Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Daerah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:17 WIB

Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

KAMPAR – BULENONnews.com. Ikbal (15) warga Desa Pulau Lawas Bangkinang Kabupaten Kampar menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/8/20).

Menurut penjelasan Kepala Desa Pulau Lawas Dusun Kampung Gadang Andri Nuras, Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar menggunakan senapang ikan, disaat ia menyelam ketemu  satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai.

“Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi di desa kami,” ujarnya.

“Granat yang ditemukan ini sangat  berbahaya sekali terhadap lingkungan masyarakat karena kita tidak tauh mengenai granat ini apakah aktif dan tidak aktifnya, yang berhak tau hanya pihak dari kepolisian yang lebih jelas,” tambahnya.

Baca Juga  Kaplsek Pangkalan Kuras Sebar,Makluma Polda Riau Serta Pengecekan Lokasi Rawan Kebakaran.

Kemudian Kepala Desa Pulau Lawas memberitahukan kepada Kapolsek Bangkinang Kota Iptu era Maifo dan menyerahkan langsung granat tersebut  kepada pihak kepolisian agar segera diamankan.

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Pulau Lawas, bagi siapa saja yang menemukan granat seperti ini lagi, cepat tanggap dan serahkan kepada pihak kepolisian agar tidak tarjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hera Maifo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di perairan Sungai Kampar, “jika ada warga yang menemukan granat cepat laporkan kepeda kami, nanti tim dari Babinkamtibmas akan kami turunkan demi keamanan kita bersama, “terang Polsek kepada media ini.

Baca Juga  Kapolsek Giat Bersama Anggota Terus Gencar Laksanakan Patroli Menghimbau Warga.

“Kami selaku pihak Kapolsek Bangkinang Kota akan menyerahkan kepada tim dari Brimob Provinsi Riau,” paparnya, kepada media Bulenonnews. com.

“Kami selaku Polsek Bangkinang Kota sangat berterimakasih kepada saudara Ikbal yang telah menemukan granat di dasar perairan sungai Kampar,” tutup Kapolsek.

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Di Tungkal Harapan

Meraingin

Usai Bagikan Takjil Pemuda Pancasila Santuni Anak Yatim

Daerah

Himbauan Kapolsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Menghambat Penyebaran Covid-19 di Kelurahan Satu.

Tanjab Barat

Komisi I DPRD Tanjab Barat akan temuin Kementerian Terkait Penerimaan PPPK. Jamal : tanpa guru kita bukan sapa-sapa

Meraingin

Pemuda Pancasila Merangin Lounching Wifi Gratis Buat Anak Pelajar

Tanjab Barat

Angka Perceraian di PA Tanjab Barat Meningkat,Ini Faktor Penyebabnya

Meraingin

Kadis Kesehatan Merangin dan Direktur RSUD Absen Saat Musyawarah Forum OPD Bidang Kesehatan

Meraingin

Tiang PLN Numpang DMJ di Proyek Jembatan, Haruskah Pemkab Dibebani Biaya Pemindahan?