Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi. Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif di Tanjab Barat Jelang Idul Adha 1445 H, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tanggo Rajo Kuala Tungkal Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52

Home / Tanjab Barat

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:52 WIB

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Tahun ini penantian calon jemaah haji (CJH) di Kabupaten Tanjung Jabung Barat terjawab sudah, direncanakan ratusan CJH akan berangkat haji tahun ini. Setelah sekitar dua tahun terjadi penundaan keberangkatan jemaah haji akibat pandemi covid-19,

Meskipun sudah diperbolehkan untuk melakukan keberangkatan. Namun, para CJH harus sebelum melaksanakan keberangkatan tetap mengacu terhadap aturan yang berlaku dan yang telah ditetapkan selama dimasa pandemi covid-19.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjab Barat, Hendra Kusuma mengatakan dalam keberangkatan ibadah haji tahun ini ada sejumlah persyarakat tambahan yang harus diikuti oleh CJH.

“Untuk tahun ini ada penambahan persyaratan bagi jemaah kita yang hendak berangkat haji, diantaranya usia kita batasi tidak lebih dari 65 tahun kemudian wajib vaksinasi minimal dosis pertama dan kedua.” Kata Hendra Kusuma. Minggu,(16/05/22).

Baca Juga  Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Lebih lanjut, ia menyebutkan sedikitnya kabupaten Tanjab Barat mendapatkan kuota keberangkatan CJH sebanyak 135 orang yang direncanakan berangkatan pada 19 juni 2022 mendatang.

“Alhamdulillah untuk Tanjab Barat kita akan berangkatkan sebanyak 135 orang non cadangan dan 40 orang cadangan, Insya Allah 19 juni nanti sudah bisa diberangkatkan.” Sebutnya.

Ia menjelaskan saat ini sejumlah CJH sedang melakukan proses pelunasan dan pemeriksaan kesehatan agar hingga berada di Arab Saudi dipastikan para calon jemaah haji dalam kondisi sehat.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat

“Sekarang kita sedang berproses dipelunasan di bank penerima setoran di bank BSI. Karena ini semuanya waktunya mepet jadi kita sambil jalan sambil melakukan persiapan pelunasan maupun memantau agar jemaah dalam kondisi sehat.” Tuturnya.

Adapun untuk persyaratan lain bagi CJH tahun ini yakni melunasi BPIH (Biaya Pelunasan Ibadah Haji) 1441 hijriah atau 2020 masehi alokasi kuota haji 1443 H/2022 masehi, kemudian belum pernah melaksanakan ibadah haji 10 tahun terakhir serta membayar biaya haji tahun 2022 sebesar Rp 39.8 juta.*

 

Penulis/Editor: Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Tes SKB Formasi CPNS 2019

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Seorang ODGJ Diamankan Sat Pol PP,Dinas Sosial Terkesan Lepas Tangan

Tanjab Barat

Uji Swab 46 Petugas Medis RSUD KH. Daud Arif Negatif, Pelayanan IGD Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

Tanjab Barat

Jamal Dermawan Sie SE MM Ucapkan Terima Kasih Atas Ku jungan Ketua Partai Demokrat Provinsi Jambi Ke Kualatungkal

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Sebelum Akhir Februari Anwar Sadat-Hairan Akan di Lantik Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat