Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin / Pendidikan

Sabtu, 27 Maret 2021 - 22:12 WIB

M.Yani Hadiri Wisuda Angkat Ke V Santri-Santriwati Pondok Pesantren Lebay Yasin

Ayo Mondok Pesantern Itu Kereenn
—————————————————————

MERANGIN-BULENONnews.com, Muhammad Yani Ketua Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin menghadiri Acara Wisuda 43 Santri Santriwati di Pondok Pesantren Lebay Yasin angkatan ke V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kecamatan Batang Masumai Kabupaten Merangin, Sabtu (27/3/21).

Selain Muhammad Yani, tampak hadir pada Acara Wisuda tersebut Kepala Kementerian Agama Kabupaten Merangin H Marwan, Staf Ahli Gubernur Jambi H. Bastari, Pengasuh Pondok Pesantren, para guru, Wali Murid dan Para Wisudawan.

Muhammad Yani saat dikonfirmasi Media ini menuturkan dengan slogan ‘/AYO..!! MONDOK PESANTREN ITU KEREEN/,
#Bangga Jadi Santri..
#Ayo.. Mondok..

Sisi lainnya, Ketua Komisi ll ini sangat terharu dan mengapresiasi atas semangat yang berkobar dari pengurus Pesantren Tahfizil Quran Lebay Yasin, tak terasa Pesantren tersebut sudah menelorkan Wisudawan sampai angkatan ke V.

Baca Juga  Nilwan Hadiri Undangan Pengajian Jatman Jam'iyyah Al-Mutabraq An-Nahdliyyah Bugo Tanjung

“Alhamdulillah hari ini berkesempatan hadir bersama Kepala Kementrian Agama Kabupaten Merangin, Pimpinan, Pengasuh Pondok, para guru, wali murid dan peserta wisuda santri pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ANGKATAN KE V tahun 2021 di Desa Titian Teras Kec. Batang Masumai,”ucapnya.

Muhammad Yani juga menceritakan,”Pondok pesantren TAHFIZHIL QUR’AN LEBAY YASIN ink didirikan 10 tahun yang lalu dibawah asuhan Ustad H. AHMADI,S,Th.,
Seiring berjalannya waktu, tuntutan zaman kian kompleks. Pesatnya ilmuan yang semakin spesifik serta perkembangan teknologi terus menuntut pesantren tetap bisa menjadi lembaga pendidikan yang selalu baik. Alhasil, pesantren juga membuka pendidikan umum sungguh ini capaian yang luar biasa,” terangnya.

Baca Juga  Kodim 0420/Sarko Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Kenudian Lanjutnya,” Selain menjadi lembaga pendidikan agama, pesantren juga membuka ruang untuk siapa saja yang ingin memperdalami ilmu umum.” lanjutnya lagi.

” Manfaat yang mendasar pada saat menjadi santri pondok yaitu menanam nilai agama, mendidik kemendirian, mengajarkan hidup sederhana, membangun rasa percaya diri, dan belajar tentang banyaknya arti kehidupan,” beber politisi Partai NasDem ini.

Sambung nya, ” Untuk itu, mari kita mendidik anak kita di pondok pesantren semoga mendapat ilmu yang berkeseimbangan didunia dan akhirat,” Pungkas Yani.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

HUT RI Ke 76, Mashuri: Sebanyak 251 Warga Binaan Dapat Remisi

Meraingin

Gubernur Jambi dan Gubernur Sumbar Akan Menghadiri Pengukuhan IKM Merangin

Meraingin

Wakil Bupati Merangin Pimpin Rapat Persiapan Pelepasan Keberangkatan Jamaah Calon Haji 2023

Pendidikan

Puluhan Tahun Tak Tersentuh Pembangunan,SD Negeri 126/V Sungai Rambai Kondisinya Memprihatinkan

Meraingin

Meraingin

Satbinmas Polres Merangin Sambangi Dan Serahkan Perlengkapan Pos Kamling Rt 11 Dusun Bangko

Meraingin

Wakil Bupati Buka Musrenbang Se-Kecamatan Dapil Satu Merangin

Meraingin

Rapat Bersama Pimpinan Ponpes, Marwan : Santri Tahfisz Minimal Harus Hafal 10 – 15 Jus Qur’an