Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Meraingin

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:45 WIB

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

BANGKO-BULENONnews.com. Wacana pergantian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Merangin segera akan bergulir.

Jadwal Rapat Paripuna internal DPRD Kabupaten Merangin dalam rangka pertukaran Alat Kelengkapan Dewan tersebut diperkirakan Senin tanggal 5 April 2021 mendatang.

Adapun perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) meliputi Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda maupun Badan Kehormatan. Wacana perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Merangin.

Salah satu pergantian Alat Kelengkapan Dewan tersebut adalah merolling Tiga Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Merangin yakni Komisi l, Komisi ll dan Komisi lll.

Baca Juga  Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Herman Efendy Ketua DPRD Kabupaten Merangin saat diwawancarai media ini menjelaskan, Berdasarkan Tata Tertib (TATIB) Dewan, Dua Tahun masa Kerja Alat Kelengkapan Dewan(AKD) maka psagera ada pembaharuan. Badan Musyawarah (BAMUS) telah menyusun jadwal rotasi Tiga Komisi DPRD Kabupaten Merangin.

” Melaui Rapat Paripurna internal nanti kita akan memberi kewenangan kepada masing-masing Fraksi untuk menyepakati penjaringan nama-nama calon Ketua Komisi yang akan kita Rotasi sesuai aturan yang ada,” terang Ketua DPRD Merangin.

Baca Juga  Resah..! Petugas Balai Adat Merangin Keluhkan Kelakuan Pemuda Tak Dikenal dan Anak Pank Sering Mabuk

” Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Merangin memberi ruang sepenuhnya kepada Fraksi untuk memilh calon Ketua yang akan berkompetisi, tentu semua keputusannya akan kami hargai dan kami restui,” lanjutnya.

Apa tujuan Rotasi Komisi DPRD ini?

“Selain penyegaran, tentunya dengan harapan Ketua Komisi terpilih nanti dapat menciptakan pembaharuan yang terbaik, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap DPRD Merangin semakin tinggi dan dapat dioercaya,” jawabnya.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Meraingin

Wabup Merangin Dampingi Gubernur Jambi Rapat Finalisasi Assesment

Meraingin

M.Yani Ketua DPD NasDem Merangin Hadiri Konfercab GP Ansor Ke V

Meraingin

Ini Kata Pj Bupati Soal Pandangan 9 Fraksi Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Merangin Tahun 2023

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Ketua KKS Kabupaten Merangin Juniarti Nilwan Pimpin Rapat Koordinasi

Meraingin

Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Meraingin

LKPJ Bupati di Setujui Sembilan Fraksi DPRD Merangin