Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan Bupati Tanjab Barat Sidak Temui Kantor Kelurahan Kosong dan Bergembok Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten Bupati Tanjab Barat Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi se – Provinsi Jambi

Home / Daerah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:17 WIB

Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

KAMPAR – BULENONnews.com. Ikbal (15) warga Desa Pulau Lawas Bangkinang Kabupaten Kampar menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/8/20).

Menurut penjelasan Kepala Desa Pulau Lawas Dusun Kampung Gadang Andri Nuras, Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar menggunakan senapang ikan, disaat ia menyelam ketemuĀ  satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai.

“Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi di desa kami,” ujarnya.

“Granat yang ditemukan ini sangatĀ  berbahaya sekali terhadap lingkungan masyarakat karena kita tidak tauh mengenai granat ini apakah aktif dan tidak aktifnya, yang berhak tau hanya pihak dari kepolisian yang lebih jelas,” tambahnya.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Kemudian Kepala Desa Pulau Lawas memberitahukan kepada Kapolsek Bangkinang Kota Iptu era Maifo dan menyerahkan langsung granat tersebutĀ  kepada pihak kepolisian agar segera diamankan.

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Pulau Lawas, bagi siapa saja yang menemukan granat seperti ini lagi, cepat tanggap dan serahkan kepada pihak kepolisian agar tidak tarjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hera Maifo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di perairan Sungai Kampar, “jika ada warga yang menemukan granat cepat laporkan kepeda kami, nanti tim dari Babinkamtibmas akan kami turunkan demi keamanan kita bersama, “terang Polsek kepada media ini.

Baca Juga  Bersama Ahmad Lutfi, Desa Tanjung Sarolangun Berstatus Maju Bahkan Jadi Desa Mandiri

“Kami selaku pihak Kapolsek Bangkinang Kota akan menyerahkan kepada tim dari Brimob Provinsi Riau,” paparnya, kepada media Bulenonnews. com.

“Kami selaku Polsek Bangkinang Kota sangat berterimakasih kepada saudara Ikbal yang telah menemukan granat di dasar perairan sungai Kampar,” tutup Kapolsek.

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Meraingin

Wabup Merangin Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Bupati & Wakil Bupati Bungo

Meraingin

Respon Cepat, H. Mashuri Datangi Warga Batang Masumai Blokir Jalan

Meraingin

Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Daerah

Gawat,,!! SPBU Seperti Objek Wisata, Diduga Jual BBM Subsidi Ke Ribuan Jirigen Mafia

Meraingin

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke-75 Wabup Jadi Inspektur, Sedangkan Virtual Penurunan Bendera di Istana Merdeka Dilikuti Oleh Bupati

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB