Nah,, Oknum Kepsek Masuk Daftar DPO Polres Tanjab Barat  SMPN 2 Kuala Tungkal Gelar Acara Pelepasan 177 Siswa Siswi Kelas IX Bupati Anwar Sadat Hadiri Diklat Revolusi Mental Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia  Wabup Tanjab Barat hadiri Halal Bihalal APDESI Provinsi Jambi Wabup Harian Hadiri Acara Pra Penilaian Kinerja Upaya Percepatan Penurunan Stunting

Home / Meraingin

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:45 WIB

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

BANGKO-BULENONnews.com. Wacana pergantian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Merangin segera akan bergulir.

Jadwal Rapat Paripuna internal DPRD Kabupaten Merangin dalam rangka pertukaran Alat Kelengkapan Dewan tersebut diperkirakan Senin tanggal 5 April 2021 mendatang.

Adapun perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) meliputi Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda maupun Badan Kehormatan. Wacana perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Merangin.

Salah satu pergantian Alat Kelengkapan Dewan tersebut adalah merolling Tiga Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Merangin yakni Komisi l, Komisi ll dan Komisi lll.

Baca Juga  Nilwan Bangga MTQ Kecamatan Pamenang Semarak Melebihi Tingkat Kabupaten

Herman Efendy Ketua DPRD Kabupaten Merangin saat diwawancarai media ini menjelaskan, Berdasarkan Tata Tertib (TATIB) Dewan, Dua Tahun masa Kerja Alat Kelengkapan Dewan(AKD) maka psagera ada pembaharuan. Badan Musyawarah (BAMUS) telah menyusun jadwal rotasi Tiga Komisi DPRD Kabupaten Merangin.

” Melaui Rapat Paripurna internal nanti kita akan memberi kewenangan kepada masing-masing Fraksi untuk menyepakati penjaringan nama-nama calon Ketua Komisi yang akan kita Rotasi sesuai aturan yang ada,” terang Ketua DPRD Merangin.

Baca Juga  Bupati: Pasang Patok Anti Cekcok anti Caplok

” Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Merangin memberi ruang sepenuhnya kepada Fraksi untuk memilh calon Ketua yang akan berkompetisi, tentu semua keputusannya akan kami hargai dan kami restui,” lanjutnya.

Apa tujuan Rotasi Komisi DPRD ini?

“Selain penyegaran, tentunya dengan harapan Ketua Komisi terpilih nanti dapat menciptakan pembaharuan yang terbaik, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap DPRD Merangin semakin tinggi dan dapat dioercaya,” jawabnya.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Nilwan Yahya Tutup Turnamen Volly Ball Bupati Cup di Desa Meranti

Meraingin

Bupati Sampaikan Nota Keuangan RAPBD 2023

Meraingin

Luar Biasa… !! Ditangan M Yani NasDem Kembali Raih 4 Kursi DPRD Merangin

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

GIGIH..! SDN 144/VI Bangko lX Bangun Mushola Sekolah Secara Swadaya

Meraingin

Jadi Percontohan Anti Korupsi, Desa Sidolego Didatangi KPK RI

Meraingin

Izhar Majid Dewan Provinsi Jambi Serahkan Bantuan Meja Kursi Ke Madrasah Dusun Bangko

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud