Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Berikan Remisi Pada 215 Napi Shalat Idul Fitri di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat, Bupati Tanjab Barat Ucapkan Selamat Lebaran Pada Masyarakat Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19 Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal Audensi Bersama Perpani,Wabub Beri Dukungan Atlit Rifabel

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Kamis, 29 April 2021 - 22:03 WIB

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

 

Kamis~ 29 April 2021 I 16:20 Wib

 

PELALAWAN – BULENONnews.Com. Bupati Kabupaten Pelalawan H.Zukri membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Dalam forum ini di hadiri oleh Wakil Bupati H.Nasarudin,SH,MH, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda) Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si, Mantan Bupati H.Tengku Azmun Jaafar, Mantan Wakil Bupati H.Marwan Ibrahim, Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan Tengku Zulmizan Farinja Assagaff, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan Pengurus TP.PKK Pelalawan serta peserta yang hadir melalui live streaming yang di laksanakan secara langsung. Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda. Rabu (28/04).

Baca Juga  Kapolsek Pangkalan Terus Lakukan Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutlah

Dalam arahannya Bupati Zukri menegaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi Pelalawan Maju 2026 dengan 5 misi yakni Maju SDM yang agamis, Maju Infrastruktur, Maju Pemerintahan, Maju Ekonomi, dan Maju wisata dan budaya.

“Untuk mewujudkan itu semuanya berujung kepada kesejahteraan masyarakat dimana hal ini dapat berjalan dengan mengkedepankan pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan sumber daya manusia dan ekonomi melalui Industri dan UMKM. Semua potensi yang di miliki oleh Kabupaten Pelalawan yang akan di kembangkan di harapkan akan menghasilkan efek pariwisata bagi daerah,”tegasnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau ini juga menjabarkan secara mendetail project prioritas yang akan beliau laksanakan untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026. Dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Karena letak yang strategis sebagai pintu masuk dari manapun bisa melanjutkan pendidikan disana, selain itu juga prospek market pendidikannya bisa di terima masyarakat,” ucapnya.

“Selain itu juga kedepan dalam meningkatkan SDM melalui tenaga kesehatan akan di rekrut tenaga kesehatan dokter di tahun 2021 ini kemudian mereka akan di sekolahkan untuk mengambil pendidikan spesialis,” lanjutnya

Sisi lainnya, ” juga ada pemberian beasiswa full bagi hafiz qur’an untuk melanjutkan pendidikan S1,S2 bahkan lanjut S3 dan anak anak kurang mampu yatim piatu , selanjutnya juga ada peningkatan insentif para gharim,imam, bilal, guru MD/PTA, santunan janda tua, serta para jompo,” sambungnya lagi.

Mantan Anggota DPRD Propinsi Riau ini juga menambahkan basis perencanaan pembangunan akan terintegrasi dalam satu penyediaan satu aplikasi yang dikenal dengan nama klik pelalawan.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Didalam aplikasi ini semua jenis pelayanan masyarakat dan data akan terintegrasi dengan lengkap dan akurat , ini juga akan memudahkan pelayanan bagi para investor untuk melakukan investasi di Pelalawan,” sebut sang mantan.

“Kedepan kami akan wujudkan Pangkalan Kerinci menjadi pusat konveksi untuk pulau sumatera, pabrik tekstil, dan percetakan karena di sekitar kita punya potensi besar dari perusahaan induknya yakni PT. RAPP disamping itu juga Bupati Pelalawan ini mohon doanya bisa mewujudkan pembangunan pabrik dari industri hilir kelapa sawit bukan curd palm oil (CPO),” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Azwati/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Terima Hibah Mesin Dukcapil Mandiri Dari Kemendagri

Pelalawan Riau

Camat Teluk Meranti Hadiri Pisah Sambut KUA Teluk Meranti

Tanjab Barat

Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

Pelalawan Riau

Pihak Terkait Tutup Mata Pemilik Gudang BBM di Desa Simpang Beringin Harus Ditindak

Pemerintahan

Wabup Tanjab Barat ikut Rakor Mendagri Melalui Vidcon

Pelalawan Riau

Diduga Positif Corona, Satu Warga Desa Pesaguan Telah Meninggal Dunia

Pelalawan Riau

Pramuka SMAN 1 Pangkalan Kuras Galang Dana Membantu Korban Kebakaran

Tanjab Barat

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan