Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Politik

Rabu, 16 November 2022 - 21:24 WIB

Puluhan Jurnalis Hadiri Media Gathering KPU Tanjab Barat

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM -Untuk mensukseskan Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengundang puluhan jurnalis dari berbagai media. Rabu (16/11/22). Dalam Persiapan Pemutakhiran Data Pemilih dan Pemetaan TPS Pada Pemilu 2024.

Kegiatan Media Gathering dihadiri Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs.H Anwar Sadat,S Ag. Ketua Bawaslu Tanjab Barat,Hadi Siswa, Kepala Dinas Dukcapil ,Kalapas Kelas II B Kuala Tungkal, serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dipusatkan disalah satu hotel di kota kuala tungkal disambut baik oleh para aliansi media di Tanjab Barat. Salah satunya Reza salah seorang media online di Tanjab Barat menyambut baik dengan diadakannya Media Gathering oleh KPU Tanjab Barat.

“Langkah yang diambil oleh KPU Tanjab Barat sangat kita dukung, karena ini juga merupakan pembekalan bagi kawan media untuk mengetahui proses ataupun tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPU Tanjab Barat,” katanya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Media Gathering Yang Diselenggarakan KPU Tanjab Barat

Sehingga kata Reza,awak media dan masyarakat bisa mengetahui sejauh mana untuk kegiatan pemilu pada tahun 2024 mendatang.

“Jadi kalau ada informasi tentang pemilu, KPU Tanjab Barat harus segera memberitahukan pada media, jadi bisa kita publikasikan informasi tersebut kepada masyarakat.”ujarnya.

Sementara divisi Perencanaan Program dan Data KPU Tanjung Jabung Barat, Ahmad hadziq s.Hi menyampaikan bahwa kegiatan media gathering dalam rangka persiapan pemutakhiran data pemilih dan pemetaan tps pada pemilu 2024.

“Peranan awak media ini sangat penting, sebagai sarana memberikan informasi kepada masyarakat tentang apa yang telah dilakukan KPU Tanjab Barat dalam persiapan pemilu 2024,”sebutnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Buka Kegiatan Fasilitasi P4GN Bagi Aparatur Pemerintah Daerah

Sebab kata Hadziq awak media juga sebagai mitra kerja KPU pada pemilu 2024 dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat.

“Dengan adanya media gathering ini kpu berharap awak media di Tanjab Barat dapat memberi informasi kepada masyarakat yakni pentingnya persiapan pemutakhiran data pemilih dan pemetaan tps pada pemilu 2024,” ungkapnya.

Hadziq juga menjelaskan,selain itu untuk  TPS di Tanjab Barat pada pemilu 2024 akan bertambah.

“Pada tahun tahun sebelumnya jumlah TPS totalnya ada 1004, dan pemilihan tahun 2024 akan bertambah sebanyak 130 jadi totalnya menjadi 1.134 TPS,”pungkasnya.

 

 

Penulis/Editor: Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Politik

Ditunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah Sampaikan Ini

Meraingin

Fraksi NasDem Merangin Ucap Selamat Datang Pengurus Baru DPW Partai NasDem Prov. Jambi

Politik

Data Sementara Kades Terpilih pada Pilkades Serentak 43 Desa di Tanjab Barat

Politik

Terpilih Menjadi Ketua DPC Partai Demokrat,Jamal Gencar Silaturahmi Ke Para Pemuka Agama

Meraingin

PAN Merangin Siap “Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Politik

Dihari Terakhir DCS,KPU Tanjab Barat Tidak Menerima Laporan Masuk Dari Masyarakat

Politik

Laporan Atas Pelanggaran Etik dan Money Politik ke Bawaslu Tanjab Barat Belum Lengkap 

Batang Hari

Hasbi Anshory Anggota DPR RI Serahkan Satu Unit Ambulan Ke Yayasan Tahan Kilang