Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena. Kodim 0419/Tanjab Lakukan Vaksinasi Massal Dosis Kedua Dandim 0419/Tanjab Tinjau Sejumlah Titik Sasaran TMMD Ke-113 TA 2022 di Muara Papalik

Home / Daerah

Minggu, 30 Agustus 2020 - 19:17 WIB

Niat Mencari Ikan, Warga Kampar Malah Temukan Granat Didasar Sungai

KAMPAR – BULENONnews.com. Ikbal (15) warga Desa Pulau Lawas Bangkinang Kabupaten Kampar menemukan satu buah granat di aliran Sungai Kampar, sekira pukul 16.00 WIB, Sabtu (29/8/20).

Menurut penjelasan Kepala Desa Pulau Lawas Dusun Kampung Gadang Andri Nuras, Ikbal menemukan granat ini sewaktu ia mencari ikan di sungai Kampar menggunakan senapang ikan, disaat ia menyelam ketemuĀ  satu buah granat yang telah bertahun tahun di dasar sungai.

Baca Juga  Kasus Karhutla Yang Diduga Melibatkan PT. Adei Plantation, Eksepsi Ditolak, Dan Idustri Masih Tetap Lanjut

“Penemuan grnat ini telah 3 kali terjadi di desa kami,” ujarnya.

“Granat yang ditemukan ini sangatĀ  berbahaya sekali terhadap lingkungan masyarakat karena kita tidak tauh mengenai granat ini apakah aktif dan tidak aktifnya, yang berhak tau hanya pihak dari kepolisian yang lebih jelas,” tambahnya.

Kemudian Kepala Desa Pulau Lawas memberitahukan kepada Kapolsek Bangkinang Kota Iptu era Maifo dan menyerahkan langsung granat tersebutĀ  kepada pihak kepolisian agar segera diamankan.

Baca Juga  KPS Jasa Sepakat dan PT. SLS "PHP" Terkesan Membodohi Masyarakat Dalam Pembebasan Lahan KKPA

Kepala Desa menghimbau juga kepada masyarakat Pulau Lawas, bagi siapa saja yang menemukan granat seperti ini lagi, cepat tanggap dan serahkan kepada pihak kepolisian agar tidak tarjadi hal yang tidak kita inginkan.

Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Hera Maifo berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat yang tinggal di perairan Sungai Kampar, “jika ada warga yang menemukan granat cepat laporkan kepeda kami, nanti tim dari Babinkamtibmas akan kami turunkan demi keamanan kita bersama, “terang Polsek kepada media ini.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

“Kami selaku pihak Kapolsek Bangkinang Kota akan menyerahkan kepada tim dari Brimob Provinsi Riau,” paparnya, kepada media Bulenonnews. com.

“Kami selaku Polsek Bangkinang Kota sangat berterimakasih kepada saudara Ikbal yang telah menemukan granat di dasar perairan sungai Kampar,” tutup Kapolsek.

Reporter: Azwa

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Penandatanganan NKRA RPJMD 2021-2026

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Tanjab Barat

DPRD Tanjabbar Gelar Rapat Paripurna KUPA dan PPAS Tahun Anggaran 2020

Daerah

Camat Kubu Dipolisikan Penghulu Sungai Kubu,Gegara Penganiayaan Karena Terlambat Datang Upacara HUT RI Ke-75, Camat Kubu Dipolisikan

Meraingin

Bangunan Mushola Dusun Nangko Akan Siap Dalam Waktu 30 Hari Kalender

Tanjab Barat

KPU Dapat Pasokan Dana 4M, Khairuddin: Dana APBN Untuk Pembwlian APD

Meraingin

Kapten Inf. M.Novri Yudha Wakili Dandim 0420/Sarko Pada Pengukuhan Pokdar Kamtibmas

Daerah

RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) Bantu Pemadaman Karhutla