Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Daerah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan

Jum’at- 14 Agustus 2020 l15:00:15Wib

PELWLAWAN – Giat Kapolsek Pangkalan Kuras Kontrol di lokasi Kampung Tangguh Nusantara, jaga Kampung dalam rangka Ketahanan Pangan pada sektor Perikanan dan Pertanian di lahan ketahanan Polsek Pangkalan Kuras yang di Kecamatan Pangkalan kuras, Kelurahan Sorek Satu, Kabupaten Pelalawan  Riau.

Pihak Polsek melaporkan Kamis (13/08 20), telah Dilaksanakan Kegiatan kontrol Perkembangan ikan Nila dan Mentimun di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan dalam Rangka ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19 (CORONA).

Kapolsek menjelaskan Jenis Bibit yang di Kembangkan di Kelurahan Sore Satu adalah, “Sejenis ikan Nila dan Mentimun, untuk menjaga Ketahanan Pangan dan Pertanian di lahan Polsek Pangkalan Kuras di Masa Covid-19 (Corona) di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu, “jelasnya.

Baca Juga  AKBP Dr H Dadang Pimpin Budokai Provinsi Jambi 2023-2028

Pelaksanaan Giat Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu tersebut di Pimpin  oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras, IPDA Ahmad Haris, dikuti oleh Panit I Binmas AIPTU Zulkarnaen, Panit II Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Panit II Binmas BRIPKA Marmin, SH, dan Babinkamtibmas desa Beringin Indah BRIPTU Rahmadsyah Harahap serta masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pakalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau.

Sebelum memasuki lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Personil Polsek Pangkalan Kuras tak lupa mencuci Tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah di sediakan.

“Pada Pintu Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu Terdapat Pos Ronda untuk Jaga Kampung,” terangnya kepada media ini.

Baca Juga  Polsek Kerumutan Patroli Bersama Tim PT. Lembah Subur, Antisipasi Karhutla dan Cek Embung Air

Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras IPDA Ahamad Haris, Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras AIPTU Zulkarnaen bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu melaksanakan Pengecekan Perkembangan ikan Nila di kolam Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, yang mana dari hasil pengecekan tersebut berkembang dengan baik dan semakin besar serta kapasitas pemberian makanan nya semakin banyak.

Selain itu, giat dilanjutkan mengecek perkembangan dan pertumbuhan mentimun yang baru di tanam dan sudah mulai terlihat pertumbuhannya.

Kapolsek mengatakan kepada media Bulenonnews.com,” Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif,” tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Launching Bincang-bincang Bermanfaat Bersama Mashuri

Tanjab Barat

Polres Tanjabbarat Segera Lakukan Penyelidikan Atas Dugaan Pembuangan Mayat Bayi Di TPI

Tanjab Barat

Sekda Tanjab Barat Ikuti Rakor Pilkada Serentak Via Vidcon

Tanjab Barat

Gas Isi 3 Kg Di Tanjabbarat Sulit Di Dapati,Warga Yang Membutuhkan Terus Mengeluh

Tanjab Barat

Polisi Membumi,Kapolres Tanjabbarat Gelar Upaya Mitigasi Karhutla Secara Humanis Pada Masyarakat

Meraingin

Pemuda Karang Birahi Merangin Meregang Nyawa Diujung Senjata Tajam

Tanjab Barat

Dugaan 40% Pembayaran Uang Ganti Rugi Tanah Dan Lahan Untuk Poktan ,Jamal Minta Pemerintah Turun Tangan.

Meraingin

Pemuda Desa Bukit Beringin Ikuti Penyuluhan Dari Sat Lantas Polres Merangin