Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Daerah

Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:26 WIB

Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Selasa- 11-08-2020

PELELAWAN – Musim kemarau telah tiba, teriknya panas matahari beberapa hari ini membuat beberapa lahan gambut di wilayah kecamatan Bunut menjadi kering, kencangnya angin menambah mudahnya menjadi  terbakar.

Terbakarnya lahan sawit masyarakat didesa petani kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, (Riau) yang terjadi pada hari Senin 10 Agustus 2020 sekira pukul 12.00 Wib.

Kegiatan pemadaman di TKP dipimpin langsung oleh Kapolsek Bunut AKP Rokhani, SS.MH beserta anggota, Koramil Bunut,  RPK PT. Ararabadi, RPK PT. Adei, MPA desa Merbau dan sejumlah masyarakat disekitar TKP.

Baca Juga  Camat Bandar Petalangan Gelar Rakor Penanggulangan Penyebaran Covid-19

Kegiatan pemadaman dengan mengerahkan sejumlah Tim dengan maksud agar api cepat bisa dipadamkan, dan Alhamdulillah sekira pukul (16.00 wib ) api sudah bisa dikendalikan sehingga menyisakan asap, kita lanjutkan pendinginan sampai betul- betul tutas, katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Bunut AKP Rokhani menyampaikan, “setalah mendapat informasi adanya lahan terbakar didesa Petani kita langsung terjunkan personel dari Polsek Bunut ,Koramil Bunut dan sejumlah RPK dari Perusahaan Ararabadi, PT Adei dan MPA desa Merbau untuk segera menangani, supaya cepat teratasi,” Terangnya.

Baca Juga  MANTUL..! Mari Kunjungi Beramai-ramai Pagelaran Seni Budaya di Desa Lubuk Terap

” Situasi api yang sudah padam dan tinggal asap saja mudah-mudahan dapat dengan cepat diselesaikan secara tuntas dan tidak sampai berhari-hari,”Katanya lagi.

Kemudian Kata Kapolsek, ” Lahan yang terbakar merupakan lahan masyarakat yang sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan siapa yang punya, dan sementara luas lahan yang terbakar sekitar 1 hektar diatasnya terdapat pohon sawit yang berumur sekitar 1.5 tahun,” tutup AKP. Rokhani.

Reporter/Editor: Azwa/Ote

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Apel Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Nilwan Ajak Masyarakat Kenang Jasa Para Pahlawan

Meraingin

BREAKING NEWS, Dini Hari Seorang WNA Tercebur Ke Dalam Sumur di Dusun Bangko

Tanjab Barat

Pengurus Partai Demokrat Kunjungi Kadernya Chaidir Panjaitan Di Kediaman

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Lakukan Vaksin, Tubagus Jadi Dewan Pertama di Vaksin

Meraingin

3 Kuasa Hukum Sekaligus, Dampingi Abu Hakim Laporkan Edi Surya Ke Polisi

Meraingin

Abdaei Belum Serahkan Aset Dinas Kesehatan Merangin

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Perpisahan Kasi Pidum Kejari Tanjabbarat Penuh Khikmat