Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Infrastruktur / Meraingin

Senin, 11 Januari 2021 - 16:45 WIB

DPUPR Merangin Bergerak Cepat Atasi Box Yang Amblas

MERANGIN-BULENONnews.com.Gerak cepat yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Merangin perlu diacung jempol.

Pasalnya Box Culvert Sungai Antu-antu Desa Mekar Limau Manis Rt. 04 Kecamatan Tabir Ilir Menuju Kecamatan Tabir Timur yang amblas dan tergerus air, saat ini sudah bisa dilalui kendaraan pengangkut hasil kebun dan pertanian masyarakat.

Penanganan cepat oleh DPUPR Merangin tersebut, dikomandoi langsung oleh Kepala Dinas H. Aspan dengan menurunkan beberapa bersonil, Dam Truck dan Alat berat.

Warsito Mitra kerja yang sedang melaksana kegiatan di seputaran lokasi tersebut tak luput membantu pengiriman material dan alat beratnya.

Baca Juga  Ketua TP-PKK Merangin Hj. Nurhaida Mashuri Melayat Kerumah Duka di Desa Langling

H. Aspan Kepala Dinas PUPR Merangin saat diwawancarai mengutarakan kepada Media ini, Dinas Pekerjaan Umum bekerja Cepat tangkas dan tanggap terhadap kepentingan Masyarakat.

“Untuk mengatasi Box yang amblas menuju Desa Tabir Timur kemarin, Hari ini kita sudah menurunkan Dump truck dan Material, kemudian alat berat dibantu oleh pelaksana yang mengerjakan jalan dari dana PT. SMI termasuk juga material jika kurang nanti,” ucap Kadis.

Ditambah Kadis lagi,” Karena tahun ini kita tidak ada kegiatan fisik, maka untuk pembangunannya akan kita rencanakan di APBD-P atau APBD 2022, sebab jalan tersebut sangat periorias,” Kata H. Aspan lagi.

Baca Juga  Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Sementara Anggota Dewan Kabupaten Merangin Fraksi NasDem Subadri yang asli warga Tabir Timur mengucapakan terima Kasih kepada Dinas yang telah peduli terhadap Amblsnya Box tersebut.

“Kami selaku warga Tabir Timur dan Tabir Ilir juga warga sungai Tabir Mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian pihak Dinas PUPR dan rekanannya dengan cepat menanggapi permohonan kami. Harapan kami di APBD Perubahan nanti pembangunan Box yang baru segera terlaksana,” Pungkasnya

 

Reporter/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

Meraingin

PPKM Level 4, Resepsi Pernikahan di Desa Tanjung Benuang Dibubarkan Petugas

Meraingin

Penundaan Pilkades, Sulut Warga Sei Tabir Gerudug DPRD Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Merangin sambut Kedatangan Atlit Volly Ball di Rumah Dinas.

Meraingin

Sebentar Lagi Dua Cawabup Merangin Cabut Nomor Urut dan Penyampaian Visi Misi

Meraingin

Bupati Merangin Bantu Korban Kebakaran Kios Depan SPBU Sei. Misang

Meraingin

Upaya Dinas Perikanan Kab. Merangin Dalam Penanganan dan Penurunan Stunting

Meraingin

Pelatihan KPM Tiga Desa Batang Masumai, Berpusat di Desa Salambuku