Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Berita

Senin, 8 Januari 2024 - 12:44 WIB

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

 

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Penjabat (Pj) Bupati Merangin H Mukti sangat mengapresiasi digelarnya SMART EDU, metode cara mudah dan cepat menghafal Al Quran, yang digelar TP PKK Kabupaten Merangin, Senin (08/1).

Acara yang menghadirkan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj Hesnidar Haris di Auditorium rumah dinas bupati Merangin tersebut, menurut H Mukti sangat bermanfaat sekali, sehingga bisa memberantas buta aksara Al Quran dalam waktu singkat.

‘’Menariknya metode ini dengan mengoptimalkan otak kanan bersinergi dengan otak kiri, dalam menghafal Al Quran serta memahami angka paragraf pendek, maupun panjang,’’ujar Pj Bupati dibenarkan Sekda Merangin Fajarman.

Baca Juga  Ngopi Manis Ala Kapolres Tanjabbarat Undang Instansi Dan Relawan Karhutla Dengan KopTan

Terpisah, Ketua TP PKK Kabupaten Merangin Hj Indria Mayesti Mukti menjelaskan, acara yang sangat bermanfaat tersebut diikuti sebanyak 420 orang peserta, utusan dari Organisasi Perempuan, Himpaudi Merangin, akademisi dan perwakilan Ponpes.

Selain itu juga hadir sejumlah kepala Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemprov Jambi dan para kepala OPD di jajaran Pemkab Merangin yang sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Baca Juga  Anekdot Studi banding FJ-TJB Di Kabupaten Lingga

‘’Kita hadirkan nasumber dari Universitas Pajajaran Bandung sebagai presiden direktur Global Sejahtera pelaku Smat Edu. Kita harapkan kegiatan ini akan sangat bermanfaat dalam memberantas buta aksara Al Quran,’’harap Hj Indria Mayesti Mukti.

Hadir juga pada pelatihan itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, Ketua Baznas Kabupaten Merangin, para tokoh agama dan para pimpinan Ponpes di Kabupaten Merangin. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Bocah 5 Tahun Meninggal Digigit Ular Berbisa di Merangin

Berita

Antisipasi Politik Uang di Masa Tenang Banwaslu Lakukan Patroli Pengawasan

Berita

MK Putuskan Sistem Pemilu Tetap Terbuka, AHY: Wujud Keadilan yang Memihak Kedewasaan Demokrasi

Berita

Basarnas Jambi Bagikan Sembako dan Jaket Pelampung ke Nelayan Kuala Tungkal

Berita

Hapy Dengan Sabu, Pria Ini Diamankan Polisi

Berita

Ketua DPC PD Kab. Tanjab Barat siap memenangkan Anies Baswedan sebagai Presiden

Berita

Slihaturami Ke Ponpes Asshodiqiyah Semarang, AHY Semoga Pemilu 2024 Tidak Ada Perpecahan

Berita

Silaturahmi Camat Lurah dan Kades Kab. Sarolangun, Bupati Minta Waspadai Omicron.