DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Ketiga, Penyampaian Tanggapan Bupati dan Penetapan Pansus Ranperda RTRW Tahun 2023-2043 Waka DPRD Tanjab Barat Dorong Pemkab Ambil Langkah Hukum ke MA, Terkait Penetapan Perda RTRW Penetapan Perda RTRW, Ahmad Jahfar Sebut Tanjab Barat Bakal Kehilangan 42 Sumur Migas Bupati Tanjab Barat Akan Ambil Langkah Hukum Terkait Perda RTRW Bupati Tanjabbar Tinjau Lokasi dan Beri Bantuan ke Korban Musibah Angin Kencang

Home / Daerah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:26 WIB

Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Selasa- 11-08-2020

PELELAWAN РMusim kemarau telah tiba, teriknya panas matahari beberapa hari ini membuat beberapa lahan gambut di wilayah kecamatan Bunut menjadi kering, kencangnya angin menambah mudahnya menjadi  terbakar.

Terbakarnya lahan sawit masyarakat didesa petani kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, (Riau) yang terjadi pada hari Senin 10 Agustus 2020 sekira pukul 12.00 Wib.

Kegiatan pemadaman di TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani, SS.MH beserta anggota, Koramil Bunut,  RPK PT. Ararabadi, RPK PT. Adei, MPA desa Merbau dan sejumlah masyarakat disekitar TKP.

Baca Juga  RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) Bantu Pemadaman Karhutla

Kegiatan pemadaman dengan mengerahkan sejumlah Tim dengan maksud agar api cepat bisa dipadamkan, dan Alhamdulillah sekira pukul (16.00 wib ) api sudah bisa dikendalikan sehingga menyisakan asap, kita lanjutkan pendinginan sampai betul- betul tutas, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan, “setalah mendapat informasi adanya lahan terbakar didesa Petani kita langsung terjunkan personel dari Polsek Bunut ,Koramil Bunut dan sejumlah RPK dari Perusahaan Ararabadi, PT Adei dan MPA desa Merbau untuk segera menangani, supaya cepat teratasi,” Terangnya.

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

” Situasi api yang sudah padam dan tinggal asap saja mudah-mudahan dapat dengan cepat diselesaikan secara tuntas dan tidak sampai berhari-hari,”Katanya lagi.

Kemudian Kata Kapolsek, ” Lahan yang terbakar merupakan lahan masyarakat yang sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa yang punya, dan sementara luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar diatasnya terdapat pohon sawit yang berumur sekitar 1.5 tahun,” tutup AKP. Rokhani.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolda Jambi Berkunjung Ke Merangin Pantau Penerapan PPKM

Kriminal

Puluhan Wartawan Merangin Lakukan Aksi Atas Pengeroyokan Terhadap Dua Wartawan di Bungo

Meraingin

Pesona Danau Depati Empat, Perlu Sentuhan Serius Dari Pemerintah

Meraingin

Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Tebo

Pembangunan Ruang Kelas SMP 27 Tegal Arum Di Duga Tidak Sesuai Rencana

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Daerah

Terbakar Gedung Area Plasa Telkomsel Pekan Baru, Jaringan Hilang dan Terganggu

Meraingin

Bupati Lengserkan Jabatan Plt Kadis Perkim Tanjab Barat.