Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 12:44 WIB

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti sangat mengapresiasi digelarnya SMART EDU, metode cara mudah dan cepat menghafal Al Quran, yang digelar TP PKK Kabupaten Merangin, Senin (08/1).

Acara yang menghadirkan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, menurut H Mukti sangat bermanfaat sekali, sehingga bisa memberantas buta aksara Al Quran dalam waktu singkat.

‘’Menariknya metode ini dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri, dalam menghafal Al Quran serta memahami angka paragraf pendek, maupun panjang,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  H Mukti Acungkan Jempol, Puskesmas Bangko Mampu Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti menjelaskan, acara yang sangat bermanfaat tersebut diikuti sebanyak 420 orang peserta, utusan dari Organisasi Perempuan, Himpaudi Merangin, akademisi dan perwakilan Ponpes.

Selain itu juga hadir sejumlah kepala Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin yang sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Baca Juga  Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

‘’Kita hadirkan nasumber dari Universitas Pajajaran Bandung sebagai presiden direktur Global Sejahtera pelaku Smat Edu. Kita harapkan kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam memberantas buta aksara Al Quran,’’harap Hj Indria Mayesti Mukti.

Hadir juga pada pelatihan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Ketua Baznas Kabupaten Merangin, para tokoh agama dan para pimpinan Ponpes di Kabupaten Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Imlek Di Tanjabbarat Dirayakan Sederhana Dimasa pandemi Covid-19

Berita

Wabup Lakukan Pembekalan Kades dan BPD

Berita

Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi

Berita

KH. Zainal Abidin Mantan Ketua MUI Sarolangun Tutup Usia

Berita

H Mukti Antisiapasi Dampak Buruk Cuaca Saat Pemilu 2024

Berita

H Mukti: Jalan Bangko-Jangkat Kembali Normal Pasca Longsor

Berita

AHY : 894 Korban Jiwa Petugas Pemilu 2019, Jangan Terulang Lagi!