DPRD Gelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Tanjab Barat Masa Jabatan 2024-2029 Umi Fadhilah Sadat Semakin Gencar Menyuarakan Dukungan Untuk Paslon UAS – Katamso  Ratusan Simpatisan Kaum Emak Emak Kompak Menangkan UAS – Katamso  Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso 

Home / Meraingin / pariwisata

Senin, 9 Agustus 2021 - 22:53 WIB

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

 

Merangin-Bulenonnews.com. Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Nalo Tantan mengakibatkan air sungai Tantan meluap dan menggenangi rumah dan beberapa titik jalan yang menuju Desa Aur Duri, Desa Danau, Desa Telun dan Desa Nalo sehingga tak bisa dilalui kendaraan roda empat dan sepeda Motor hari ini, Senin (9/8/21).

Selain jalan yang terendam banjir, ada satu rumah di Desa Telun Kecamatan Nalo Tantan yang terendam banjir, namun barang dan peralatan rumah tersebut sudah di ungsikan kebrumah kerabatnya yang aman.

“Iya ada satu rumah di Desa ini sudah terendam banjir, namun barang barang seisi rumah sudah di Evakwasi ke rumah kerabatnya yang aman” Ungkap warga setempat.

Baca Juga  Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Hingga berita ini di turunkan belum ada pernyataan resmi dari pihak BPBD Merangin dan Camat Nalo Tantan terkait banjir tersebut, namun Kepala Desa Telun Amir Badarudin menghimbau bagi masyarakat Kecamatan Nalo Tantan agar bersiaga karna hujan masih mengguyur wilayah hulu Tantan besar kemungkinan air makin bertambah.

Untuk warga yang rumah nya di pinggir Sungai Tantan agar berhati hati karna hujan susulan akan terjadi karna cuaca saat ini sangat buruk, dan bisa saja nanti malam air sungai Tantan akan bertambah lagi dan akan merendam rumah.

“Untuk warga Kecamatan Nalo Tantan Khususnya agar bersiap siaga, karna intensitas hujan di hulu Sungai Tantan masih di guyur hujan, besar kemungkinan luapan air Sungai Tantan akan bertambah dan akan terjadinya banjir” Jelas Kades.

Baca Juga  Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Bagi warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri untuk saat ini jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan Nalo Tantan tidak bisa di lalui motar maupun Mobil karna terendam banjir.

“Untuk warga Nalo Tantan Khususnya Desa Nalo, Desa Telun, Desa Danau dan Desa Aur Duri jangan berpergian ke Bangko dulu karna jalan terendam banjir dan tidak bisa di lalui kendaraan Motar maupun Mobil” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pembekalan Caleg NasDem Merangin Ciptakan Semangat Perubahan 2024

Meraingin

Wabup Amati Finising Gladiresik Jelang Pembukaan MTQ Ke 49 Kabupaten Merangin

Meraingin

Komisi II DPDR Merangin Terima Audiensi KONI Terkait Anggaran Porvrop Jambi 2023.

Meraingin

Didampingi Tokoh Pemuda Tabir Barat, Murdani Kembalikan Berkas Bacaleg 2024

Meraingin

Bupati dan Wabup Hadiri Pelantikan Pengurus DPC APDESI Merangin

Meraingin

Hearing Bersama PUPR Soal Infrastruktur, Herman Efendi : Apa Yang Kita Takutkan Jika Tak Korupsi

Meraingin

Akhirnya Rolling AKD Dewan Perwakilan Rakyat Merangin Final

Meraingin

Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten