Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Daerah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan

Jum’at- 14 Agustus 2020 l15:00:15Wib

PELWLAWAN – Giat Kapolsek Pangkalan Kuras Kontrol di lokasi Kampung Tangguh Nusantara, jaga Kampung dalam rangka Ketahanan Pangan pada sektor Perikanan dan Pertanian di lahan ketahanan Polsek Pangkalan Kuras yang di Kecamatan Pangkalan kuras, Kelurahan Sorek Satu, Kabupaten Pelalawan  Riau.

Pihak Polsek melaporkan Kamis (13/08 20), telah Dilaksanakan Kegiatan kontrol Perkembangan ikan Nila dan Mentimun di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan dalam Rangka ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19 (CORONA).

Kapolsek menjelaskan Jenis Bibit yang di Kembangkan di Kelurahan Sore Satu adalah, “Sejenis ikan Nila dan Mentimun, untuk menjaga Ketahanan Pangan dan Pertanian di lahan Polsek Pangkalan Kuras di Masa Covid-19 (Corona) di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu, “jelasnya.

Baca Juga  Kapolsek Pangkalan Kuras Serahkan Tahanan dan Barang Bukti Kepada Jaksa Penuntut Umum

Pelaksanaan Giat Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu tersebut di Pimpin  oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras, IPDA Ahmad Haris, dikuti oleh Panit I Binmas AIPTU Zulkarnaen, Panit II Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Panit II Binmas BRIPKA Marmin, SH, dan Babinkamtibmas desa Beringin Indah BRIPTU Rahmadsyah Harahap serta masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pakalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau.

Sebelum memasuki lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Personil Polsek Pangkalan Kuras tak lupa mencuci Tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah di sediakan.

“Pada Pintu Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu Terdapat Pos Ronda untuk Jaga Kampung,” terangnya kepada media ini.

Baca Juga  Pawai Ziarah Makam Tradisi Warga Desa Tanjung Secara Turun Temurun

Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras IPDA Ahamad Haris, Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras AIPTU Zulkarnaen bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu melaksanakan Pengecekan Perkembangan ikan Nila di kolam Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, yang mana dari hasil pengecekan tersebut berkembang dengan baik dan semakin besar serta kapasitas pemberian makanan nya semakin banyak.

Selain itu, giat dilanjutkan mengecek perkembangan dan pertumbuhan mentimun yang baru di tanam dan sudah mulai terlihat pertumbuhannya.

Kapolsek mengatakan kepada media Bulenonnews.com,” Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif,” tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Usai Dilantik,Ketua Dan Pengurus Pok Dar Kamtibmas Resort Tanjabbarat Sambangi Pembina Di Ruang Kerja

Meraingin

Kadatangan Kafilah Merangin MTQ Ke 50 Tk Provinsi Jambi Disambut Bupati Merangin

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Tanjab Barat

Sukes,Terpilih Secara Aklamasi,Budi Setiawan Pimpin HIPMI Tanjabbarat 2020-2023

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Tanjab Barat

Kantor Bupati Tanjab Barat Disemprot Desinfektan

Meraingin

Penyertaan Modal Bank 9 Jambi Bangko 54 M, Berapa Rupiah Deviden Yang Kembali Ke Pemkab?

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin