Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin

Minggu, 19 Desember 2021 - 08:54 WIB

Kontroversi Penertiban Pasar Baru Bangko, Diduga Ada Permainan Oknum Petugas

Bulenonnews.com – Bangko. Pasca Penertiban Pedagag Kaki Lima (PKL) yang berjualan dipasar Baru Bangko Kabupaten Merangin Jambi menuai perbagai tanggapan dan sorotan dari penggiat pemerhati Sosial Media.

Disinyalir dibalik penertiban oleh petugas ini ada kepentingan terselubung dengan misi keuntungan pribadi.

Pasalnya, para PKL sengaja ditertibkan dengan tujuan agar aktivitas kendaraan truk bebas bongkar muat barang sampai kedepan pintu toko-toko yang ada dipasar baru tersebut, sementara PKL menjadi objek penertiban.

Terlihat dari beberapa tulisan komentar para netizen yang mengatakan banyak aktivitas kendaraan truk besar yang membongkar barang dipasar baru tersebut.

Komenter Candra Tkci Merangin :
“Jgn PKL yang ditertipkan Pak Mobil tronton nian lah bisa bongkar di dlm Pasar Baru tu apo lah kekurangan petugas Kab. Merangin utk mengatur semua itu Pak,” komennya.

Baca Juga  Pj Bupati Merangin Buka Kampanye PHBS, H Mukti: Mari Bersama Kita Kampanyekan 

Komentar dari akun facebook Bambang Karnadi :
” Perlu kita apresiasi kibijakan Bupati tentang penertiban pasar baru Cuma perlu di cek mobil Truk yg bongkar dlm pasar baru Apakah ada Aturan nya bahkan jenis Fuso ini ada indikasi oknum petugas dibawah naungan Bapak yg main sama sopir dan toke dipasar baru tlg diselidiki Pak,”komen Bambang Karnadi.

Sementara Komentar dari Rosnilawati :
” Betul tu bang ote… Mobil lohan nian lah masuk pasar jugo namapaknyo Hilang lokak mobil L300 gek,” komentarnya.

Baca Juga  MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Merangin Sobraini, saat dikonfirmasi mengatakan jika ada truk besar yang masuk pasar, itu ranahnya dinas Perhubungan.

“Buat surat laporan resmi dari masyarakat jika ada oknum Pop PP yang bermain, namun bila ada truk Masuk pasar itu bukan ranah kami,” ujar Kasat.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin, Syafrani ketika Konfirmasi, bertanya dan mengatakan Jam berapo nyo masuk pasar?.

” Pasar baru tutup sdh 2 minggu, ado pemasangan pos covid, yo lah kito sampaikan ke kasinyo,” Kata Kadis perhubungan. Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ramadhan Berkah, Dinas Kominfo Merangin Bagi-bagi Takzil

Meraingin

PWM Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik Di SMAN 12 Merangin

DPRD

Paripurna Ketiga DPRD, Bupati Merangin Sampaikan Tanggapan Fraksi

Meraingin

Wabup Merangin Hadri Pembukaan MTQ Provinsi Jambi Ke-52 di Sarolangun

DPRD

DPRD Bentuk Pansus Pemilihan Wakil Bupati Merangin

Meraingin

Bupati Merangin Launching Pojok Pentas Desa

Meraingin

Pj Bupati Berharap Pemuda Dapat Berkolaborasi Sesuai Fungsi Dalam Membangun Merangin

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri