Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR

Home / Meraingin

Rabu, 31 Maret 2021 - 21:45 WIB

Komisi DPRD Kabupaten Merangin Segera di Roling

BANGKO-BULENONnews.com. Wacana pergantian pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Merangin segera akan bergulir.

Jadwal Rapat Paripuna internal DPRD Kabupaten Merangin dalam rangka pertukaran Alat Kelengkapan Dewan tersebut diperkirakan Senin tanggal 5 April 2021 mendatang.

Adapun perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) meliputi Komisi, Badan Anggaran, Badan Musyawarah, Badan Pembentukan Perda maupun Badan Kehormatan. Wacana perubahan terhadap pimpinan Alat Kelengkapan Dewan sesuai dengan Tata Tertib DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Rapat Pansus dan Inspektorat, Diduga OPD Merangin Kangkangi Intruksi Presiden Dalam menggunakan Anggaran Covid-19

Salah satu pergantian Alat Kelengkapan Dewan tersebut adalah merolling Tiga Komisi yang ada di DPRD Kabupaten Merangin yakni Komisi l, Komisi ll dan Komisi lll.

Herman Efendy Ketua DPRD Kabupaten Merangin saat diwawancarai media ini menjelaskan, Berdasarkan Tata Tertib (TATIB) Dewan, Dua Tahun masa Kerja Alat Kelengkapan Dewan(AKD) maka psagera ada pembaharuan. Badan Musyawarah (BAMUS) telah menyusun jadwal rotasi Tiga Komisi DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Bupati Merangin Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko

” Melaui Rapat Paripurna internal nanti kita akan memberi kewenangan kepada masing-masing Fraksi untuk menyepakati penjaringan nama-nama calon Ketua Komisi yang akan kita Rotasi sesuai aturan yang ada,” terang Ketua DPRD Merangin.

” Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Merangin memberi ruang sepenuhnya kepada Fraksi untuk memilh calon Ketua yang akan berkompetisi, tentu semua keputusannya akan kami hargai dan kami restui,” lanjutnya.

Baca Juga  Kurun Waktu Dua Bulan, Satres Narkoba Polres Merangin Amankan 10 Orang Pelaku Narkoba

Apa tujuan Rotasi Komisi DPRD ini?

“Selain penyegaran, tentunya dengan harapan Ketua Komisi terpilih nanti dapat menciptakan pembaharuan yang terbaik, sehingga kepercayaan Masyarakat terhadap DPRD Merangin semakin tinggi dan dapat dioercaya,” jawabnya.

 

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Sejumlah Wartawan Tanjab Barat Terima Vaksin Tahap Pertama

Meraingin

Laporaran Hasil Pemeriksaan (LHP) Refocusing Anggaran Covid-19 Segera Terbit

Meraingin

Soal Rancangan Perubahan KUA-PPAS Lambat Dibahas, Ini Kata Bupati.

Meraingin

BREAKING NEWS..! LapasKelas ll B Bangko Berhasil Gagalkan Dugaan Penyeludupan Narkoba

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gunernur di Merangin

Meraingin

Tim Konsulidasi DPW NasDem Jambi Ke Merangin, Akankah Pengurus DPD Diganti?

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Kapolres Merangin Hadiri Launching Aplikasi Asap Nasional Secara Virtual Oleh Kapolri