Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Daerah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:26 WIB

Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Selasa- 11-08-2020

PELELAWAN – Musim kemarau telah tiba, teriknya panas matahari beberapa hari ini membuat beberapa lahan gambut di wilayah kecamatan Bunut menjadi kering, kencangnya angin menambah mudahnya menjadi  terbakar.

Terbakarnya lahan sawit masyarakat didesa petani kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, (Riau) yang terjadi pada hari Senin 10 Agustus 2020 sekira pukul 12.00 Wib.

Kegiatan pemadaman di TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani, SS.MH beserta anggota, Koramil Bunut,  RPK PT. Ararabadi, RPK PT. Adei, MPA desa Merbau dan sejumlah masyarakat disekitar TKP.

Baca Juga  Dalam Omnibus Lau DPR Kritik Soal Pemulihan Ekonomi Covid-19

Kegiatan pemadaman dengan mengerahkan sejumlah Tim dengan maksud agar api cepat bisa dipadamkan, dan Alhamdulillah sekira pukul (16.00 wib ) api sudah bisa dikendalikan sehingga menyisakan asap, kita lanjutkan pendinginan sampai betul- betul tutas, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan, “setalah mendapat informasi adanya lahan terbakar didesa Petani kita langsung terjunkan personel dari Polsek Bunut ,Koramil Bunut dan sejumlah RPK dari Perusahaan Ararabadi, PT Adei dan MPA desa Merbau untuk segera menangani, supaya cepat teratasi,” Terangnya.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kapolsek Pangkalan Kuras "Ciptakan Kondisi Kondusif"

” Situasi api yang sudah padam dan tinggal asap saja mudah-mudahan dapat dengan cepat diselesaikan secara tuntas dan tidak sampai berhari-hari,”Katanya lagi.

Kemudian Kata Kapolsek, ” Lahan yang terbakar merupakan lahan masyarakat yang sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa yang punya, dan sementara luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar diatasnya terdapat pohon sawit yang berumur sekitar 1.5 tahun,” tutup AKP. Rokhani.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Tanjab Barat

Bupati Safrial Lepas 35 Calon Mahasiswa Tanjab Barat Lulus Seleksi Ke Kampus AKAMIGAS Cepu Blora

Meraingin

Upacara HUT RI Ke-75 di Merangin Lebih Awal Dari Detik-Detik Pelaksanaan Proklamasi di Istana

Tanjab Barat

Kades Muara Seberang Gotong Royong Perbaiki Tanggul Jebol Di Kebun Warga Dampak Dari Abrasi

Meraingin

Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

Meraingin

Kementerian LHK Support Pemkab Merangin Usulkan Geopark Naik Status UGG

Meraingin

Soal PETI di Kelurahan Dusun Bangko, Lurah dan LPM Akan Mengambil Tindakan Tegas