Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:18 WIB

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat di terapkan sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu,pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti dilakukan hari Kamis (03/06/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu

“kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,”ujarnya.

Baca Juga  MD KAHMI Tanjab Barat Akan Mengelar Musda

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Layak Pimpin Partai Demokrat Kabupaten Tanjabbarat

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Mulai Lakukan Perombakan Kabinet

Tanjab Barat

Seorang Staf Pegawai Honorer KPPN Kuala Tungkal Positif Covid-19

Tanjab Barat

Reaktif Covid-19, 142 Petugas KPPS Tanjab Barat Isolasi Mandiri

Tanjab Barat

Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.