Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Lubuk Terentang Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu Diduga Markup Pengadaan Obat di RSUD Kuala Tungkal, Dirut Akui Diperiksa Jaksa Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Daerah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:17 WIB

Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

KAMPAR – BULENONnews.com. Ikbal (15) warga Desa Pulau Lawas Bangkinang Kabupaten Kampar menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/8/20).

Menurut penjelasan Kepala Desa Pulau Lawas Dusun Kampung Gadang Andri Nuras, Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar menggunakan senapang ikan, disaat ia menyelam ketemuĀ  satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai.

“Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi di desa kami,” ujarnya.

“Granat yang ditemukan ini sangatĀ  berbahaya sekali terhadap lingkungan masyarakat karena kita tidak tauh mengenai granat ini apakah aktif dan tidak aktifnya, yang berhak tau hanya pihak dari kepolisian yang lebih jelas,” tambahnya.

Baca Juga  Lagi,Bupati Pelalawan Bagikan Bantuan langsung Tunai Secara Simbolis Kepada Masyarakat Di Kelurahan Sorek Satu

Kemudian Kepala Desa Pulau Lawas memberitahukan kepada Kapolsek Bangkinang Kota Iptu era Maifo dan menyerahkan langsung granat tersebutĀ  kepada pihak kepolisian agar segera diamankan.

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Pulau Lawas, bagi siapa saja yang menemukan granat seperti ini lagi, cepat tanggap dan serahkan kepada pihak kepolisian agar tidak tarjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hera Maifo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di perairan Sungai Kampar, “jika ada warga yang menemukan granat cepat laporkan kepeda kami, nanti tim dari Babinkamtibmas akan kami turunkan demi keamanan kita bersama, “terang Polsek kepada media ini.

Baca Juga  Polsek Pangkalan Kuras Sebar Maklumat Polda Riau Serta Pengecekan Lahan Rawan Kebakaran

“Kami selaku pihak Kapolsek Bangkinang Kota akan menyerahkan kepada tim dari Brimob Provinsi Riau,” paparnya, kepada media Bulenonnews. com.

“Kami selaku Polsek Bangkinang Kota sangat berterimakasih kepada saudara Ikbal yang telah menemukan granat di dasar perairan sungai Kampar,” tutup Kapolsek.

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Diawali Pembangunan Pasar Kuwatik Oleh Bupati Sugeng, Sampai Ke Usman dan Safrial, Bangunan Tak Pernah Di Perbaiki

Meraingin

Dandim : Kodim 0420/Sarko Punya Andil Besar Sukseskan Vaksinasi Nasional

Tanjab Barat

Sikat Habis!!!,Polres Tanjabbarat Temukan 5 Pangkalan Tabung Gas LPG Nakal

Berita

Susana Lebaran Polres Merangin Beri Bingkisan Kepada Petugas dan Pasien Covid-19 RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Tunai..!! Wabup Merangin Serahkan Bonus 3 Juta Untuk 1 Gol Semifinal Lawan Tanjabbar

Tanjab Barat

Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie SE MM Dipastikan Maju Pada Perebutan Ketua Partai Demokrat Tanjabbarat

Meraingin

Meski Hujan, Tak Mengurangi Niat Warga Mengunjungi Bazar Ramadan di Bangko