Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH Bupati Tanjab Barat Safari Jumat di Masjid As-Shahabah

Home / Berita

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:39 WIB

Warga Dusun Makmur Belum Merdeka Listrik, Jamal Langsung Tinjau Lokasi  

BULENONNEWS – TANJAB BARAT. Meski Indonesia telah merdeka hampir 78 tahun, namun rasa kemerdekaan itu masih belum merata di berbagai tempat. Seperti yang terjadi di Dusun Makmur RT 12 Desa Tungkal Satu. Dari 1945 hingga tahun 2023 saat ini belum menikmati yang namanya cahaya listrik milik PLN.

 

Bahkan desa yang berada tak jauh dari Kota Kuala Tungkal, saat malam mereka menggunakan tenaga diesel untuk menerangi rumah-rumah warga sekitar. Mesin Diesel yang digunakan merupakan hasil swadaya warga sekitar.

 

Baca Juga  Ikuti Acara Diseminasi Outlook Perekonomian, H Mukti Ucapkan Selamat Datang Kepala BI Perwakilan Jambi

Ketua Rt 12 Rusli mengatakan dari Indonesia merdeka hingga 2023 ini listrik belum pernah sampai ke dusunnya. “saya berharap kepada pemerintah daerah dan DPRD Tanjung Jabung Barat untuk cepat dapat dialiri listrik, karena ini sangat di tunggu warga Dusun Makmur sejak lama,” katanya.

 

Ungkapan serupa juga dikatakan Anas. Ia mengatakan warga dan pihak desa tidak mampu berbuat banyak. “harapan besar listrik dapat segera masuk di Dusun Makmur Desa Tungkal I karena jika menggunakan mesin diesel sangat terbatas dan tidak mampu hidup selama 24 jam,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Pimpin Apel Operasi Mantap Praja Pengamanan Pemilukada Serentak 2020

 

Menanggapi keluhan dari warga Dusun Makmur Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil I Jamal Darmawan Sie menyebut akan mencari solusi agar rumah warga dapat dialiri listrik PLN. “karena ini sangat dinanti warga Dusun Makmur dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan instansi terkait, serta pihak PLN minimal ada tiang PLN dahulu di Dusun Makmur Rt 12, jika ada tiang PLN maka listrik PLN dapat dinikmati warga Dusun Makmur Rt 12,” tukasnya (HSB)

 

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

Sekda Merangin Fajarman Buka Acara Peringatan HUT DW-P ke-24

Berita

Akhir Maret 2021 Pelaporan LHKPN dan LHKASN Harus Rampung, Ini Penjelasan,Hatam Tafsir

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Puluhan Pegawai Kejari Tanjab Barat Mendadak Di Rapid Tes

Berita

Kembali, Pj Bupati dan Forkopimda Merangin Cek Gudang Logistik KPU

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Berita

Bandar Serta Kurir Narkoba Berhasil Dipikkok Tim Polres Tanjabbarat

Berita

Kapolres Dan Dandim Turun Ke Desa Bersama Masyarakat Laksanakan Gema Desa Karhutla