Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang

Home / Tanjab Barat

Rabu, 24 November 2021 - 17:34 WIB

Ketua Komisi II DPRD Tanjabbarat Turun Ke Lokasi Banjir Akibat Dugaan Kanal Sungai PT WKS

Banjiri Perkebunan Warga Bram Itam, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat Turun Ke Lokasi.

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM, Dampak dugaan  luapan air dari kanal PT. WKS yang menyebabkan tergenangnya ratusan hektar perkebunan sawit, pinang dan kopi milik masyarakat desa Bramitam Raya dan Bram Itam Kanan, Kecamatan Bram Itam, Tanjab Barat. Pemerintah Kabupaten turun meninjau lokasi perkebunan warga yang banjir tersebut.

Dalam tinjauan itu, tampak Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat, Syufrayogi Saiful bersama Sekretaris BPBD Tanjab Barat, Muhammad Firdaus S.E, Kabid Pengawasan DLH, BKTM, Babinsa, dan Kades Bramitam Kanan menelusuri wilayah perkebunan warga yang tergenang.

Baca Juga  Masyarakat Demo Perusahaan Sawit, Tuntut Perbaikan Jalan

Menanggapi keluhan masyarakat itu, Politisi Golkar, Syufrayogi Saiful mengatakan bahwa DPRD Tanjab Barat bersama instansi dan pihak perusahaan dibawah nauangan sinar mas grup tersebut untuk mengadakan rapat bersama.

“Setelah kita melakukan tinjauan melihat ternyata hampir semua kebun masyarakat sekitar banjir oleh luapan air dari kanal perusahaan ini, nanti kita ajak pemkab dan perusahaan untuk duduk bersama menanggapi permasalahan ini agar tuntas,”tutur Yogi. Selasa, (23/11/2021).

Baca Juga  Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan 

Lebih lanjut, Ketua Komisi II DPRD Tanjab Barat menegaskan bahwa dirinya akan terus memantau perkembangan yang terjadi terhadap perkebunan milik warga, dan meminta perusahaan segera mencarikan solusi.

“Kita akan terus memantau perkembangan problem kebun masyarakat yang banjir mengenai tata kelola kanal PT. WKS ini yang saya pikir perlu diatasi segera agar tidak berlarut sehingga merugikan masyarakat,”tandasnya.PEWARTA:AMIR/MARDAN BULENON HSB

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Sijago Merah Ngamuk, Hanguskan 6 Bedeng dan 3 Rumah di Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Berkas Empat Tersangka Kasus Air Bersih Akan Disidangkan,Tersangka Baru Segera Menyusul

Tanjab Barat

Putus Rantai Penyebaran Covid-19, Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi

Tanjab Barat

Satres Narkoba Polres Tanjab Barat Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Tanjab Barat

Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

Tanjab Barat

Masa Berlaku Paspor ABK Kapal PT. BSP Habis, Imigrasi Kuala Tungkal Kenakan Sanksi