Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Selasa, 31 Agustus 2021 - 19:39 WIB

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

 

Bulenonnews.com-Sarolangun. Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat di dampingi Wakil Ketua II PKK Dra. Hj. Heni Purnamawati, M. Pd., melakukan kunjungan dalam rangka selamatan dan panen di pekarangan pangan lestari (P2L) Kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya Kecamatan Betara, Selasa (31/8/21).

Ketua PKK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada kelompok tani husnul khotimah. Disampaikannya, kerjasama yang baik dan semangat yang baru sangat penting artinya untuk lebih meningkatkan kualitas peran serta PKK dalam turut memajukan desa mandala jaya.

“ Silahturahmi ini dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Buka Pelatihan Dasar CPNS Secara Virtual

Umy Fadhilah menyampaikan dimasa pandemi ini salah satu yang tidak terdampak yaitu sektor pertanian. Oleh karena itu dirinya berharap pentingnya sinergitas antara pkk dengan pemerintah setempat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

“ Diharapkan untuk lebih produktif dalam hal ketahanan pangan, agar dapat berkembang sehingga meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat dan pihak desa harus siap memfasilitasi setiap program kegiataan PKK yang sudah dikoordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Desa,” Sebutnya.

Ia menyebutkan bahwa, pekarangan Pangan Lestari (P2L) kebun Demplot Kelompok Tani Husnul Khotimah Desa Mandala Jaya ini sangat luar biasa, dimana seluruh ekosistem didalamnya telah dikelola dengan baik dan patut diapresiasi dan semoga kedepan bisa terus dikembangkan dan ditingkatkan lagi.

Baca Juga  Gunakan Becak Kapolres Tanjab Barat Jemput Warga Lansia Untuk di Vaksin

” Kita menghimbau agar, kader-kader PKK menjadi salah satu ujung tombak dalam mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan selama masa pandemi. Sehingga dapat memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 khususnya di desa mandala jaya ini.” Pungkasnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kepala Dinas Ketahanan pangan, Camat Betara, Ketua Pokja 3 TP PKK, Kepala Desa Mandala Jaya Kec. Betara

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Tambahan Fisyik Di Acara TMMD Ke -113

Tanjab Barat

Polres Tanjabbarat Segera Lakukan Penyelidikan Atas Dugaan Pembuangan Mayat Bayi Di TPI

Tanjab Barat

Kapolres Tanjabbarat AKBP Guntur Saputro Sik,MH Laksanakan Silaturahmi Lintas Suku Bangsa Dan Agama

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat

Tanjab Barat

Merasa Pusing dan Beresiko Menjalankan Program Presiden Jokowi,Kades Bunga Tanjung Minta Dana Desa di Hapus

Tanjab Barat

Banpres PUM Akan Segera Disalurkan, Polres Tanjabbar Lakukan Pengawasan dan Pendataan Ke Puluhan UMKM

Tanjab Barat

Wajib Pindah Sekolah,Waduh Parah Ni Kepsek