19 PAD Merangin Menurun Drastis Dari tahun Sebelumnya, BPPRD Tetap Berusaha

Tanjab Barat

Lurah Ini Diduga Ngotot Bangun Jalan Diatas Tanah Makam

Tanjab Barat

Wakili Tanjab Barat, Kader HMI Juara Pertama Cabang MMQ Putera

Tanjab Barat

Warga Keluhkan Jalan Rusak Parah Tidak Ada Perhatian Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Dewan Soroti Bangunan Pasar Yang Tidak Difungsikan

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon