Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023 Sempat Mengalami Kenaikan, Harga Ayam Kembali Normal: Kadisperindag Akibat Pasokan Kurang 

Home / Pelalawan Riau / Pemerintahan

Kamis, 29 April 2021 - 22:03 WIB

Bupati Pelelawan H Zukri Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

 

Kamis~ 29 April 2021 I 16:20 Wib

 

PELALAWAN – BULENONnews.Com. Bupati Kabupaten Pelalawan H.Zukri membuka forum konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026.

Dalam forum ini di hadiri oleh Wakil Bupati H.Nasarudin,SH,MH, Sekda Tengku Mukhlis, Kepala Bappeda) Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si, Mantan Bupati H.Tengku Azmun Jaafar, Mantan Wakil Bupati H.Marwan Ibrahim, Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Pelalawan Tengku Zulmizan Farinja Assagaff, dan para tokoh masyarakat lainnya.

Hadir juga dalam acara tersebut, Kepala OPD, Para Camat, Perwakilan Pengurus TP.PKK Pelalawan serta peserta yang hadir melalui live streaming yang di laksanakan secara langsung. Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda. Rabu (28/04).

Dalam arahannya Bupati Zukri menegaskan bahwa kegiatan ini adalah untuk mewujudkan visi Pelalawan Maju 2026 dengan 5 misi yakni Maju SDM yang agamis, Maju Infrastruktur, Maju Pemerintahan, Maju Ekonomi, dan Maju wisata dan budaya.

“Untuk mewujudkan itu semuanya berujung kepada kesejahteraan masyarakat dimana hal ini dapat berjalan dengan mengkedepankan pelayanan masyarakat, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan sumber daya manusia dan ekonomi melalui Industri dan UMKM. Semua potensi yang di miliki oleh Kabupaten Pelalawan yang akan di kembangkan di harapkan akan menghasilkan efek pariwisata bagi daerah,”tegasnya.

Baca Juga  Wabup Hairan: Penghapusan Tenaga Honorer Dianggap Belum Tepat

Mantan Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau ini juga menjabarkan secara mendetail project prioritas yang akan beliau laksanakan untuk mewujudkan Pelalawan Maju 2026. Dalam meningkatkan sumber daya manusia.

Karena letak yang strategis sebagai pintu masuk dari manapun bisa melanjutkan pendidikan disana, selain itu juga prospek market pendidikannya bisa di terima masyarakat,” ucapnya.

“Selain itu juga kedepan dalam meningkatkan SDM melalui tenaga kesehatan akan di rekrut tenaga kesehatan dokter di tahun 2021 ini kemudian mereka akan di sekolahkan untuk mengambil pendidikan spesialis,” lanjutnya

Sisi lainnya, ” juga ada pemberian beasiswa full bagi hafiz qur’an untuk melanjutkan pendidikan S1,S2 bahkan lanjut S3 dan anak anak kurang mampu yatim piatu , selanjutnya juga ada peningkatan insentif para gharim,imam, bilal, guru MD/PTA, santunan janda tua, serta para jompo,” sambungnya lagi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024

Mantan Anggota DPRD Propinsi Riau ini juga menambahkan basis perencanaan pembangunan akan terintegrasi dalam satu penyediaan satu aplikasi yang dikenal dengan nama klik pelalawan.

Didalam aplikasi ini semua jenis pelayanan masyarakat dan data akan terintegrasi dengan lengkap dan akurat , ini juga akan memudahkan pelayanan bagi para investor untuk melakukan investasi di Pelalawan,” sebut sang mantan.

“Kedepan kami akan wujudkan Pangkalan Kerinci menjadi pusat konveksi untuk pulau sumatera, pabrik tekstil, dan percetakan karena di sekitar kita punya potensi besar dari perusahaan induknya yakni PT. RAPP disamping itu juga Bupati Pelalawan ini mohon doanya bisa mewujudkan pembangunan pabrik dari industri hilir kelapa sawit bukan curd palm oil (CPO),” Pungkasnya.

Penulis/Editor: Azwati/Ote.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Pembelian Mesin Pompong Tidak Melalui E Katalog, Panitia Beralasan Waktu Mepet

Pemerintahan

Kediaman Bupati Anwar Sadat di Datangi Petugas Pantarlih

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

Pemerintahan

Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama, Ini di Sampaikan Bupati

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Terbaru, Bejabat Administrasi Dilantik Bupati Merangin

Meraingin

H. Mashuri Meradang Saat Sidak Kelokasi PETI Desa Lubuk Bumbun