Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Home / Politik

Rabu, 16 November 2022 - 21:24 WIB

Puluhan Jurnalis Hadiri Media Gathering KPU Tanjab Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM -Untuk mensukseskan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengundang puluhan jurnalis dari berbagai media. Rabu (16/11/22). Dalam Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pada Pemilu 2024.

Kegiatan Media Gathering dihadiri Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H Anwar Sadat,S Ag. Ketua Bawaslu Tanjab Barat,Hadi Siswa, Kepala Dinas Dukcapil ,Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel di kota kuala tungkal disambut baik oleh para aliansi media di Tanjab Barat. Salah satunya Reza salah seorang media online di Tanjab Barat menyambut baik dengan diadakannya Media Gathering oleh KPU Tanjab Barat.

“Langkah yang diambil oleh KPU Tanjab Barat sangat kita dukung, karena ini juga merupakan pembekalan bagi kawan media untuk mengetahui proses ataupun tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Tanjab Barat,” katanya.

Baca Juga  Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Sehingga kata Reza,awak media dan masyarakat bisa mengetahui sejauh mana untuk kegiatan pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi kalau ada informasi tentang pemilu, KPU Tanjab Barat harus segera memberitahukan pada media, jadi bisa kita publikasikan informasi tersebut kepada masyarakat.”ujarnya.

Sementara divisi Perencanaan Program dan Data KPU Tanjung Jabung Barat, Ahmad hadziq s.Hi menyampaikan bahwa kegiatan media gathering dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih dan pemetaan tps pada pemilu 2024.

“Peranan awak media ini sangat penting, sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan KPU Tanjab Barat dalam persiapan pemilu 2024,”sebutnya.

Baca Juga  Safrial Bantah Menjadi Anggota Partai Demokrat

Sebab kata Hadziq awak media juga sebagai mitra kerja KPU pada pemilu 2024 dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya media gathering ini kpu berharap awak media di Tanjab Barat dapat memberi informasi kepada masyarakat yakni pentingnya persiapan pemutakhiran data pemilih dan pemetaan tps pada pemilu 2024,” ungkapnya.

Hadziq juga menjelaskan,selain itu untukĀ  TPS di Tanjab Barat pada pemilu 2024 akan bertambah.

“Pada tahun tahun sebelumnya jumlah TPS totalnya ada 1004, dan pemilihan tahun 2024 akan bertambah sebanyak 130 jadi totalnya menjadi 1.134 TPS,”pungkasnya.

 

 

Penulis/Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Meraingin

M. Yani: Selamat & Sukses, Sy Fasa dan Hasbi Anshory Pimpin NasDem Jambi

Politik

Jalan Pasar Kuwatik Tak Kunjung Diperbaiki, Buruh: Musim Pemilu Saja Janji Akan Diperbaiki

Politik

Rapimnas Partai Demokrat Satu Arah,Dukung AHY Masuk Dalam Kontestan Capres

Batang Hari

Hasbi Anshory Anggota DPR RI Serahkan Satu Unit Ambulan Ke Yayasan Tahan Kilang

Politik

Abdullah Ditunjuk Sebagai Ketua DPRD Tanjab Barat

Politik

Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Ini

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?