DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 5 Juni 2021 - 21:18 WIB

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Segala langkah dan upaya di lakukan Satgas Covid-19 menekan penyebaran dan angka kasus covid-19 serta kematian, setelah Kabupaten Tanjab Barat di terapkan sebagai wilayah zona merah.

Wadansatgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro mengatakan, selain melakukan upaya pencegahan secara masif melalui sosialisasi dan pemberlakuan jam malam.

Selain itu,pihaknya juga memfokuskan pada proses vaksinasi secara menyeluruh terhadap sasaran penerima vaksin.

Seperti dilakukan hari Kamis (03/06/21) seluruh pelayanan kesehatan Kabupaten Tanjab Barat melakukan vaksinasi massal secara menyeluruh terhadap lansia dan pra lansia yang belum menerima vaksin. Upaya percepatan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Satgas Covid 19 di seluruh Desa/ Kelurahan di Tanjab Barat.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Berikan Bansos Dari Kapolda Jambi

“kita lakukan upaya vaksin secara massal seluruh wilayah di Kabupaten Tanjabbar terhadap lansia yang belum menerima vaksin. Upaya vaksin ini untuk menekan angka penyebaran Covid 19 di Tanjabbar,”ucapnya.

Ia menyebut, vaksinasi menyasar lansia karena memang berdasarkan data yang ada lansia ini yang rentan dalam terpaparnya Covid 19.

“Makanya kita lakukan vaksinasi massal kepada lansia di Tanjab Barat,”ujarnya.

Baca Juga  Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop

Lebih lanjut disampaikan oleh AKBP Guntur Saputro bahwa dalam menggerakkan pelaksanaan vaksinasi lansia ini pihak juga melibatkan babinsa dan babinkamtibmas di seluruh wilayah Tanjabbar. Ini di lakukan untuk mendata dan bahkan menjemput lansia dan pra lansia yang memang tidak memungkinkan untuk berangkat secara mandiri ke tempat vaksinasi.

“Kita libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk pelaksanaan ini. Kita gerakkan untuk membawa mana-mana lansia yang mau vaksin tetapi tidak ada yang mengantar ini dilakukan penjemputan dan juga pengantaran sampai dengan pulang ke rumah,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Lembaga Anti Rasuah KPK Datangi Pemkab Tanjabbarat

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tandatangani LOI Program Kemitraan Solidaritas Perpamsi

Tanjab Barat

Hadapi Piala Gubernur CUP Tahun 2022,PSSI Akan Seleksi PemainTanjabbarat

Tanjab Barat

Jadi Temuan BPK Sejak 2005, 148 Kasus di Tanjab Barat Tak Selesai Digarap Inspektorat

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik

Tanjab Barat

Bupati Merangin Serahkan Sertifikat CPIB dari Kementerian Terhadap 4 UPR

Tanjab Barat

Ketua DPRD Bersama Bupati Tanjab Barat Temui Kemendagri Terkait Tapal Batas

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Kedatangan Ayah Sang Bayi Yang Lahir di Kapal Sun Rico