Koalisi Penyelamat Pilar Demokrasi di Jambi Demo Tolak RUU Penyiaran Percepatan Penurunan Stunting, Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Workshop GENREAKSI Bupati Anwar Sadat Pimpin Sidang GTRA  Secara Virtual Bupati Anwar Sadat Ikuti Rakornas Wasin Pemerintah Tahun 2024 Secara Virtual Bupati Tanjab Barat Saksikan Pelantikan PJ Bupati Muaro Jambi dan Sarolangun

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 12:44 WIB

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti sangat mengapresiasi digelarnya SMART EDU, metode cara mudah dan cepat menghafal Al Quran, yang digelar TP PKK Kabupaten Merangin, Senin (08/1).

Acara yang menghadirkan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, menurut H Mukti sangat bermanfaat sekali, sehingga bisa memberantas buta aksara Al Quran dalam waktu singkat.

‘’Menariknya metode ini dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri, dalam menghafal Al Quran serta memahami angka paragraf pendek, maupun panjang,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  Kunker Kapolda Riau Di Inhil Serahkan 1500 Disis Vaksin Serta Bansos Sembako

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti menjelaskan, acara yang sangat bermanfaat tersebut diikuti sebanyak 420 orang peserta, utusan dari Organisasi Perempuan, Himpaudi Merangin, akademisi dan perwakilan Ponpes.

Selain itu juga hadir sejumlah kepala Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin yang sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Baca Juga  Habiskan Enam Milyar Arena Road Race Sia-sia

‘’Kita hadirkan nasumber dari Universitas Pajajaran Bandung sebagai presiden direktur Global Sejahtera pelaku Smat Edu. Kita harapkan kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam memberantas buta aksara Al Quran,’’harap Hj Indria Mayesti Mukti.

Hadir juga pada pelatihan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Ketua Baznas Kabupaten Merangin, para tokoh agama dan para pimpinan Ponpes di Kabupaten Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Alqur’an Adalah Dustur Al Islami, H Mukti Buka MTQ Ke XXIII Kecamatan Pamenang 2024

Berita

26 Pejabat Struktural dan Fungsional di Pemkab Tanjab Barat di Lantik

Berita

Miliki 4 Kursi NasDem Merangin Jadi Rebutan Cabup Merangin, Lihat Siapa Yang Berpeluang

Berita

Wabup Merangin Lantik 49 Pejabat Eselon III dan IV

Berita

Haidir Dianugerahi Piagam Penghargaan Sebagai  Camat Teladan Oleh Pj Bupati Merangin

Berita

Ketua DPC PD Kab. Tanjab Barat siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Berita

Merangin Terluas dan Terbaik Soal Program Replanting Sawit

Berita

Bupati Anwar Sadat Tandatangani Prasasti Peresmian TPU Berkah