Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Buka Festival Pawai Takbiran Idul Fitri 1445 H Mempererat Silaturahmi di Bulan Ramadhan, DPRD Tanjabbar Gelar Buka Puasa Bersama Paripurna kedua, Fraksi DPRD Tanjabbar Sampaikan Pandangan Umum Terhadap LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023

Home / Meraingin

Sabtu, 18 Desember 2021 - 18:56 WIB

Bupati Minta Penertiban PKL Dijalan Poros Pasar Baru Saja

Bulenonnews.com – Bangko. Keluhan sejumlah Pedangang Kaki Lima (PKL) Pasar Baru Bangko, yang setiap hari ditertibkan Satuan Pamong Praja (Satpol PP)  kabupaten Merangin disikapi secara Objektif oleh Bupati H. Mashuri.

Menurut curhat beberapa PKL Pasar Baru Bangko tersebut, penertiban yang dilakukan oleh Pol PP tersebut terlalu berlebihan sehingga PKL merugi hingga Ratusan Ribu Rupiah setiap hari nya, bahkan modal untuk berjualan sayuran pun terkuras.

Betapa tidak, PKL yang menjual sayuran dipasar baru itu belum sempat menerima penglaris sudah didatangi para trantib  dari Sat Pol PP, sehingga dagangan yang digelar terpaksa dibereskankan kembali dan layu tak laku lagi untuk dijual.

Baca Juga  F-LPM Mulai Soroti Soal PETI, Sejumlah Alat Berat di Desa Pulau Baru Batang Masumai Sasaran Utama

Menyikapi hal tersebut Bupati Merangin H. Mashuri, menegaskan bahwa penertiban PKL diwilayah Pasar Baru Bangko tersebut hanya untuk yang berjualan di jalan Poros yang menggangu perlintasan keluar masuk pengguna jalan dipasar baru saja.

” Tidak semua PKL dilakukan penertiban, karena masyarakat juga butuh penghasilan dipasar itu, yang kita tertibkan PKL yang berjualan sepanjang jalan Poros,” tegas Bupati, Sabtu (18/12/21).

Dikatakan Bupati, PKL bisa berjualan di gang yang bukan jalan poros, asal tidak menutup akses jalan.

” Sampaikan ke Kasat Pol PP bantu tertibkan sebaik mungkin dan beri ruang untuk pedangang sayur berjualan di jalan gang saja, jangan di jalan poros, kasihan kita,” Perintah Bupati.

Baca Juga  24 Camat Se - Kabupaten Merangin Ikuti Rakor Pertama Bersama Pj Bupati H Mukti Said

Sementara Kasat Pol PP kabupaten Merangin, Sobraini saat di konfirmasi  mengatakan akan mentaati semua perintah Bupati Merangin.

“Kami hanya menjalankan Perintah Bupati Merangin, tidak mungkin kami membantah, terkait penertiban tersebut, apa yang ditegaskan oleh Bupati akan kami jalankan sesuai petunjuk Beliau,” Ujar Kasat.

” Namun yang kearah Masjid Pasar Baru agar kiranya dapat memberi ruang untuk kendaraan yang belalu lintas dan tidak boleh mempersempit jalan,” tambahnya lagi.

Reporter :Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Diduga 20 Excavator Milik YI Dirental Ke Pelaku PETI Kabupaten Merangin

Meraingin

Riuh,,! Turnamen Futsal Bupati Cup 2022 Resmi Ditutup H Mashuri

Meraingin

Usai Pimpin Rapat Plt Bupati Merangin Salurkan Bantuan Sosial Dampak Covid-19

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Pj Bupati Tandatangani Naskah Perjanjian Kerjasama Dengan Universitas Merangin

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Besuk Kades Beringin Sanggul di RSD Kol. Abundjani Bangko

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual