Dugaan Penyimpangan Pupuk Subsidi, Kejari Tanjab Barat Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Wabup Tanjab Barat Hadiri peringatan Haul Syekh Samman Al-Madani di Desa Mandala Jaya Wabup Tanjab Barat Hadiri Acara Perpisahan TK As Syuhada Kuala Tungkal Bupati Tanjab Barat Apresiasi Kerja Keras dan Dedikasi Pada Pengelola PBB-P2  Bupati Anwar Sadat Lepas 398 JCH Tanjab Barat

Home / Berita

Sabtu, 10 Juni 2023 - 15:39 WIB

Warga Dusun Makmur Belum Merdeka Listrik, Jamal Langsung Tinjau Lokasi  

BULENONNEWS – TANJAB BARAT. Meski Indonesia telah merdeka hampir 78 tahun, namun rasa kemerdekaan itu masih belum merata di berbagai tempat. Seperti yang terjadi di Dusun Makmur RT 12 Desa Tungkal Satu. Dari 1945 hingga tahun 2023 saat ini belum menikmati yang namanya cahaya listrik milik PLN.

 

Bahkan desa yang berada tak jauh dari Kota Kuala Tungkal, saat malam mereka menggunakan tenaga diesel untuk menerangi rumah-rumah warga sekitar. Mesin Diesel yang digunakan merupakan hasil swadaya warga sekitar.

 

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur'an Oleh PKK

Ketua Rt 12 Rusli mengatakan dari Indonesia merdeka hingga 2023 ini listrik belum pernah sampai ke dusunnya. “saya berharap kepada pemerintah daerah dan DPRD Tanjung Jabung Barat untuk cepat dapat dialiri listrik, karena ini sangat di tunggu warga Dusun Makmur sejak lama,” katanya.

 

Ungkapan serupa juga dikatakan Anas. Ia mengatakan warga dan pihak desa tidak mampu berbuat banyak. “harapan besar listrik dapat segera masuk di Dusun Makmur Desa Tungkal I karena jika menggunakan mesin diesel sangat terbatas dan tidak mampu hidup selama 24 jam,” ungkapnya.

Baca Juga  Anak SMA dan Warga Desa Biuku Tanjung Terisolasi Akibat Banjir

 

Menanggapi keluhan dari warga Dusun Makmur Anggota DPRD Tanjab Barat Dapil I Jamal Darmawan Sie menyebut akan mencari solusi agar rumah warga dapat dialiri listrik PLN. “karena ini sangat dinanti warga Dusun Makmur dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan instansi terkait, serta pihak PLN minimal ada tiang PLN dahulu di Dusun Makmur Rt 12, jika ada tiang PLN maka listrik PLN dapat dinikmati warga Dusun Makmur Rt 12,” tukasnya (HSB)

 

EDITOR MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Berita

H Mukti Ikuti Peringatan Hari Otoda 2024 di Surabaya

Berita

Bocah 5 Tahun Meninggal Digigit Ular Berbisa di Merangin

Berita

Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat menyerahkan Surat Perlindungan Hukum Ke MA melalui PN Kuala Tungkal

Berita

Berita

Lagi-lagi Tim Macan Polres Merangin Amankan Pelaku Narkoba di Pamenang

Berita

Hadiri MTQ Ke – X Tingkat Kelurahan Bram Itam Kiri, Jamal : Mari Membangun Generasi Muda Cinta Al – Quran Dari Kelurahan / Desa

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

H. Mashuri Santuni Korban Kebakaran di Rantau Panjang