Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Meraingin

Jumat, 30 September 2022 - 19:55 WIB

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Semakain gencar kegiatan sosialisasi dan himbauan dalam pencegahan aktivitas Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) oleh pihak Aparat Penegak Hukum dan pemerintah Kabupaten Merangin, malah semakin gila pelaku PETI  beroperasi.

Betapa tidak, Mulai pertambangan secara tradisional hingga  peralatan Modern semua ada yang beraktivitas dengan ilegal, seperti Excavator yang mengais Sumberdaya Alam Kabupaten Merangin.

Bak menantang Matahari, dari sekian banyak alat berat yang bermain di Kabupaten Merangin itu, diduga YI alias INC  sebagai perental sekaligus cukong besar kepada pelaku tambang Ilegal tersebut.

Baca Juga  DPD Partai NasDem Merangin Resmi di Lantik Syarif Fasha

Bukan hanya itu,  selain perental dan cukong, YI  juga disinyalir pengepul Emas ilegal dari kawasan Sungai Manau Kabupaten Merangin.

Kepada Media ini sumber menyebutkan, pemilik alat berat jenis Excavator yang di rentalkan kepada pelaku PETİ, Yl alias INC juga di sinyalir sebagai pengepul Emas hasil tambang ilegal tersebut, terkhusus di kawasan Sungai, Manau.

Baca Juga  M. Yani Tampung Aspirasi Masyarakat Batang Masumai Melalui Reses DPRD Ke 2 Dapil 1 Merangin

” 20 banyak nya Excavator milik inc memang Ado yang digunakan untuk tambang Batu Bara, tapi lebih banyak direntalkan ke pemain PETİ, dan juga İnc pengepul emas dari tambang emas” ujar salah satu warga  Sungai Manau Manau, dikutif dari TriBrata.TV.

Sementara itu, YI atau yang biasa dipanggil İNC hingga berita ini di terbitkan tidak bisa dikonfirmasi untuk mendengar hak jawabnya.

(Tim)

Share :

Baca Juga

Meraingin

M. Yani Bersama Dinas Perikanan Merangin Panen Ikan Kolam Teknolgi Bioflok

Meraingin

H Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Tampung Aspirasi Masyarakat Dusun Bangko Dalam Resesnya

Meraingin

Pj Bupati Merangin Rayakan HUT Ke 61 Bank 9 Cabang Bangko

Meraingin

Piala Gubernur Cup 2023, Tiba di Rumah Dinas Bupati Merangin

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Melalui Puasa Ramadhan, LPM Kel. Dusun Bangko Ajak Warga Waspadai Paham Radikalisme Terorisme

Meraingin

DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Meraingin

Penuhi Undangan Presiden RI, Pj Bupati Merangin: Kami Akan Menjaga Netralitas Pelaksanaan Pemilu 2024