Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:52 WIB

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Tahun ini penantian calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjawab sudah, direncanakan ratusan CJH akan berangkat haji tahun ini. Setelah sekitar dua tahun terjadi penundaan keberangkatan jemaah haji akibat pandemi covid-19,

Meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan keberangkatan. Namun, para CJH harus sebelum melaksanakan keberangkatan tetap mengacu terhadap aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan selama dimasa pandemi covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hendra Kusuma mengatakan dalam keberangkatan ibadah haji tahun ini ada sejumlah persyarakat tambahan yang harus diikuti oleh CJH.

“Untuk tahun ini ada penambahan persyaratan bagi jemaah kita yang hendak berangkat haji, diantaranya usia kita batasi tidak lebih dari 65 tahun kemudian wajib vaksinasi minimal dosis pertama dan kedua.” Kata Hendra Kusuma. Minggu,(16/05/22).

Baca Juga  Breaking News, Ratusan Murid SMKN 1 Kuala Tungkal Unjuk Rasa Tuntut Plt. Kepala Sekolah

Lebih lanjut, ia menyebutkan sedikitnya kabupaten Tanjab Barat mendapatkan kuota keberangkatan CJH sebanyak 135 orang yang direncanakan berangkatan pada 19 juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah untuk Tanjab Barat kita akan berangkatkan sebanyak 135 orang non cadangan dan 40 orang cadangan, Insya Allah 19 juni nanti sudah bisa diberangkatkan.” Sebutnya.

Ia menjelaskan saat ini sejumlah CJH sedang melakukan proses pelunasan dan pemeriksaan kesehatan agar hingga berada di Arab Saudi dipastikan para calon jemaah haji dalam kondisi sehat.

Baca Juga  Kapolres Berikan Penghargaan Kepada Puluhan Personil Polres Tanjab Barat

“Sekarang kita sedang berproses dipelunasan di bank penerima setoran di bank BSI. Karena ini semuanya waktunya mepet jadi kita sambil jalan sambil melakukan persiapan pelunasan maupun memantau agar jemaah dalam kondisi sehat.” Tuturnya.

Adapun untuk persyaratan lain bagi CJH tahun ini yakni melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1441 hijriah atau 2020 masehi alokasi kuota haji 1443 H/2022 masehi, kemudian belum pernah melaksanakan ibadah haji 10 tahun terakhir serta membayar biaya haji tahun 2022 sebesar Rp 39.8 juta.*

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepakbola Ke Gubernur Cup Jambi 2022

Tanjab Barat

Polres dan Kejari Tanjab Barat Gelar 27 Adegan Rekonstruksi Pelaku Pembunuhan

Tanjab Barat

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Tanjab Barat

Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar

Tanjab Barat

Gelar Sertijab Kakanwil Kemenkumham Jambi, Kakanim kelas II TPI Kuala Tungkal Ucapkan Selamat

Berita

Dua PJU Kasat Lantas dan Narkoba Tanjab Barat Dijabat Polwan

Tanjab Barat

Ketua KPU Jambi Tegaskan KPPS Tak Netral Akan Dipecat

Tanjab Barat

Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng