Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Pendidikan

Kamis, 24 Februari 2022 - 09:41 WIB

Miris, Bangun SDN 118 Desa Suak Labu Memprihatinkan

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Miris kondisi bangunan sekolah tempat siswa siswi menimba ilmu di Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara, Tanjab Barat sangat memperihatinkan.

Sekolah Dasar Negeri 118 yang berlokasi di Dusun Makmurjaya, Desa Suak Labu, Kecamatan Kuala Betara tersebut berkonstruksi dari kayu banyak ditemui bangunan yang rusak, mulai dari atap plafon bolong, dinding berlubang dan meja belajar kayu sudah lapuk dimakan rayap.

Sehingga mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) murid, tak jarang pula disaat belajar para siswa dijatuhi kotoran burung yang bersarang diatap plafon ruang kelas. Mirisnya dimusim penghujan tetesan air membasahi seluruh isi ruangan kelas sehingga proses KBM berpindah diruang yang lebih aman dari rintikan hujan.

Baca Juga  Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

Salah seorang guru, Siti Jubaidah mengatakan bahwa kerusakan sarana dan prasarana sekolah tersebut sudah berlangsung sejak bertahun tahun, atap plafon yang bolong mengakibatkan basahkan baju murid dikala hujan turun.

“Kondisi seperti ini memang sudah lama menyedihkan anak anak apabila hujan kehujanan, apalagi anak burung hantu pernah bersarang diatap jadi kotorannya mengenai anak anak yang sedang belajar.” Keluhnya. Selasa, (22/02/22).

Baca Juga  Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far'ussa'addah Arabiyah

Ia berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk memperbaiki sekolah yang sudah 20 tahun lebih itu dibangun agar kedepan lebih layak digunakan sebagai tempat menimba ilmu.

“Kami memang sangat membutuhkan lah bantuan rehab sekolah kami, supaya kami dalam melaksanakan proses KBM itu terlaksana dengan baik.” Harapnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Unjuk Rasa Pelajar SMKN 1 Kuala Tungkal Mendapat Sorotan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi

Meraingin

Muhammad Yani Hadiri HUT PGRI Ke-75 dan HGN 2020 di Dikbud Merangin.

Pendidikan

Keren!! Siswi SMA Negeri 1 Tanjab Barat Raih Juara 3 di Event OBA Tingkat Nasional Ke-6

Pendidikan

Puluhan Kepsek di Tanjabbar Masih Jabat Plt,Ini Kata Plt Kadisdikbud

Pendidikan

Breaking News, Ratusan Murid SMKN 1 Kuala Tungkal Unjuk Rasa Tuntut Plt. Kepala Sekolah

Pendidikan

Plt.Kepsek SMKN 1 Didemo Pelajar, Sekda: Sudah Saya Lapor Ke Kadis Pendidikan  Provinsi

Pendidikan

Terkait SDN 118 Suak Labu,Ini Penjelasan Disdikbud Tanjab Barat

Pendidikan

Puluhan Siswa SMPN 2 Kuala Tungkal Terpilih Ikuti ANBK