Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Daerah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:17 WIB

Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

KAMPAR – BULENONnews.com. Ikbal (15) warga Desa Pulau Lawas Bangkinang Kabupaten Kampar menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/8/20).

Menurut penjelasan Kepala Desa Pulau Lawas Dusun Kampung Gadang Andri Nuras, Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar menggunakan senapang ikan, disaat ia menyelam ketemu  satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai.

“Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi di desa kami,” ujarnya.

“Granat yang ditemukan ini sangat  berbahaya sekali terhadap lingkungan masyarakat karena kita tidak tauh mengenai granat ini apakah aktif dan tidak aktifnya, yang berhak tau hanya pihak dari kepolisian yang lebih jelas,” tambahnya.

Baca Juga  Kapolsek Giat Bersama Anggota Terus Gencar Laksanakan Patroli Menghimbau Warga.

Kemudian Kepala Desa Pulau Lawas memberitahukan kepada Kapolsek Bangkinang Kota Iptu era Maifo dan menyerahkan langsung granat tersebut  kepada pihak kepolisian agar segera diamankan.

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Pulau Lawas, bagi siapa saja yang menemukan granat seperti ini lagi, cepat tanggap dan serahkan kepada pihak kepolisian agar tidak tarjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hera Maifo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di perairan Sungai Kampar, “jika ada warga yang menemukan granat cepat laporkan kepeda kami, nanti tim dari Babinkamtibmas akan kami turunkan demi keamanan kita bersama, “terang Polsek kepada media ini.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Lesung Bersama Masyarakat Laksanakan "Giat Cipta Kondisi"

“Kami selaku pihak Kapolsek Bangkinang Kota akan menyerahkan kepada tim dari Brimob Provinsi Riau,” paparnya, kepada media Bulenonnews. com.

“Kami selaku Polsek Bangkinang Kota sangat berterimakasih kepada saudara Ikbal yang telah menemukan granat di dasar perairan sungai Kampar,” tutup Kapolsek.

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup,Polres Tanjab Barat Turunkan Personil Pengamanan Di KPU

Meraingin

Akibat Stok Obat Anti Bisa Puskesmas Habis, Korban Gigitan Ular Meninggal

Tanjab Barat

Breaking News!!! Pasar di Depan SMP n 2 Purwodadi Kecamatan Tebing Tinggi Terbakar Dini Hari

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Meraingin

Nilwan Yahya Pimpin Rapat LPTQ Persiapan MTQ Ke-49 Kabupaten Merangin

Meraingin

NasDem Pendaftar Kedua di KPU Merangin, Apakah Bertanda Pemenang Ke 2 Pemilu 2024?

Daerah

Polsek Ukui Himbau Masyarakat Untuk Terus Mengibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus.

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi