Diduga Tengki Bocor, Satu Unit Bus Terbakar Di Kecamatan Batang Asam Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi Bertemu Bupati, Ketua PBSI Tanjab Barat Sampaikan Program Kerja

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Desember 2021 - 18:56 WIB

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Bulenonnews.com – Bangko. Keluhan sejumlah Pedangang Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bangko, yang setiap hari ditertibkan Satuan Pamong Praja (Satpol PP)  kabupaten Merangin disikapi secara Objektif oleh Bupati H. Mashuri.

Menurut curhat beberapa PKL Pasar Baru Bangko tersebut, penertiban yang dilakukan oleh Pol PP tersebut terlalu berlebihan sehingga PKL merugi hingga Ratusan Ribu Rupiah setiap hari nya, bahkan modal untuk berjualan sayuran pun terkuras.

Betapa tidak, PKL yang menjual sayuran dipasar baru itu belum sempat menerima penglaris sudah didatangi para trantib  dari Sat Pol PP, sehingga dagangan yang digelar terpaksa dibereskankan kembali dan layu tak laku lagi untuk dijual.

Baca Juga  Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Menyikapi hal tersebut Bupati Merangin H. Mashuri, menegaskan bahwa penertiban PKL diwilayah Pasar Baru Bangko tersebut hanya untuk yang berjualan di jalan Poros yang menggangu perlintasan keluar masuk pengguna jalan dipasar baru saja.

” Tidak semua PKL dilakukan penertiban, karena masyarakat juga butuh penghasilan dipasar itu, yang kita tertibkan PKL yang berjualan sepanjang jalan Poros,” tegas Bupati, Sabtu (18/12/21).

Dikatakan Bupati, PKL bisa berjualan di gang yang bukan jalan poros, asal tidak menutup akses jalan.

” Sampaikan ke Kasat Pol PP bantu tertibkan sebaik mungkin dan beri ruang untuk pedangang sayur berjualan di jalan gang saja, jangan di jalan poros, kasihan kita,” Perintah Bupati.

Baca Juga  H. Mashuri Ikuti Proses Pemakaman Hj. Nurhayati Ibu Kandung Hambali Wartawan Merangin

Sementara Kasat Pol PP kabupaten Merangin, Sobraini saat di konfirmasi  mengatakan akan mentaati semua perintah Bupati Merangin.

“Kami hanya menjalankan Perintah Bupati Merangin, tidak mungkin kami membantah, terkait penertiban tersebut, apa yang ditegaskan oleh Bupati akan kami jalankan sesuai petunjuk Beliau,” Ujar Kasat.

” Namun yang kearah Masjid Pasar Baru agar kiranya dapat memberi ruang untuk kendaraan yang belalu lintas dan tidak boleh mempersempit jalan,” tambahnya lagi.

Reporter :Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Jika Diamanahkan, Hasren Purja Sakti Siap Pimpin Komisi di DPRD Merangin

Meraingin

APBD Sarolangun Disepakati 1,2 Triliyun, Cek Endra Puas dan Bahagia

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Pergeseran Arah Kiblat, Sehingga Mushola Ikhwanul Muslimin Dibangun Baru

Meraingin

Gelar Sunatan Masal Dengan Protokol Kesehatan, Bupati Apresiasi BAZNAS Tanjabbar

Meraingin

Bupati Dorong RSD Kol. Abundjani Bangko Jadi Sentral Operasi Bibir Sumbing Sumatra Bagian Tengah

Meraingin

Bupati Merangin Buka Pembekalan Anggota Baru Persatuan Mahasiswa Tabir.