Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Daerah

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:11 WIB

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Jaga Ketahanan Pangan di Sektor Pertanian dan Perikanan

Jum’at- 14 Agustus 2020 l15:00:15Wib

PELWLAWAN – Giat Kapolsek Pangkalan Kuras Kontrol di lokasi Kampung Tangguh Nusantara, jaga Kampung dalam rangka Ketahanan Pangan pada sektor Perikanan dan Pertanian di lahan ketahanan Polsek Pangkalan Kuras yang di Kecamatan Pangkalan kuras, Kelurahan Sorek Satu, Kabupaten Pelalawan  Riau.

Pihak Polsek melaporkan Kamis (13/08 20), telah Dilaksanakan Kegiatan kontrol Perkembangan ikan Nila dan Mentimun di lokasi Kampung Tangguh Nusantara Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Polres Pelalawan dalam Rangka ketahanan Pangan Pada Masa Pandemi Covid-19 (CORONA).

Baca Juga  Polsek Kerumutan Patroli Bersama Tim PT. Lembah Subur, Antisipasi Karhutla dan Cek Embung Air

Kapolsek menjelaskan Jenis Bibit yang di Kembangkan di Kelurahan Sore Satu adalah, “Sejenis ikan Nila dan Mentimun, untuk menjaga Ketahanan Pangan dan Pertanian di lahan Polsek Pangkalan Kuras di Masa Covid-19 (Corona) di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu, “jelasnya.

Pelaksanaan Giat Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu tersebut di Pimpin  oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras, IPDA Ahmad Haris, dikuti oleh Panit I Binmas AIPTU Zulkarnaen, Panit II Lantas Polsek Pangkalan Kuras, Panit II Binmas BRIPKA Marmin, SH, dan Babinkamtibmas desa Beringin Indah BRIPTU Rahmadsyah Harahap serta masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pakalan Kuras, Kabupaten Pelalawan Riau.

Baca Juga  GBNN Batu Bara Gelar Acara Tanam Padi Perdana dan Launching Sekolah Lapangan

Sebelum memasuki lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Personil Polsek Pangkalan Kuras tak lupa mencuci Tangan terlebih dahulu pada tempat yang telah di sediakan.

“Pada Pintu Masuk Lokasi jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, Kelurahan Sorek Satu Terdapat Pos Ronda untuk Jaga Kampung,” terangnya kepada media ini.

Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras IPDA Ahamad Haris, Panit I Binmas Polsek Pangkalan Kuras AIPTU Zulkarnaen bersama Bhabinkamtibmas dan Warga Masyarakat Kampung Baru Kelurahan Sorek Satu melaksanakan Pengecekan Perkembangan ikan Nila di kolam Jaga Kampung Polsek Pangkalan Kuras, yang mana dari hasil pengecekan tersebut berkembang dengan baik dan semakin besar serta kapasitas pemberian makanan nya semakin banyak.

Baca Juga  Kades Pulo Laksanakan Upacara HUT RI Ke-75, Meski Susana Pandemi Covid-19

Selain itu, giat dilanjutkan mengecek perkembangan dan pertumbuhan mentimun yang baru di tanam dan sudah mulai terlihat pertumbuhannya.

Kapolsek mengatakan kepada media Bulenonnews.com,” Selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan Kondusif,” tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang

Tanjab Barat

Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua

Daerah

Pawai Ziarah Ke Makam Tradisi Waga Tanjung Turun Temurun

Meraingin

Maulid, H. Mashuri Anjurkan Titip Duit di Masjid, Pondok dan Anak Yatim

Tanjab Barat

Tradisi Akhir Bulan Safar Warga Tanjab Barat Baca Do’a Tolak Balak

Tanjab Barat

Sesosok Mayat Pria Ditemukan Telentang dan Membusuk

Meraingin

Begini Cerita Anak Kandung Koban Atas Penemuan Jenasah Hanyut di Pulau Rayo

Meraingin

Polres Merangin Akan Gelar Razia Serentak “Operasi Patuh Siginjai 2020” Selama 14 Hari Kedepan