Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Meraingin

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:45 WIB

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

BANGKO-BULENONnews.com. Wacana pergantian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Merangin segera akan bergulir.

Jadwal Rapat Paripuna internal DPRD Kabupaten Merangin dalam rangka pertukaran Alat Kelengkapan Dewan tersebut diperkirakan Senin tanggal 5 April 2021 mendatang.

Adapun perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) meliputi Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda maupun Badan Kehormatan. Wacana perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Merangin.

Salah satu pergantian Alat Kelengkapan Dewan tersebut adalah merolling Tiga Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Merangin yakni Komisi l, Komisi ll dan Komisi lll.

Baca Juga  Bupati Dampingi Gubernur Subuh Berjemaah di Masjid Raya

Herman Efendy Ketua DPRD Kabupaten Merangin saat diwawancarai media ini menjelaskan, Berdasarkan Tata Tertib (TATIB) Dewan, Dua Tahun masa Kerja Alat Kelengkapan Dewan(AKD) maka psagera ada pembaharuan. Badan Musyawarah (BAMUS) telah menyusun jadwal rotasi Tiga Komisi DPRD Kabupaten Merangin.

” Melaui Rapat Paripurna internal nanti kita akan memberi kewenangan kepada masing-masing Fraksi untuk menyepakati penjaringan nama-nama calon Ketua Komisi yang akan kita Rotasi sesuai aturan yang ada,” terang Ketua DPRD Merangin.

Baca Juga  Tabur Bunga di Makam Pahlawan, Rangkaian Dari Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Merangin

” Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Merangin memberi ruang sepenuhnya kepada Fraksi untuk memilh calon Ketua yang akan berkompetisi, tentu semua keputusannya akan kami hargai dan kami restui,” lanjutnya.

Apa tujuan Rotasi Komisi DPRD ini?

“Selain penyegaran, tentunya dengan harapan Ketua Komisi terpilih nanti dapat menciptakan pembaharuan yang terbaik, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap DPRD Merangin semakin tinggi dan dapat dioercaya,” jawabnya.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Waktu Semakin Mepet, Belum Satu Nama Cawabup pun Yang diusulkan Ke DPRD Merangin

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Meraingin

H Mashuri Jadi Narasumber Acara CBPD di Jakarta

Meraingin

BPPRD Merangin Optimis PAD 2020 tercapai 100%

Meraingin

Kapolres Tak Menyangka Pertanyaan Wartawan Cilik Merangin Cukup Berat

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir

Meraingin

Lapas Kelas ll B Bangko Lakukan Razia Blok Kamar Warga Binaan

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.