Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu KelilingĀ  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul FitriĀ  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:18 WIB

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat di terapkan sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu,pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti dilakukan hari Kamis (03/06/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Viral,Pergantian Ketua Partai NASDEM Tanjabbarat di Awal Pendaftaran Bacaleg Ke KPU

“kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,”ujarnya.

Baca Juga  Suka Duka,Penyerahan Siswa Siswi SMA N 1 Tanjabbarat Kepada Wali Murid

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PDAM Mati,Warga Kuala Tungkal Keluhkan Sulit Mendapatkan Air Bersih

Tanjab Barat

Penjalan Judi Jackpot Ditangkap, Pemilik Mesin Masih Buron

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Pakistan yang Meresahkan Masyarakat

Tanjab Barat

Wow/// Mantap 6 Orang Terduga Pelaku Pencandu Narkotika Jenis Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Kebutuhan Bahan Pokok Mulai Naik Jelang Dua Pekan Idul Fitri 1442 Hijriah

Tanjab Barat

Realisasi Anggaran Covid 19 Tanjab Barat Tahun 2020 Ada Temuan BPK