Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Meraingin

Kamis, 17 Februari 2022 - 09:00 WIB

Bupati Merangin Ikuti Rapat Koordinasi Arahan Presiden Soal Lonjakan COVID-19

Bulenonnews.com -Bangko. Presiden Jokowi minta para gubernur dan bupati/walikota di seluruh Indonesia, bisa mempercepat Vaksinasi Covid-19. Selain itu Satgas Covid-19 di setiap daerahnya, harus kembali menekankan pentingnya prokes, utamanya masker.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Mashuri, usai mengikuti jalannya rapat koordinasi mendengarkan arahan Presiden dalam menghadapi lonjakan kasus Covid-19 secara virtual, Senin (07/2).

‘’Bapak Presiden menyampaikan, pandemi belum berakhir. Pada 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk varian Delta, tetapi memasuki 2022 ada Omicron yang penularannya empat kali lebih cepat dari Delta,’’ujar Bupati.

Baca Juga  Gas 3 Kg Langka, Pj Bupati Perintahkan Dinas Perindag Merangin Operasi Pasar

Untuk itu Presiden lanjut bupati, menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus Omicron. Semua harus siap, manajemen detail harus disiapkan, jangan sampai Omicronnya datang, rumah sakit belum siap.

 ‘’Oksigen harus disiapkan, obat-obatan harus disiapkan, ISO Tank  juga disiapkan. Intinya kita harus menyiapkan semuanya, terpenting rumah sakit siap menampung apabila terjadi lonjakan pasien Covid-19,’’tegas Bupati.

Selain itu jelas bupati, Presiden menegaskan capaian Vaksinasi Covid-19 sangat menentukan. Bupati/Walikota dan gubernur yang capaian Vaksinasi Covid-19 masih dibawah 70 persen, harus segera dikejar.

Baca Juga  Reses Pertama Wakil Ketua ll DPRD Merangin Kausari Sukses

Bahkan terang bupati, terkait capaian Vaksinasi Covid-19 ini, Presiden minta Panglima TNI, Kapolri, Kabin, BKKBN dan seluruh jajaran Pangdam, Kapolda, Kapolres, Dandim dan Danrem, untuk melihat angka percepatan vaksin, terutama untuk lansia.

‘’Untuk kabupaten/kota diluar Jawa dan Bali, Bapak Presiden minta capaian Vaksinasi Covid-19 itu agar dilihat betul, terutama untuk dosis dua dan dosis dua untuk lansia agar lebih dipercepat,’’terang Bupati.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pengurus Forum Pemuda Bathin IX Ilir Resmi Dikukuhkan Pj Bupati Merangin

Meraingin

Maulid Nabi di Dusun Bangko Hadirkan Ustadz Alumni Ponpes Kalimantan Selatan

Meraingin

Defi Martika Hari Ini Dilantik Sebagai Inspektur Kabupaten Merangin

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Meraingin

Hari Ini, Giliran 3 Kades Kecamatan Cermin Nangedang Dilantik H. Cek Endra

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Wabup Buka Festival SD Negeri 118 Karang BerahI

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan