Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Pemerintahan

Rabu, 17 Januari 2024 - 07:33 WIB

Pendapatan Asli Daerah Tanjab Barat 2024 Naik

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menargetkan khusus sektor pajak tahun 2024 Rp 1.6 triliun. Jika dilihat dari 2023 yang ditargetkan Rp 1.4 triliun, tahun 2024 target yang ditargetkan dari APBD Rp 1.6 triliun.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sugianto saat dikonfirmasikan Selasa (16/01/24) “Jadi ada penambahan sekitar Rp 250 Miliar lebih dari tahun lalu, ” ujarnya.

Lanjutnya, khusus untuk sektor pajak pendapatan asli daerah khusus 2024 jika dibandingkan 2023 terjadi kenaikan.

“Tahun 2023 PAD kita targetkan sebesar Rp 125 Miliar, di tahun 2024 PAD menjadi Rp 126 Miliar, jadi ada peningkatan Rp 1 Miliar, dan kalau kita lihat keseluruhan ada kenaikan khususnya di transfer, jadi pendapatan pendapatan transfer pusat dan daerah naik persentase khusus nya dana bagi hasil,” jelasnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Apresiasi Giat Sepeda Santai

Ia menyebutkan, realasi khusus pajak di Kabupaten Tanjung Jabung Barat tahun 2023 sudah melebihi capaian target yang ditetapkan.

Sugianto mengatakan dari Rp 32,4 Miliar realisasi nya Rp 35,4 Miliar, Pemerintah Daerah mendapatkan surplus sekitar Rp 3.016 Miliar.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

“Jadi ada surplus dari target penetapan khusus pajak yang kita kelola di Badan Pendapatan Daerah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, pendapatan daerah secara keseluruhan yang terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) kemudian diiringi dengan transfer pusat ke daerah dan pendapatan daerah lainnya yang ditargetkan tahun 2023 itu adalah sebesar Rp 1.4 triliun.

“Dan realisasi nya sudah 1.49 triliun, jadi ada persentase kelebihan sekitar 40.1 Miliar, kalau presentase secara keseluruhan dari target sudah 102,77 persen, jadi pendapatan secara keseluruhan, “pungkasnya.*

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kediaman Bupati Anwar Sadat di Datangi Petugas Pantarlih

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Pemerintahan

Tinjau Khitanan di Pengabuan, Bupati Anwar Sadat Berikan Bingkisan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmikan Halte Sungai di Desa Lumahan

Meraingin

Peduli ! Bupati Merangin Kembali Menyerahkan Bantuan Korban Kebakaran

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Bersama Perwakilan BI Provinsi Jambi Gelar HLM TPID

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Berikan Bonus Altet dan Pelatihan Berprestasi